alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a45c1c1cb17381e8b456c/saling-ejek-buruh-china-dan-lokal-di-pltu-jawa-vii-berkelahi

Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi

Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi

Serang, Banten, CNN Indonesia -- Sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dan lokal terlibat keributan di PLTU Jawa VII di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Pemicunya ternyata sepele hanya karena saling ejek.

Menurut Kapolres Serang AKBP Komarudin, peristiwa itu terjadi pada akhir pekan lalu. Tepatnya pada Sabtu (8/9) dan Minggu (9/9).
Komarudin mengatakan, insiden itu dipicu oleh saling ejek di antara kedua belah pihak.

"Pada saat makan siang, terjadi kesalahpahaman antara TKA dengan tenaga kerja lokal," kata Komarudin, di Serang, Banten, Senin (10/9).

Komarudin menerangkan akibat saling caci itu, seorang buruh China memukul pekerja lokal. Alhasil hal itu membangkitkan amarah kedua belah pihak. Mereka lantas terlibat baku hantam.

Karena massa pekerja lokal lebih banyak, pelaku pemukulan awal yang diduga dari pihak TKA China itu lantas kabur ke tumpukan peti kemas. Karena provokasi, buruh lokal di proyek itu lantas mengamuk hingga mereka juga menyasar buruh China yang tidak tahu permasalahan awal.

"Dari situlah akhirnya secara spontanitas karyawan lokal mereka mendatangi salah satu tempat di mana pelaku mengamankan diri, dan menuntut agar diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Komarudin menyatakan pelaku pemukulan berinisial TXS dan TCG, yang keduanya berkewarganegaraan China. Saat ini mereka sedang diperiksa di Polres Serang Kota.

"Korban MF juga sedang kita mintai keterangan. Korban luka memar saja," katanya

PLTU Jawa VII termasuk ke dalam salah satu proyek listrik nasional 35 ribu megawatt.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180910115113-20-329100/saling-ejek-buruh-china-dan-lokal-di-pltu-jawa-vii-berkelahi

Pertempuran Nasbung VS Nastak yg sesungguhnya kembali dimenangkan oleh nasbung

Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi
Diubah oleh adamyvon
Halaman 1 dari 4
awas kalau ada ranjau taik emoticon-Imlek
nastak nohh suruh tontonkan angrybird dimana2 emoticon-babi pembawa kerusakanemoticon-Imlek
emoticon-Ngakak udeh gini baru dah pada plei piktim si gerombolan bebong
Infonya:
Gaji buruh kasar cina non ability: 500 ribu perhari.
Lokal: 200ribu perhari.
Quote:
Balasan post ozzoi.
Quote:


realita aja bray.
rata rata negara yg rusak/hancur itu gara gara onta
dan yg suka meleduk dikerumunan itu juga onta

ntar dibuat game angrycamel emoticon-Ngakak
Babi-babi jadi kerja disini gegara si boneka plonga-plongo kasih akses.
Memang dasar antek aseng.
Balasan post l4gi.b3t3
Quote:


Logika sederhana buat pengusaha, bayar 200 RB lebih baik daripada 500 RB bila hasil kerja sama, tapi berani bayar 500 RB bila hasil kerja 5x lebih produktif daripada bayar 200 RB kepada orang non produktif.

So dipihak manakah yg masuk akal?

Kadang otak dipakai buat meng anal isa
Diubah oleh Betutu_Bali
hajar bleh emoticon-Leh Uga
kayak anak sekolahan aja
gegara ejek2an jadi tawuran.
jangan dipisahin ! jangan dipisahin !
Balasan post ujunglintang
Quote:


Lo juga antek aseng men.
Cek hp lo made in mana.....
emoticon-Malu (S)
Balasan post ujunglintang
Quote:


Project listrik itu udah masuk dari jaman SBY. Berani maki SBY? emoticon-Ngakak
ane udah nonton videonya, barbar sekali. tapi yah mau gimana lagi? hama harus di berantas.
Balasan post saudi.strong
Quote:


Video apa bray?
Bagi di mari aye mau lihat
Sesuai titah Plongoable jongoswi, kalau diajak berantem?? BERANTEM emoticon-Big Grin
Balasan post Judess
Quote:


Tapi kagak bawa buruh cuihna emoticon-Ngakak
Balasan post Betutu_Bali
Quote:


kalau itu dana/utang dari mereka itu mah wajar gan. karena orang dari negeri china jangan dikira mereka dibayar langsung di mari, tapi masuk ke rekening mereka di cina lalu dipotong pajak buat pemerintah china.

itulah sebabnya kalau dana/utang dari mereka, mereka maunya memakai tenaga kerja mereka. karena negara mereka akan dapat pemasukan.

dan itu pula yang bikin males.kita udah ngutang . barang dan tenaga aja udah makan 60% lebih dari biaya proyek. sama aja duitnya balik lagi ke mereka. kita tinggal bayar utangnya deh. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
Quote:


HP gue merknya Digicoop tong, asli bikinan pribumi. emoticon-Ngakak

Nggak percaya? Sana browsing sendiri.

emoticon-Ngakak
Balasan post pdt.henderson
Quote:


Benar bray
Aye baru ingat

emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di