alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Unjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bc04ca09a39097a8b4567/unjuk-rasa-hingga-petang-ini-tuntutan-mahasiswa-hmi-cabang-gowa-raya

Unjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya

[# LINK_TEXT #] bagus, Silakan lihat! https://m.detik.com/news/berita/4210217/massa-demo-turunkan-jokowi-nyaris-bentrok-dengan-suporter-psm

Kamis 13 September 2018, 16:26 WIB
Massa Demo 'Turunkan Jokowi' Nyaris Bentrok dengan Suporter PSM

Ibnu Munsir - detikNews
Foto: Demo HMI di Makasasr (Ibnu-detik)

Makassar - Massa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di depan Kampus 1 UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan. Aksi ini menuntut pemerintahan Jokowi-JK mundur dari jabatannya.

Mahasiswa berunjuk rasa dengan memblokade Jalan Sultan Alauddin menggunakan mobil kontainer. Aksi blokir inilah yang memicu adanya kericuhan karena ada suporter klub bola yang mau melewati lokasi.

Suasana menjadi ricuh saat ratusan suporter klub sepakbola PSM Makassar tengah berkonvoi dan memasuki ruas jalan yang ditutup oleh pada mahasiswa. Melihat kondisi itu, mahasiswa terpancing mendekati arus konvoi suporter hingga mereka benar-benar bertemu di badan Jalan.

"Saya minta mundur, putar balik, tidak boleh lewat. Kami sedang aksi, saya bilang mundur," teriak seorang mahasiswa dari pengeras suara, Kamis (13/9/2018).

Massa pendemo dan suporter terlibat saling dorong, kejar-kejaran bahkan nyaris adu jotos saat bertemu di jalan, beruntung aksi ini tak meluas saat aparat Polsek Tamalate menenangkan kedua massa.

Para suporter pun berhasil menahan diri dengan mundur meninggalkan ruas jalan yang ditutup oleh pada mahasiswa.

Aksi yang digelar mahasiswa HMI di Makassar ini menuntut pemerintahan Jokowi-JK mundur lantaran dinilai gagal menyejahterakan rakyat. Salah satu indikasi gagal karena tingginya nilai Dollar AS.

++++

Unjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya

Byirwan kahirPosted on September 13, 2018 @5:42 pm SUASANA AKSI DEMONSTRASI MAHASISWA HMI CABANG GOWA RAYA DI JALAN SULTAN ALAUDDIN MAKASSAR (FOTO:SYAMSUL ALAM/FAJAR.CO.ID)
COMMENTS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya melakukan aksi demonstrasi di Jalan Sultan Alauddin Makassar, Kamis (13/9/18).

Aksi demonstrasi itu dilakukan terkait melemahnya kurs rupiah terhadap dollar. Para mahasiswa pun tak segan menahan mobil truk tronton sebagai panggung menyampaikan aspirasi mereka.

“Pemimpin tidak lagi mensejahterakan rakyatnya. Negara kita amburadul baik disektor hukum dan ekonomi, dengan melemahnya rupiah menguntungkan kaum elit dan rakyat kemudian terjepit,” ujar orator Perwakilan HMI Cabang Gowa Raya Komisariat Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Selain itu, aksi unjuk rasa para mahasiswa HMI menyangkut tindakan kepolisian yang menganiaya Kabid PAO, Rival, saat melakukan unjuk rasa pada Rabu 12 September 2018 kemarin.

“Kami menuntut aparat kepolisian berani menyentuh anggota tubuh dari HMI cabang sehingga mengakibatkan luka, mereka dibayar untuk mengamankan bukan menganiaya,”lanjut Sandi, salah satu orator aksi.

Para mahasiswa juga menutup salah satu ruas jalan di Sultan Alauddin yang mengarah ke Jalan AP Pettarani. Hal itu sempat terjadi aksi saling dorong antara demonstran dan aparat kepolisian.

Hingga waktu menunjukkan pukul 18.00 Wita, para mahasiswa tetap melanjutkan unjuk rasa. Sesuai dengan unjuk rasa mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya, mereka menuntut normalisasi rupiah agar tidak di injak-injak oleh dollar Amerika Serikat.

