alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b98e5589252335d078b4588/prabowo-atau-jokowi-yusril-masih-pantau-keputusan-ulama

Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama

Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra hingga saat ini belum memastikan akan begabung pada koalisi kubu Jokowi-Ma'ruf atau Prabowo-Sandi untuk Pilpres 2019. Ia mengaku akan berhati-hati dalam melangkah dan menentukan pilihannya. "PBB belum memutuskan akan mendukung siapa karena kami lebih penting PBB adalah Pileg supaya PBB kembali punya Fraksi lagi di DPR," terangnya ketika ditemui di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (12/9).


1. Pantau keputusan ulama
Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama
Yusril mengaku bahwa saat ini langkah yang ia lakukan masih memantau keputusan-keputusan para ulama. Ia juga akann memperhatikan dengan seksama ijtima ulama yang kedua. Keputusan dari NU juga diakuinya menjadi salah satu bahan pertimbangan. "Saya juga gerus WA-an langsung dengan Habib Rizieq," imbuhnya.


2. Akan tampung aspirasi kader
Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama
Ia melanjutkan, dalam watu dekat PBB akan melangsungkan rapat nasional yang mengumpulkan kader-kader PBB hingga ke daerah-daerah. Dalam rapat tersebut, nantinya akan dilakukan jajak pendapat dan alasan-alasan guna dijadikan pertimbangan keputusan. "Karena mekanisme PBB itu pemikiran-pemikiran ditampung oleh Majelis syuro PBB. Nanti Majelis Syuro merumuskan langkah-langkah yang kemudian diputuskan pimpinan pusat tentang dukungan," jelasnya.


3. Dahulukan kepentingan partai
Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama
Dari segala pertimbangan, Yusril mengaku saat ini akan fokus kepada kepentingan partai yaitu Pileg. Ia tidak ingin kecolongan lagi hingga kehilangan kursi di DPR RI. "Soal pilpres akan kami putuskan awal oktober mendatang. Setelah kami melakukan pembicaraan ke kedua belah pihak karena calonnya cuma dua," pungkasnya.

Ia juga mengaku tidak terlalu khawatir akan ketinggalan kereta karena prioritasnya kali ini adalah PBB. "Bukan cuma ditinggalkan. Kita dapat kursi di DPR berapa?" tutupnya.


Sumber : https://www.idntimes.comnews-jatim/i...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama Belum Tentukan Dukungan Yusril Cari yang Bisa Sama sama Untung

- Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama VIDEO Momen Seru Saat Jokowi dan Super Junior Lakukan Goyang Dayung

- Prabowo Atau Jokowi? Yusril Masih Pantau Keputusan Ulama Lobi Yenny Wahid Prabowo Akan Temui Keluarga Gus Dur Besok



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di