bear89800Avatar border
TS
bear89800
Jangan Jadi Karyawan yang Biasa-Biasa saja.

Setelah lulus sekolah atau kuliah banyak orang yang mencari pekerjaan.

Ada yang bekerja di perusahaan besar tapi ada juga yang bekerja di perusahaan kecil.

Yang namanya kerja pasti ada standarisasi yang di berlakukan oleh perusahaan.

Banyak karyawan yang bekerja dengan secukupnya saja, bekerja sesuai dengan target dan tidak ingin untuk memberikan hasil yang lebih baik.


Untuk kalian yang ingin sukses sebaiknya tidak hanya memberikan kontribusi seadanya saja, tapi harus memberikan hasil yang terbaik.

Selagi masih bisa meningkatkan kualitasnya, kenapa tidak?

Tapi yang paling susah dalam hal ini adalah keberanian untuk memulai. Terutama jika rekan kerja kalian adalah orang-orang yang ingin kerja biasa saja. Jika ente ingin memberikan hasil yang lebih baik maka ada kemungkinan ente bakalan di cibir sana sini, apalagi jika status ente masih anak baru.


Ane udah siap untuk di cibirin. Lalu jika gimana caranya memberikan hasil yang terbaik?

Semuanya di mulai dari diri sendiri, maka dari itu penguasaan diri adalah hal yang penting. Artinya kita harus memahami kekurangan dan kelebihan kita, harus mengetahui hal yang kita senangi dan keunikan yang kita miliki. Dengan memahaminya maka kita bisa mengembangkan potensi kita.


Kita pasti sudah bekerja keras sehingga bisa mencapai posisi ini, karena itu jangan lupa bersyukur.

Sudah berapa kali kita melamar kerja? Sudah berapa kali kita menjalani interview? Dan betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan? Semua itu adalah hal yang harus kita syukuri.

Dengan mensyukuri kondisi saat ini, maka kita bisa optimis dan terbuka untuk menghadapi hal-hal yang akan datang.


Kita akan menemukan orang yang berbeda-beda di tempat kerja. Ada tipe orang yang introvert, ada yang ekstrovert dll. Cara kerja dan kepribadian mereka juga berbeda-beda.

Perbedaan ini bisa menjadi hal yang menguntungkan jika di kelola dengan baik. Maka dari itu sangat perlu untuk mengenali teman kerja kita sehingga mereka bisa di berikan pekerjaan yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Perbedaan yang ada juga bisa memicu konflik. Jika konflik terjadi, maka harus segera di selesaikan karena bisa menghambat pekerjaan.

Meskipun ini adalah masalah emosional, kita harus menghadapinya dengan tenang dan mencari penyelesaian yang sama-sama menguntungkan. Dengan demikian kita akan menunjukkan bahwa kita sudah dewasa secara emosi.


Jadilah YES-man.

Di lingkungan kerja pasti akan ada proyek baru. Jika atasan meminta sukarelawan maka segeralah mengajukan diri.

Ini akan memberikan kesan bahwa kita ingin terlibat dengan pekerjaan dan ingin mempelajari keterampilan baru.

Tapi ada baiknya ente menolak pekerjaan yang di berikan oleh atasan jika ente kelelahan atau sedang banyak urusan pribadi yang sedang di tangani.

bekerja adalah hal yang bisa menyebabkan stress, maka selalu jaga kesehatan mental. Minta cuti bila memang diperlukan daripada ente memaksakan bekerja namun tidak bisa memberikan hasil yang terbaik.








0
2.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan