alexa-tracking

Bahaya Pengawet dalam Minuman Botol & Makanan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9ba7b55a516370338b4567/bahaya-pengawet-dalam-minuman-botol-amp-makanan
Bahaya Pengawet dalam Minuman Botol & Makanan
Banyak orang suka minum minuman botol yang dibeli di toko atau supermarket. Tahu ga sih bahwa minuman ini, meskipun rasanya enak, memiliki bahan kimia yang tidak sehat di dalamnya? Berikut adalah beberapa pengawet berbahaya yang ditemukan dalam jus buah dan makanan lain yang dapat membahayakan kesehatan kamu.


Phosphoric Acid
Asam fosfat adalah pengawet yang memberikan rasa tajam yang tajam pada minuman. Ini juga mencegah pertumbuhan
bakteri jahat dalam minuman itu sendiri. Asam fosfat akan memakan gigi kamu seperti asam pada baterai. Pengawet ini juga dapat menyebabkan penurunan kepadatan tulang dan menyebabkan penyakit ginjal. Meskipun minuman ini rasanya
manis, mereka dapat merugikan kesehatan.



Sodium Benzoate

Sodium benzoate, juga dikenal sebagai E211, adalah pengawet lain yang ditambahkan ke minuman dan makanan. Namun, pengawet ini sangat tidak aman untuk dikonsumsi, karena dapat menyebabkan serangan asma, tekanan darah tinggi, mengembangkan potensi penyakit ginjal, juga dapat menyebabkan reaksi alergi yang berat dan mengancam jiwa. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Archives of Disease in Childhood pada 2004, menunjukkan bahwa Sodium benzoate menyebabkan anak menjadi hiperaktif.


Monosodium Glutamat

Monosodium glutamate (MSG), adalah salah satu pengawet dalam makanan yang menambahkan rasa seperti garam. Kita harus mengurangi konsumsi MSG karena terlalu banyak menstimulasi sel-sel saraf, kejang, migrain, lesi otak, dan menyebabkan depresi.


Aspartame

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan telah menemukan bahwa ada lebih dari 92 gejala yang berhubungan dengan menelan aspartame, yaitu masalah jantung, kecemasan, mual, kejang otot, dan depresi.


Apa yang dapat kamu lakukan untuk menghindari efek buruk ini bagi kesehatanmu?

Hindari minuman dan makanan yang mengandung pengawet dengan membuat minuman sendiri di rumah dari bahan-bahan yang sehat atau dari buah segar. Saat ini banyak dijual produk minuman bubuk tanpa bahan pengawet yang bisa menjadi pilihan sehat dan praktis. Meskipun makanan memerlukan beberapa jenis pengawet untuk mempertahankan umur simpannya, sebaiknya baca label makanan dengan hati-hati, dan temukan minuman dan makanan lainnya yang bebas dari pengawet yang tidak sehat. Jika Anda menderita salah satu gejala di atas setelah menelan makanan dengan pengawet ini, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter.
 
Salam hidup sehat!


(source:ernestdempsey)
×