alexa-tracking

Apa Penyebab Cyclopia, Bayi Lahir dengan Mata Satu Seperti di Sumut?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b8213d675d400658b4568/apa-penyebab-cyclopia-bayi-lahir-dengan-mata-satu-seperti-di-sumut
Apa Penyebab Cyclopia, Bayi Lahir dengan Mata Satu Seperti di Sumut?
Apa Penyebab Cyclopia, Bayi Lahir dengan Mata Satu Seperti di Sumut?Bayi lahir dengan mata satu (Foto : sumut.pojoksatu.id)

Batam - Lahir tanpa hidung dan bermata satu, bayi di Kabupaten Madina, Sumatera Utara meninggal dunia setelah bertahan beberapa jam saja. Kondisinya itu disebut sebagai cyclopia.

Cyclopia adalah kondisi langka yang terjadi ketika bagian depan otak tidak membelah menjadi belahan kanan dan kiri. Otak depan seharusnya terbagi menjadi talamus dan hipotalamus. Kondisi ini juga dikenal dengan sebutan alobar holoprosencephaly.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di jurnal Clin Med Insights Pediatrics, pembelahan kanan dan kiri ini terjadi pada antara hari ke-18 hingga hari ke-28 kehamilan.

Apa sih sebenarnya penyebab kondisi ini? Dikutip dari Health Line, meskipun belum diketahui jelas penyebabnya, para peneliti mengatakan ada kemungkinan salah satu penyebabnya adalah diabetes gestasional. Yaitu kondisi sang ibu yang mengidap diabetes pada saat kehamilan.

Di masa lalu, bahkan ada spekulasi bahwa paparan bahan kimia atau racun mungkin penyebabnya. Namun, peneliti tidak meyakini ada korelasi antara keduanya.

Sekitar sepertiga bayi dengan cyclopia diidentifikasi, ditemukan adanya kelainan kromosom. Secara khusus, kondisi ini terjadi ketika ada tiga salinan kromosom 13. Kelainan kromosom ini juga disebut sebagai penyebabnya.

Sementara beberapa bayi dengan cyclopia teridentifikasi adanya perubahan gen tertentu. Perubahan ini menyebabkan gen dan proteinnya bertindak berbeda, sehingga memengaruhi pembentukan sel saat masih di dalam kandungan.

Baca selengkapnya: Apa Penyebab Cyclopia, Bayi Lahir dengan Mata Satu Seperti di Sumut?
image-url-apps
BUAT FANSBOY YANG HOBI NGATAIN DAJJAL SILAHKEUN MERAPAT emoticon-Leh Uga
image-url-apps
klo bisa tumbuh sampai dewasa semoga jd anak yg sehat
KASKUS Ads
image-url-apps
Salah kaprah tentang dajjal!
Dajjal bukan matanya satu tapi matanya buta satu, belajar yang bener tong biar gak kaya ustadz penyeru agama di pintu neraka jahanam.
image-url-apps
Wah, kalau sampe bertahan di jamin masa kecil dan dewasanya bakal suram di bully orang paok, di cap dajjal... Padahal tuh anak ga pernah minta lahir kayak gitu
image-url-apps
Turut berduka cita emoticon-Berduka (S)
image-url-apps
Quote:


sejenis bajaklaut? emoticon-Leh Uga
Turut berduka cita untuk sang bayi dan keluarga emoticon-Berduka (S)
Ini kalau ada yang jadikan hoax sih emang tega emoticon-Big Grin
Reply to kily89's post
image-url-apps
Bukan hanya dibully, tapi di tangkap sama pemuja 72 bidadari
Takdir itu namanya, gak butuh penjelasan ilmiah. emoticon-Malu
Reply to ferina.'s post
Quote:


Dajjal itu Anti Christ kalo di Injil, matanya buta sebelah (bukan matanya cuma satu).

Reply to kily89's post
image-url-apps
Quote:


Engga juga bray, bisa jadi malah dicari dan dilindungi sama dajjal cult.... Orang-orang boleh bilang klo ada kelompok-kelompok yg emang nyari dimana imam mahdi, tapi ada juga kelompok pro dajjal yg siap sedia untuk mendukung raja mereka....

Lagian sombong sekali orang-orang yg katanya siap membunuh dajjal, ga tau apa pas waktu dajjal muncul, orang-orang yg mengaku beriman akan bertekuk lutut dan menukar iman mereka demi surga buatan dajjal

emoticon-Ngakak
Quote:


Itu kan klaim kaum sebelah saja
image-url-apps
Sumut, bre. Tumben beritanya ngga pake tagar. Paling kentot sedarah lagi dah emoticon-Cape d...
image-url-apps
Ksian bner..hidup pun bakal jd ajang bullian di negeri yg ramah ini
×