alexa-tracking

7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97d767ded770fa7c8b4568/7-film-horor-lawas-yang-tetap-menakutkan-kalau-dilihat-sendiri
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri

Indonesia termasuk salah satu negara dengan kisah film horor yang menakutkan. Secara fisik, hantu-hantu tersebut memiliki wajah yang amat sangat menyeramkan. Berbeda dengan film horor luar negeri yang visual hantu itu masih seperti manusia. Era tahun 2000an, Indonesia sempat merilis beberapa film horor yang sukses di pasaran. Beberapa film horor ini diambil dari cerita dan kisah nyata yang ada di Indonesia. Ini dia tujuh film horor Indonesia yang rilis sekitar tahun 2000an yang memiliki cerita menyeramkan.


1. Kuntilanak
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
Film yang rilis pada tahun 2006 ini, dibintangi oleh Julie Estelle, Evan Sanders, Ratu Felisha, Ibnu Jamil dan Alice Iskak. Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani. Menceritakan tentang sekelompok anak muda yang yang nekat mengikuti sayembara reality show untuk membuktikan kebenaran adanya kuntilanak yang sering menculik anak-anak. Akan tetapi, hal yang mereka anggap seru berubah menjadi malapetaka setelah kuntilanak di dalam sebuah cermin keluar dan masuk ke kehidupan manusia. Film ini sukses dan kemudian meluncurkan seri selanjutnya.


2. Di Sini Ada Setan
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
Film ini merupakan film layar lebar yang diambil dari sinetron Di Sini Ada Setan yang sukses di pasaran. Film ini disutradarai oleh Purnomo A. Chakil yang rilis pada tahun 2004. Film ini menceritakan sekolompok remaja yang ingin berlibur ke sebuah danau yang memilki legenda unik. Barang siapa yang pergi ke sana dengan pacarnya maka cintanya akan abadi sampai mati. Bukan liburan menyenangkan yang mereka dapatkan, justru malapetaka. Satu persatu dari mereka tewas secara tidak wajar.


3. Lawang Sewu
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
Lawang Sewu - Dendam Kuntilanak, merupakan film garapan sutradara Arie Aziz yang rilis pada tahun 2007. Dibintangi oleh Marcell Darwin, Melvin Lim, Ronald Gustav, Thalita Latief, Tsania Marwa, Nuri Maulida, Salvita Salim, dan Bunga Jelita. Film ini menceritakan tentang anak-anak SMA yang mengadakan pesta kelulusan dengan pergi berlibur ke Semarang.

Di Semarang, mereka bersenang-senang dengan pergi ke sebuah diskotik. Sepulangnya dari diskotik, salah satu dari mereka ingin buang air kecil dan merekapun berhenti di depan pintu gerbang lawang sewu. Dalam keadaan setengah mabuk mereka buang air kecil sembarangan dan ada yang masuk ke dalam gedung lawang sewu. Teman yang lainnyapun mengikuti, sampai akhirnya mereka bertemu dengan sosok kuntilanak yang memeiliki dendam terhadap mereka.


4. Terowongan Casablanca
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
Film Terowongan Casablanca ini rilis pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Nanang Setiabudi. Dibintangi oleh Asha Syara, Ray Sahetapi, Titi Qadarsih, Aldiansyah dan Jupiter. Menceritakan seorang pria yang menghamili kekasihnya. Namun, ketika Ia tidak mau bertanggung jawab dan memilih untuk menggugurkan kandungan secara paksa. Kekasihnya itu berontak. Dalam keadaan separoh kepala anaknya keluar, perempuan itu berlari. Laki-laki tersebut mengejar dan menabraknya hingga tewas. Mayat tersebut kemudian dikuburnya di samping apartemennya yang juga terdapat banyak kuburan.


5. Hantu Jeruk Purut
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
Film ini rilis pada tahun 2006 yang disutradarai oleh Koya Pagayo. Film yang dibintangi oleh Angie, Sheila Marcia Joseph, dan Samuel Z. Heckenbucker ini menceritakan kisah nyata Hantu Jeruk Purut yang konon adalah seorang pria berpakaian seperti pastur yang berjalan memegang kepalanya dan diikuti oleh seekor anjing. Dalam film ini misteri bermula ketika ada seorang penulis bernama Anna yang mencoba menulis novel horor.

Ia mengangkat kisah Hantu Jeruk Purut yang terkenal di Jakarta. Namun, selama penulisannya Ia justru digentayangi oleh arwah hantu tanpa kepala tersebut dan sosok kuntilanak. Mereka meminta Anna untuk menulis kebenarannya, bukan sekedar rumor yang beredar. Di tengah perjalanan, Anna tewas mengenaskan dan tulisannya itu diberikan kepada Angie untuk dilanjutkan kembali. Setelah itu, Angie dan keluarganya yang diteror oleh hantu-hantu tersebut.


6. Jelangkung
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
Film Jelangkung ini rilis pada tahun 2001. Disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Purnomo. Film ini dibintangi oleh Winky Wiryawan, Melanie Ariyanto, Dony Dozzer, dan Hary Pantja. Film yang menceritakan tentang legenda masyarakat kuno (Jelangkung) yang masih sangat melekat. Terdiri dari empat sekawan yang selalu penasaran mencari pengalaman bertemu dengan makhluk halus. Mereka pergi ke berbagai tempat angker, namun tidak menemukan apa yang mereka cari. Pada akhirnya mereka pergi ke sebuah desa bernama Angkerbatu di daerah JAwa Barat. Desa tersebut terkenal angker dan seringkali terjadi kesurupan.


7. Lentera Merah
7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri
Film horor ini rilis pada tahun 2006. Dibintangi oleh Laudya Chintya Bella, Dimas Beck, Teuku Wisnu, Firria Sinatrya, Kartika Indah Pellapory, Fikri Ramadhan, dan Saputra. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang lentera merah, sebuah majalah kampus UNI (Universitas Negeri Indonesia) yang terkenal dengan tulisannya yang kritis dan berani. Tim majalah Lentera Merah ini tengah mempersiapkan penerimaan anggota baru, dan terpilihlah 5 orang yang terbaik termasuk Risa (Laudya Chintya Bella). Tak disangka Risa adalah arwah gentayangan yang menuntut balas dendam karena telah terbunuh oleh para senior Lentera Merah yang idealis.

Hayoo, kalau dibandingkan dengan film horor sekarang, jauh lebih seram mana? Kalau dulu kamu gak berani menonton sendiri, bagaimana dengan sekarang?


Sumber : https://www.idntimes.comhype/throwba...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri Aktor Idola Anak Remaja 90an 5 Film Brad Pitt Ini Buat Bernostalgia

- 7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri Selain Jack Rose di Titanic Ini Couple Film Barat Favorit Anak 90an

- 7 Film Horor Lawas yang Tetap Menakutkan Kalau Dilihat Sendiri Hebat 10 Film Indonesia Ini Berhasil Tembus Sejuta Penonton Tahun Ini

×