alexa-tracking

Kepo Oh Kepo, Sebuah Kebiasaankah?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9adc451a9975a3548b45a5/kepo-oh-kepo-sebuah-kebiasaankah
icon-hot-thread
Kepo Oh Kepo, Sebuah Kebiasaankah?
Setiap manusia memiliki sifat-sifat masing yang tak selalu sama, keberagaman sifat inilah membuat kehidupan manusia selalu menarik untuk dijalani karena dengan perbedaan sifat mereka pada ujungnya akan saling melengkapi satu sama lain, entah itu saling mendukung ataupun saling menutupi kelemahan satu sama lain. Setiap manusia punya ciri khasnya tersendiri yang membedakan satu sama lain yang membuatnya terkenal dengan cirinya tersendiri.

Sifat manusia sendiri sangatlah banyak dan beragam, namun ada satu hal sifat menarik dari manusia itu sendiri yaitu sifat ingin tahu pada banyak hal. Semenjak terlahir ke dunia dan beranjak dewasa tentunya rasa ingin tau akan dunia perlahan demi perlahan hadir terutama saat masih anak-anak, sudah bukan hal yang aneh lagi bila anak-anak selalu banyak bertanya dan ingin banyak tahu berbagai hal karena banyak sekali hal-hal yang tidak mereka tahu tentang dunianya.

Kepo Oh Kepo, Sebuah Kebiasaankah?

Credit : arah.com


Beranjak dewasa tentunya rasa ingin tahu akan selalu ada, hanya saja memang setiap orangnya rasa ingin tahu yang dimiliki tidaklah sama. Seiring bertambahnya usia semakin menyadari bahwa hidup yang dijalani terkadang rumit adanya dan tak seperti masa anak-anak lagi dan banyak sifat-sifat yang berubah termasuk rasa ingin tahunya pun tak seperti saat anak-anak lagi.

Beragam alasan mengapa seseorang ingin tahu banyak hal mulai dari karena penasaran, ingin tau, mencari hal yang benar dan lain sebagainya. Di masa kini tentunya dengan banyaknya informasi yang bertebaran di dunia maya hingga dunia nyata bisa memfasilitasi seseorang untuk mencari tahu apa yang ingin diketahuinya mulai dari sesuatu yang penting seperti politik dan ekonomi hingga sesuatu yang tak penting seperti gosip.

Adanya begitu banyak informasi saat ini bisa memanjakan banyak orang yang haus sekali akan informasi, tak jarang komentar demi komentar diberikan sebagai bentuk penilaian atas apa yang terjadi di dalam peristiwa yang ada di kehidupan manusia, hingga tak jarang muncul para penggemar dan haters di dunia maya. Teknologi masa kini cukup melenakan banyak orang, apa yang tidak kita ketahui saja bisa di cari lewat internet yang membuat fasilitas untuk "kepo" lebih banyak bisa terbuka lebar mulai dari kehidupan seseorang hingga peristiwa-peristiwa tertentu.

Kepo Oh Kepo, Sebuah Kebiasaankah?

Credit : plukme.com


Kepo mungkin sudah menjadi kebiasaan sebagian orang, tak jarang dalam kehidupan sehari-hari aja kehidupan seseorang dikepoin dan tak jarang jadi bahan untuk menggosip. Entah iseng atau apa, terkadang pertanyaan-pertanyaan ringan seringkali terlontar kepada orang yang di maksud mulai dari "kapan nikah?", "kapan lulus?", "kapan punya anak?", "kapan punya rumah?" dan lain sebagainya. Tak dapat dipungkiri bahwa sesuatu hal yang menarik dari seseorang atau dari sebuah peristiwa membuat sebagian orang menjadi kepo dan terkadang memaksa untuk memberitahu sesuatu yang ditanyakannya.

Salahkah bila kepo? tiada salahnya bila kepo, yang penting kepolah sewajarnya dan jangan berlebihan. Setiap orang pasti punya privasinya tersendiri yang tak mau disebarkan ke muka umum, jangan memaksa orang untuk mengatakan sesuatu yang seharusnya di rahasiakan kecuali kalau memang urusannya dengan hukum atau kriminal. Setiap manusia punya privasi dan ingin dihargai, dengan tidak ikut campur urusan orang lain dan tidak kepo terlalu jauh urusan orang lain itu sudah termasuk menghargai orang lain. Hargailah privasi orang lain dan orang lain pun akan menghargai privasi kita. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini pribadi dan inspirasi kehidupan
Sumber Lain
Sumber gambar via google images
image-url-apps
Quote:



Quote:







image-url-apps
Reserved
KASKUS Ads
image-url-apps
berani kotor itu baik emoticon-exclamation
paling sering KEPO-in bebeb....
emoticon-Malu
image-url-apps
Yg penting tau batas & sewajarnya aja dahh.. Daripada apatis.. emoticon-Traveller
.
Trus kalo informasinya udah didapat, di pikir lagi lahh.. apakah boleh disebarluas atau cukup kita aja yg tau.
image-url-apps
Quote:


Yupz bener banget
image-url-apps
Sudah tradisi emoticon-Embarrassment

Kepo Oh Kepo, Sebuah Kebiasaankah?
image-url-apps
kepo itu bagus kok, asal jgn konyol emoticon-Embarrassment

tapi percuma, slama manusia masih ada, kekonyolan2 bakal tetep ada, jadi, ***** saja lah manusia emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Quote:


Berkah aja itu guru? emoticon-Nyepi
Kepo istilah dari mana sih sebenernya?
Reply to tafakoer's post
image-url-apps
Quote:


kelebihan itu guru emoticon-Embarrassment
Asal usul kata kepo?
image-url-apps
oke deh sip emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kepo paling menyebalkan di indonesia

"Agamanya apa "

Klo iseng coba aja cari google indo nama artis, ntar pencarian nya banyak diarahkan ke "(nama artis) agama"
image-url-apps
gw jg kepo bre
kepo kapan raisa cerai emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Setau ane Kepo singkatan dari bhs Inggris Gan, Knowing Every particular Object.. cmiiw
kadang binun aja, beda kepo, peduli ama perhatian itu dimana sich?
asal mula kata kepo itu gimana si gan?
sekalian gembok deh
×