alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Demo Mahasiswa di Malang Tuntut Menteri Agama Dicopot
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9bb0c0dcd77098748b456a/demo-mahasiswa-di-malang-tuntut-menteri-agama-dicopot

Demo Mahasiswa di Malang Tuntut Menteri Agama Dicopot

Demo Mahasiswa di Malang Tuntut Menteri Agama Dicopot

1 jam lalu

Demo Mahasiswa di Malang Tuntut Menteri Agama Dicopot

AKSI saling dorong dan membakar spanduk mewarnai demo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Universitas Islam Malang di halaman Gedung DPRD Kota Malang, Jumat (14/9/2018) sore. Mereka menuntut agar Menteri Agama Lukman Hakim dicopot dari jabatannya.

Lukman dinilai tidak memberikan perhatian penuh pada isu yang menyangkut primordialisme agama. 

Puluhan mahasiswa menggruduk gedung DPRD Kota Malang, Jumat (14/9/2018) sore. Mereka terlebih dulu melakukan long march dengan membawa bendera sebelum akhirnya berhenti di sekitar gedung DPRD. 

Dengan menggunakan toa, salah satu perwakilan dari mereka meneriakkan orasi di depan peserta aksi yang lain. Ada beberapa tuntutan yang dilayangkan dalam aksi ini. Salah satunya terkait kasus pelanggaran isu SARA yang terjadi sampai saat ini dan tidak diindahkan oleh pemerintah. 

"Bahkan kriminalisasi terhadap ulama, dan isu yang menyangkut primordialisme agama, seperti intoleransi, pelarangan terhadap suara azan menggunakan speaker pembesar tidak segera diberikan solusi yang baik dari pemerintah saat ini," ujar Koordinator Aksi Rama Akadri di sela-sela aksi.

Dia mengungkapkan, saat ini pemerintah seakan terkesan menutup mata terhadap pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang banyak terjadi. "Penegakan hukum juga tidak dijalankan sebagaimana mestinya," tegasnya. 

Oleh karena itu, pihaknya menuntut agar Menteri Agama Lukman Hakim dicopot dari jabatannya saat ini. Mereka juga menuntut kepada pemerintah Jokowi-JK untuk men-stop isu SARA. 

Di sela-sela demo, sempat diwarnai dengan aksi saling dorong antara peserta dengan petugas pengamanan. Mereka memaksa masuk ke dalam gedung dewan. Bahkan ada yang nekat dengan melompat pagar gedung. Sementara peserta yang lain membakar spanduk yang dibawanya. Namun aksi tersebut berhasil dihalau oleh petugas.

Pada aksi itu, mereka juga mengkritisi permasalahan perekonomian yang tidak stabil. "Dalam pemerintahan Jokowi-JK terjadi impor bahan pangan yang merugikan petani dalam negeri. Stabilitas harga bahan pokok juga semakin melambung tinggi," ujarnya.

Melihat hal itu, pihaknya menginginkan agar pemerintah bisa meningkatkan stabilitas perekonomian dalam negeri dan menghentikan impor pangan, serta meningkatkan ketahanan pangan dalam negeri. 

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Aliansi Kader HMI Cabang Malang juga melakukan aksi serupa. Kali ini, mereka menagih janji-janji dari rezim Jokowi-JK pada saat awal memimpin negeri ini, yakni Nawa Cita. 

Menurutnya, realitas sosial, politik, dan ekonomi yang ada saat ini masih jauh dari harapan yang dijanjikan. "Kasus korupsi masih merajalela, nilai tukar rupiah kian melemah. Hal itu membawa dampak pada sektor perekonomian rakyat," ujar Korlap aksi, Muh Rheza Aditya.

Selain itu, lanjut dia, ruang demokrasi semakin terancam akibat maraknya kasus persekusi, termasuk kasus pelanggaran HAM yang tak kunjung tuntas. Oleh karena itu, pihaknya menuntut agar konstitusi harus benar-benar ditegakkan.

"Hidupkan kembali demokrasi Indonesia yang sebenar-benarnya dan tuntaskan permasalahan HAM," pungkasnya.

http://www.galamedianews.com/nasiona...a-dicopot.html

-----------------------------

Iya, diganti saja dengan ... Ngabalin!

emoticon-Wkwkwk
anak buah mukidy kga ada yg beres, paling tinggal susi yg masih lempengemoticon-Imlek
eneg banget denger kalimat kriminalisasi ulama.
Demo ke kntor dprd, mmg msih ada anggota dewan yg tugas standby d gedung pasca kecyduk emoticon-Bingung
Wanjiiir giliran DPRD maen Battle Royale kagak ada yg Demo, yg beginian malah didemo emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Turunkan menteri nastak emoticon-Blue Guy Bata (L)
stupidity at its finest
Auto makar dan auto ga guna mahasiswa yg demo, mending ikut kelakuan mahosiswa jakarta, adem ayem, lg ngefly baru kena ubas, lanjut ngentod, hbs itu update status emoticon-Cendol (S)
Quote:
yg didatangin bwt demo udh sepi brayyy. lagian ngapain minta stop isu sara ke pak de. emang yg suka main isu sara itu siape ye bray? emoticon-Wakaka
set dah onta... speaker lagi dibawa
Quote:

yg bawa2 SARA siapa....
yg disuruh stop siapa...
emoticon-Wakaka

Quote:

milih jokowi jg kagak...
tp nuntut2 janji...
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka






Demo Mahasiswa di Malang Tuntut Menteri Agama Dicopot




Quote:


1. Kriminalisasi ulama adalah isu hoax.
2. Yang intoleran adalah yang mengganggu ketenangan umat lain.
3. Aturan toa azan juga diberlakukan di negara-negara Arab.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di