alexa-tracking

#AslinyaLo Beberapa Penyakit Kewanitaan Yang Mesti Diwaspadai Kaum Sista

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b97a0721cbfaa5c088b4568/aslinyalo-beberapa-penyakit-kewanitaan-yang-mesti-diwaspadai-kaum-sista
#AslinyaLo Beberapa Penyakit Kewanitaan Yang Mesti Diwaspadai Kaum Sista
#AslinyaLo Beberapa Penyakit Kewanitaan Yang Mesti Diwaspadai Kaum Sista

Assalamu’alaikum, selamat pagi, siang, sore, dan malam, para Kaskuser dimana pun berada!
Ketemu lagi dengan ane, “solehikhsanudin”.
Kali ini dalam rangka turut meramaikan event COC di Forum Sista Kaskus bertema #Aslinya Lo.

Hmmm, gimana ya nyambunginnya hehehe, anggep aja ini Aslinya Gue sebagai orang yang sangat perhatian dengan kesehatan para sista, khususnya mereka yang sangat berjasa dan begitu dekat dengan hidup ane, seperti ibu ane, adik perempuan ane, istri ane, anak-anak perempuan ane, dan perempuan-perempuan lainnya.
Yup, kali ini ane mau menulis sejenak tentang “Beberapa Penyakit Kewanitaan Yang Mesti Diwaspadai Oleh Kaum Sista”, sebagai sebuah media pemantik bagi para sista khususnya dan para agan yang berada di sekelilingnya, khususnya menyangkut urgensi sikap kepedulian kita sebelum penyakit-penyakit tersebut berdampak lebih besar secara negatif ke kehidupan di sekeliling kita.
Langsung saja gan/sis, cekidot pemaparan singkat ane...

Penyakit Pertama, KEPUTIHAN.

Spoiler for :


Banyak yang menyangka jenis penyakit ini hanyalah semacam penyakit ringan yang tidak perlu terlalu dirisaukan karena hanya merupakan fenomena kesehatan biasa yang bersifat ringan dan dianggap akan dapat sembuh dengan begitu saja.
Mungkin saja anggapan semacam itu benar adanya, namun jangan diremehkan pula dampak kelainan kesehatan kewanitaan semacam ini yang bisa saja berkembang menjadi bibit penyakit yang lebih mengerikan seperti misalnya kanker serviks.
So, patutnya kita selalu mewaspadai munculnya jenis penyakit ini pada diri kaum sista, yang jika tumbuh menjadi penyakit yang lebih besar maka tidak hanya berimbas pada terganggunya hubungan seksualitas semata, namun boleh jadi mengancam sistem reproduksi secara keseluruhan.

Penyakit Kedua, KANKER PAYUDARA.

Spoiler for :


Jika diperhatikan dengan seksama, keberadaan penyakit kanker payudara rasanya semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman, yang bisa saja salah satunya dipengaruhi oleh makin banyaknya jenis olahan instan yang memudahkan namun bersifat karsinogen dalam tubuh.
Di sisi lain, kemunculan penyakit ini acapkali tidak disadari sejak dini sehingga baru sadar ketika telah mencapai tingkatan stadium lanjut. Beberapa orang di dekat kehidupan ane tampaknya menyadari kemunculannya di fase-fase awal, sehingga penanganannya pun relatif lebih ringan dan singkat. Akan tetapi, beberapa di antaranya ane amati telah cukup terlambat dengan baru menyadari ketika telah mencapai tahap stadium 3, sehingga pengobatannya memerlukan effort yang jauh lebih besar dan tentunya menyakitkan dalam jangka waktu lama.
So, mari kita turut berpartisipasi dengan mengamati kaum hawa yang ada di sekitar kita, misalnya dengan sekedar menumbuhkan kewaspadaan terkait potensi munculnya penyakit kanker payudara.

Penyakit Ketiga, KANKER SERVIKS.

