alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Yuk Tanamkan Kepribadian yang Baik Sejak Dini, Bagaimana Sih .. Caranya???
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b9a150b947868b33b8b4567/yuk-tanamkan-kepribadian-yang-baik-sejak-dini-bagaimana-sih--caranya

Yuk Tanamkan Kepribadian yang Baik Sejak Dini, Bagaimana Sih .. Caranya???

Yuk Tanamkan Kepribadian yang Baik Sejak Dini, Bagaimana Sih .. Caranya???Setiap manusia pasti memiliki kepribadian yang berbeda - beda sejak dini, baik itu kepribadian yang buruk ataupun kepribadian yang baik, sekalipun kita kembar identik.selain itu kepribadian pada diri kita sering kali mengalami perubahan. apa sih..yang menyebabkan kepribadian kita mengalami perubahan?? tentu saja itu semua tergantung kepada siapa yang berinteraksi dengan kita, misalnya : teman bermain. akan tetapi, faktor utama yang menunjang dalam penanaman kepribadian diri kita adalah keluarga, terutama ibu.
Menanamkan kepribadian yang baik sejak dini sangatlah penting, ingin tahu caranya..?? yuk baca penjelasan di bawah ini! .
Kita sebagai orang tua terutama ibu, harus menanamkan kepribadian yang baik kepada anak - anak kita.diantara yang bisa membentuk kepribadian yang baik adalah :
1.Memperkenalkan anak dengan pergaulan di lingkungan yang baik.
Dengan memperkenalkan pergaulan di lingkungan yang baik, pasti anak - anak kita akan meniru lingkungan tersebut.begitu pula di lingkungan yang baik pasti terdapat orang - orang yang baik.
2.Mengajak anak berpikir secara positif
Jika membiasakan anak untuk berpikir positif. maka anak -anak kita tidak akan pernah berpikir untuk menyerah. misalnya : dalam mencoba sesuatu yang baru.
3.Sabar
Kita sebagi orang tua harus memiliki kesabaran dalam mendidik anak - anak kita. sehingga anak - anak kita akan meniru apa yang kita lakukan.
4. Meluangkan waktu
Kita sebagai orang tua harus meluangkan waktu kepada anak - anak kita. sehingga kita bisa mengetahui keluh kesah yang dirasakan anak - anak kita. begitu pula anak - anak kita akan merasa lebih diperhatikan oleh orang tuanya.
5.Adil
Kita sebagai orang tua harus adil terhadap anak -anak kita. misalnya : dalam memberi hadiah, kasih sayang, perhatian dan lain - lain.
6.Membimbing anak sesuai dengan kemampuan.
Kita sebagai orang tua seharusnya membimbing anak - anak kita sesuai dengan kemampuannya, tanpa harus memaksa sesuai dengan apa yang kita inginkan.
Jika kita menginginkan anak - anak kita memiliki kepribadian yang baik sejak dini, maka kita harus mencotohkan dan mengajak anak - anak kita untuk membiasakan perilaku - perilaku yang baik.
Hanya itu yang saya bisa jelaskan.apabila ada kata tulisan yang kurang enak dibaca, saya mohon maaf yang sebesar - besarnya dan semoga bermanfaat.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di