Kemudian menuntut agar diturunkannya Jokowi sebagai presiden, karena tidak mampu mengatur stabilitas negara. Lalu stabilkan perekonomian rakyat dan tingkatkan kesejahteraan rakyat. Dan mereka juga menuntut agar Kapolrestabes Makassar segera dicopot, dikarenakan tidak mampu mengontrol anggotanya yang melakukan tindakan refresif.(sul)

https://fajar.co.id/2018/09/13/unjuk-rasa-hingga-petang-ini-tuntutan-mahasiswa-hmi-cabang-gowa-raya/Unjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa RayaUnjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa RayaUnjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa RayaUnjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya

Gimana koment agan2...
Ayo nyanyikan brsma
Lagu Darah Juang - Innerbeauty

Di sini negeri kami
Tempat padi terhampar
Samuderanya kaya raya
Tanah kami subur tuan...

Di negeri permai ini
Berjuta Rakyat bersimbah rugah
Anak buruh tak sekolah
Pemuda desa tak kerja...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Tuk bebaskan rakyat...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Padamu kami berjanji...
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
makassar = hmi
jakarta = Kammi
riau = uir

4L emoticon-Malu
Unjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya
Dah lah ini rakyat Uda makmur, rumah kebeli, motor serumah ada yg punya 2 atau 3, hp masing masing bapak ibu anak sekolah TK, SD, SMP, SMA, Kuliah semua punya, mobil minimum Cayla, Avanza punya, makan tiap libur kuliner, sekolah TK, SD, SMP, SMA, kuliah pingin swasta, liburan dalam negeri uda tiap bulan, sesekali ke Eropa, Hongkong, Shanghai, ATM minimum ada 3, ada yg punya sampai 5 atau 6, baju tiap bulan beli.......liat tuh jalanan sdh ngga cukup, Pom bensin nambah terus, rest area ngga pernah sepi, salon penuh sesak bengkelin muka rambut kuku.....APA ini namanya bukan kemakmuran???? Ngga mungkinkah kita bergaji 20juta semua, pasti ada bawahan atasan, supervisor, menejer, direktur dll......saya sendiri cm karyawan kroco.....tapi saya pingin happy, pingin Indonesia damai....mau Jokowi presiden Mau Prabowo Presiden ya terserah saja.......
Balasan post bowobutoketipu
Quote:


Unjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya
Unjuk Rasa Hingga Petang, Ini Tuntutan Mahasiswa HMI Cabang Gowa Raya

apakah ada hubungan dengan uir ? emoticon-Bingung (S)
Balasan post bowobutoketipu
Quote:


yg demo kampus pake nama islam semua emoticon-Big Grin

mahasiswa calon jualan panci emoticon-Big Grin
Diubah oleh pocong.212
Balasan post wismangan
Quote:



subsidi masih ada tuh.
kalo yg demo bawa embel islam, mending ngalah aja deh meski keluarga lu ulama.
Balasan post pocong.212
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Lempar Bata






Kader psk mana suaranya emoticon-Ngakak
Quote:


#2019gantiotak.
belajar yg baik cepat lulus kerja yg benar kimpoi dah. itu ajah cukup
HMI waktu ane kuliah isinya kebanyakan simoatisan HTI/Fekaes emoticon-Big Grin
hmi yg juga bem.. entah kalau sekaligus masuk ke hti dan pks juga..




Petinggi2 bem sama petinggi2 hmi nya pada ikutan liqo ga yaa? emoticon-Big Grin
calon buruh & outsourcing wajar
Quote:
Quote:


kalo disana misal udah pada turun ke jalan,ada aja beberapa anak yg bawa katapel pake anak panah.....itu jaga2 kalo udah terjadi kericuhan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Quote:


Kericuhan sama siapa?? emoticon-Big Grin
Awas disini cebong main bata saja emoticon-fuck3
Quote:


siapa saja,bisa petugas bisa juga dengan warga sekitar,kalo situasi udah kacau mulai dah panah2an emoticon-Nohope

aq tau urip nang makassar soale
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di