Spoiler for :


Jenis penyakit ini masih satu rumpun dengan penyakit sebelumnya, yaitu sama-sama berjenis kanker. Bedanya, kanker payudara menyerang bagian payudara dalam tubuh perempuan. Sementara itu, kanker serviks menyerang bagian tubuh yang berada di saluran reproduksinya.
Oleh karena sama-sama berjenis kanker yang merupakan jenis penyakit berbahaya, maka kanker serviks pun harus selalu diwaspadai potensi kemunculannya pada diri kaum sista sekalian. Secara kasat mata, kewaspadaan untuk menghindari penyakit ini dapat dimulai dengan menjaga kesucian dan kebersihan dari area kewanitaan yang secara langsung terkoneksi dengan lokasi dimana penyakit ini sering muncul. Jika penyakit semacam ini terlanjur menggerogoti saluran reproduksi, tentunya akan sangat merugikan dalam hal pemenuhan kebutuhan akan seks maupun keturunan.
Oleh karena itu, salah satu jalan keluar utama yang perlu dijadikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penyakit ini, yaitu perlunya dilakukan pemeriksaan pap smear tahunan secara rutin yang di zaman modern sekarang ini sudah banyak fasilitas kesehatan yang menyediakannya.

Penyakit Keempat, NYERI PANGGUL.

Spoiler for :


Mirip dengan penyakit keputihan menurut ane, dimana jenis penyakit ini banyak diabaikan oleh para perempuan dimana saja, bahkan dalam beberapa kasus sekedar dimaknai sebagai sebuah fenomena rasa nyeri biasa atau dianggap kekurangan vitamin D.
Padahal, jenis penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang cukup mengkhawatirkan yang dapat berdampak pada munculnya kelainan di kehamilan.
So, mari sama-sama kita menumbuhkan kesadaran terhadap lingkungan kita terkait kesadaran atas potensi munculnya penyakit ini, khususnya pemahaman untuk membedakan penyakit berbahaya ini dengan fenomena kesehatan yang bersifat biasa.

Penyakit Kelima, KISTA OVARIUM.

Spoiler for :


Yang terakhir, ane mau mengangkat tentang perlunya kewaspadaan kaum sista pada khususnya dan orang-orang tercinta yang ada di sekelilingnya pada umumnya, yaitu menyangkut jenis penyakit kista ovarium yang kemunculannya ada jauh di dalam rahim.
Mungkin saja ada pemaknaan bahwa penyakit ini tidak bersifat mematikan sebagaimana halnya jenis penyakit kanker yang telah ane sebutkan beberapa di antaranya di atas, namun jangan salah bahwa kemunculan penyakit ini begitu berkaitan dengan potensi gagalnya proses kehamilan yang ada di dalam rahim.
Banyak pula yang mempolemikkan penyakit ini terkait teknik pengobatan secara medis atau secara tradisional, namun yang terpenting menurut ane dalam kasus ini tetaplah bagaimana caranya kita mengenali sejak dini tanda-tanda kemunculan penyakit ini untuk kemudian ditangani secara total untuk menjamin tetap besarnya probabilitas untuk mendapatkan keturunan yang didambakan.

Demikian paparan singkat ane di Sub Forum Women’s Health ini, seraya berharap agar kita sama-sama menumbuhkan sikap kepedulian yang optimal sebagai Aslinya Lo, Aslinya Gue, dan Aslinya Kita Semua dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya rasa waspada terhadap kemunculan penyakit-penyakit dimaksud.
Terima kasih sangat sudah meluangkan waktunya untuk menikmati trit ane, dan mohon dimaafkan apabila terdapat kesalahan penyampaian di dalamnya!
Wassalam!!!

Sumber :
Teks : narasi pribadi.
Ilustrasi : Google Images.
image-url-apps
Yang paling serem: Kanker payudara dan kanker serviks emoticon-Takut
Reply to aurora..'s post
Quote:


yup kanker payudara kasian banget kalo sampe telat mendiagnosanya, kalo kanker serviks alhamdulillah sekarang udah banyak pap smear (y)
KASKUS Ads
image-url-apps
Jiah keduluan, mau bahas ini kian.
×