alexa-tracking

Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a45c1c1cb17381e8b456c/saling-ejek-buruh-china-dan-lokal-di-pltu-jawa-vii-berkelahi
Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi
Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi

Serang, Banten, CNN Indonesia -- Sejumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China dan lokal terlibat keributan di PLTU Jawa VII di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten. Pemicunya ternyata sepele hanya karena saling ejek.

Menurut Kapolres Serang AKBP Komarudin, peristiwa itu terjadi pada akhir pekan lalu. Tepatnya pada Sabtu (8/9) dan Minggu (9/9).
Komarudin mengatakan, insiden itu dipicu oleh saling ejek di antara kedua belah pihak.

"Pada saat makan siang, terjadi kesalahpahaman antara TKA dengan tenaga kerja lokal," kata Komarudin, di Serang, Banten, Senin (10/9).

Komarudin menerangkan akibat saling caci itu, seorang buruh China memukul pekerja lokal. Alhasil hal itu membangkitkan amarah kedua belah pihak. Mereka lantas terlibat baku hantam.

Karena massa pekerja lokal lebih banyak, pelaku pemukulan awal yang diduga dari pihak TKA China itu lantas kabur ke tumpukan peti kemas. Karena provokasi, buruh lokal di proyek itu lantas mengamuk hingga mereka juga menyasar buruh China yang tidak tahu permasalahan awal.

"Dari situlah akhirnya secara spontanitas karyawan lokal mereka mendatangi salah satu tempat di mana pelaku mengamankan diri, dan menuntut agar diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Komarudin menyatakan pelaku pemukulan berinisial TXS dan TCG, yang keduanya berkewarganegaraan China. Saat ini mereka sedang diperiksa di Polres Serang Kota.

"Korban MF juga sedang kita mintai keterangan. Korban luka memar saja," katanya

PLTU Jawa VII termasuk ke dalam salah satu proyek listrik nasional 35 ribu megawatt.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180910115113-20-329100/saling-ejek-buruh-china-dan-lokal-di-pltu-jawa-vii-berkelahi

Pertempuran Nasbung VS Nastak yg sesungguhnya kembali dimenangkan oleh nasbung

Saling Ejek, Buruh China dan Lokal di PLTU Jawa VII Berkelahi
awas kalau ada ranjau taik emoticon-Imlek
image-url-apps
nastak nohh suruh tontonkan angrybird dimana2 emoticon-babi pembawa kerusakanemoticon-Imlek
KASKUS Ads
emoticon-Ngakak udeh gini baru dah pada plei piktim si gerombolan bebong
image-url-apps
Infonya:
Gaji buruh kasar cina non ability: 500 ribu perhari.
Lokal: 200ribu perhari.
image-url-apps
Quote:
Reply to ozzoi.'s post
image-url-apps
Quote:


realita aja bray.
rata rata negara yg rusak/hancur itu gara gara onta
dan yg suka meleduk dikerumunan itu juga onta

ntar dibuat game angrycamel emoticon-Ngakak
image-url-apps
Babi-babi jadi kerja disini gegara si boneka plonga-plongo kasih akses.
Memang dasar antek aseng.
Quote:


Logika sederhana buat pengusaha, bayar 200 RB lebih baik daripada 500 RB bila hasil kerja sama, tapi berani bayar 500 RB bila hasil kerja 5x lebih produktif daripada bayar 200 RB kepada orang non produktif.

So dipihak manakah yg masuk akal?

Kadang otak dipakai buat meng anal isa
hajar bleh emoticon-Leh Uga
image-url-apps
kayak anak sekolahan aja
gegara ejek2an jadi tawuran.
image-url-apps
jangan dipisahin ! jangan dipisahin !
Quote:


Lo juga antek aseng men.
Cek hp lo made in mana.....
emoticon-Malu (S)
Quote:


Project listrik itu udah masuk dari jaman SBY. Berani maki SBY? emoticon-Ngakak
image-url-apps
ane udah nonton videonya, barbar sekali. tapi yah mau gimana lagi? hama harus di berantas.
Quote:


Video apa bray?
Bagi di mari aye mau lihat
image-url-apps
Sesuai titah Plongoable jongoswi, kalau diajak berantem?? BERANTEM emoticon-Big Grin
Reply to Judess's post
image-url-apps
Quote:


Tapi kagak bawa buruh cuihna emoticon-Ngakak
Quote:


kalau itu dana/utang dari mereka itu mah wajar gan. karena orang dari negeri china jangan dikira mereka dibayar langsung di mari, tapi masuk ke rekening mereka di cina lalu dipotong pajak buat pemerintah china.

itulah sebabnya kalau dana/utang dari mereka, mereka maunya memakai tenaga kerja mereka. karena negara mereka akan dapat pemasukan.

dan itu pula yang bikin males.kita udah ngutang . barang dan tenaga aja udah makan 60% lebih dari biaya proyek. sama aja duitnya balik lagi ke mereka. kita tinggal bayar utangnya deh. emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


HP gue merknya Digicoop tong, asli bikinan pribumi. emoticon-Ngakak

Nggak percaya? Sana browsing sendiri.

emoticon-Ngakak
×