alexa-tracking

Pro Asing, Koalisi Prabowo-Sandiaga Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9b37489252332b558b4581/pro-asing-koalisi-prabowo-sandiaga-usul-debat-capres-pakai-bahasa-inggris
Pro Asing, Koalisi Prabowo-Sandiaga Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris
Pro Asing, Koalisi Prabowo-Sandiaga Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengusulkan format debat capres dan cawapres Pilpres 2019 menggunakan bahasa Inggris. Menurut Yandri, usulan itu bisa menjadi pertimbangan KPU.

"Boleh juga kali, ya. Ya, makanya hal-hal detail seperti ini perlu didiskusikan," kata Yandi seusai rapat sekjen di Posko Pemenangan PAN, Jl Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Waketum Gerindra Fadli Zon menyambut positif usulan Yandri. Fadli menilai perubahan format debat bagus agar rakyat memiliki pertimbangan luas dalam menentukan pilihan.

"Kalau pakai bagus, kalau nggak juga nggak apa-apa. Tapi kalau ada, ya, itu berarti itu suatu kemajuan, tetapi kalau nggak, ya, nggak ada masalah," terang Fadli saat dimintai tanggapan di kediaman Prabowo Subianto, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan.

Fadli juga menyarankan KPU mengubah format debat. Menurutnya, debat Pilpres 2019 ini harus lebih interaktif.

"Dan pola debat menurut saya harus diubah. Harus ada debatnya yang lebih interaktif antarkandidat. Kalau ini kan debatnya kayak paparan-paparan begitu, ya," ujar Fadlim

sumber
image-url-apps
setelah itu diteruskan dg sholat satu persatu dg bacaan yg nyaring emoticon-Big Grin
dilanjut dg pengetahuan agama emoticon-Big Grin

jangan lupa pengetahuan tentang budaya yg ad di NKRI emoticon-Big Grin
image-url-apps
Nah yang mulai sepertinya kubu pak Prabowo. Jadi kalo kubu pak Jokowi minta juga tanding ngaji + berbahasa Arab, jangan ngeles begini begitu ya apa lagi sampe mewek. emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
Kita rakyat ingin tau konten terkait dan substansi debat capres......bahasa debat jangan lah pake bhs asing.....klo mau pake bhs asing ntar kalo ada acara internasional sj
image-url-apps


emoticon-Kaskus Radio

"wen de skai of skey dis way en fain deskil de spai de fil of main"

"wen de skai to swimming pul en fain des krai de fil of remember"

"klos de dor en no smoking en fren des way en pis to pis alrait"

"alrait beibeh!"

emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
ga usahlah bukan pada tempatnya
ini pesta demokrasi skala Nasional bukan internasional, jadi lebih tepat menggunakan bahasa Indonesia
image-url-apps
Bkn pro asing dongok.
Itu biar kalo diplomasi antar negara si presiden asingnya ngomong tukeran sukhoi sm barang mentah dr indonesia tapi di teks kesepakatannya cmn indo ngasih barang mentah doang langsung ngerti. Gak kyk sekarang berkali kali investasi tp ga jelas kmn larinya. Tp namanya jg nastaik cebongers tolol maunya presiden yg goblog
image-url-apps
Quote:


Kan bisa pake subtitle om.. emoticon-Big Grin

Kita rakyat juga kan pengen tau kualitas bahasa inggris para calon..

Menurut gue ada baiknya juga kalo satu sesi di adakan dalam bahasa inggris.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Quote:


Pemilu Inggris atau Pilpres Indonesia?
Tahu "Sumpah Pemuda" kan?
Gak usah gaya2an pake bhs Inggris, kecuali calon tersebut memang mau "nipu" 60% rakyat Indonesia yang gak ngerti bahasa Inggris.
emoticon-I Love Indonesia
image-url-apps
Quote:


Bukan sok2 gaya2an om..

Tuntutan jaman emang gitu..

Jaman skrg ngelamar jadi sekuriti aja kudu bisa bahasa inggris, masa org nomor 1 negara ini kagak bisa bahasa inggris? emoticon-Big Grin

Secara kita kan negara berkembang om.. Jangan samain lah sama jepang, china, rusia, korsel yg presidennya ga bisa bahasa inggris..

Mereka negara maju.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Jadi sampai sekarang anda belum pernah dengar Pak Prabowo dan Pak Joko Widodo berbahasa Inggris?
Astaga.....kemana aja selama ini bro.
kenapa harus pakai bahasa inggris? padahal ini bukan acara internasional emoticon-Hammer2



Quote:


nggak semua orang nonton debat lewat tv.
dan bagaimana yang tuna netra?

emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
image-url-apps
Ane setuju 100000% ada debat pilpres pakai bahasa inggris, kalau diadakan lomba mengaji juga.
Debatnya mau di Amerika kali, di depannya donald trump...emang ini anak smu, lomba pidato dalam bahasa Inggris...btw itu nasbung maupun nastak jg blm tentu semuannya bs bahasa Inggris
Sandiaga pintar tu bahasa Inggris, doi alumni Amrik tiap hari pke bhs Inggris, om Prabowo jg pinter bhs Inggris. Pa Joko masih kurang fasih, pa Maruf bhs Inggris mungkin ngga, tp ok bhs Arab....
Quote:

Bahlul ente!!!!

Ente berapa tahun tinggal di Indonesia?????

Selama ini presiden yang jago bahasa Inggris itu cuma BUNG KARNO

Habibie?? Habibie cuma menggantikan beberapa tahun aja. SBY juga Inggrisnya gak seberapa kok.

Jadi so........Bahasa Inggris bukan jaminan. Jokowi gak bisa bahasa Inggris???? Kalo debat ya sama kayak ente. Ente lancar gak bahasa Inggrisnya?????

Intinya: KUBU PRABOWO HANYA MAU MELAKUKAN TANTANGAN YANG MEREKA YAKINI LEBIH BAIK

Si Uno aja pernah nantang Ma'ruf Amin BERENANG!!!!!! GILA GAK TUH?????
oposisi makin gajelas, bukannya bikin program ekonomi yang solutif untuk kondisi ekonomi saat ini malah usul debat bhs inggris. Gaada gunanya sama sekali buat pemimpin yg kepilih emoticon-Hammer2 emoticon-Shakehand2
Quote:


bodoh dipelihara, siapa bilang presiden jepang, china, rusia, korsel atau Indonesia tak bisa bahasa Inggris, mereka pake bahasa nya sendiri karena mereka bangga dengan bahasanya sendiri dan itu sebagai identitas bangsa, itu gunanya ada penterjemah di forum-forum internasional. jangan sok inggris-inggrisan dah lu. presiden kok disamain dengan ngelamar sekuriti, mikir dikit tong.
×