alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
GP Ansor Akui Larang Ustadz Abdul Somad Ceramah, Sekjen MUI: Saya Pengagum UAS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b94908712e25741088b456d/gp-ansor-akui-larang-ustadz-abdul-somad-ceramah-sekjen-mui-saya-pengagum-uas

GP Ansor Akui Larang Ustadz Abdul Somad Ceramah, Sekjen MUI: Saya Pengagum UAS

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI), Anwar Abbas memberikan tanggapan atas alasan dibatalkannya ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) di beberapa daerah di Pulau Jawa, karena dugaan intimidasi.

Diberitakan sebelumnya, adalah Pimpinan wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Mujibburohman memaparkan alasan mengapa melarang Ustadz Abdul Somad (UAS) untuk melakukan ceramah di Jepara

Dilansir dari tayangan TV One, Mujibburohman mengungkap pelarangan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Jepara dilakukan guna menyampaikan pesan dari GP Anshor yang sesungguhnya yakni menjaga NU, para Kiai dan NKRI.

Selain itu, Mujibburohman juga beralasan bahwa penolakan ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) itu berhubungan dengan adanya jamaah HTI yang kerap hadir dalam kegiatan tersebut.

Hal itu diketahui dari beberapa cuplikan yang dilihat oleh Mujibburohman, bahwa para kru atau panitia yang hadir dalam ceramah UAS membawa atribut terkait HTI.

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sendiri memang terbukti menurut majelis Hakim PTUN ingin mendirikan negara khilafah di wilayah NKRI.

Karenanya cap sebagai kelompok anti NKRI seolah melekat kuat pada HTI.

Menanggapi soal alasan dari GP Ansor wilayah Jawa Tengah mengenai penolakan ceramah UAS, Sekjen MUI, Anwar Abbas pun memberikan tanggapan.

Menurutnya, setiap warga negara berhak menyampaikan pendapatnya masing-masing.

Pun dengan yang dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS).

Karenanya, Anwar Abbas merasa heran jika kemudian UAS menghadapi gangguan berupa pelarangan untuk berceramah.

"Negara ini adalah negara demokrasi. Oleh karena itu semua orang berhak menyampaikan sikap dan menyampaikan pandangannya. Dan Kiai Abdul Somad sudah melakukan itu tetapi mengapa dia diusik, dia diganggu?" ujar Anwar Abbas.

Mendengar pernyataan tersebut, sang pewarta pun mengajukan pertanyaan untuk Anwar Abbas.

Yakni apakah ada kegelisahan yang sama dari MUI perihal isi ceramah Ustadz Abdul Somad (UAS).

Tapi kalau MUI melihat apakah ada kegelisahan atas isi ceramah UAS ?" tanya sang pewarta.

Pertanyaan yang diajukan itu pun segera dijawab oleh Anwar Abbas.

Anwar Abbas mengaku bahwa dirinya adalah pengagum Ustadz Abdul Somad (UAS).

Menurutnya, tidak ada sedikitpun tanda yang menyatakan bahwa UAS adalah seseorang yang anti NKRI.

Anwar Abbas justru menyebut Ustadz Abdul Somad (UAS) adalah penceramah yang ingin menanamkan rasa cinta NKRI kepada pengikutnya.

"Saya pengagum UAS, tidak nampak oleh saya sedikitpun pemikiran beliau yang anti NKRI, anti pancasila dan anti kebhineka-an. Tidak terlihat oleh saya.

http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/09/08/gp-ansor-akui-larang-ustadz-abdul-somad-ceramah-sekjen-mui-saya-pengagum-uas?page=2

Mengapa dilarang
Halaman 1 dari 2
"Hal itu diketahui dari beberapa cuplikan yang dilihat oleh Mujibburohman, bahwa para kru atau panitia yang hadir dalam ceramah UAS membawa atribut terkait HTI."

Ya tinggal "diambil" lah si kru atau panitia yg bawa atribut HTI..

Ga usah ngelarang2 UAS Khotbah juga keleus..
yg bawa atribut HTI panitia, tp yg dilarang UAS. kebodohan yg HQQ emoticon-Imlek
UAS itu ustad yang mengajarkan wa pilih pemimpin yang rajin sholat makanya wa pilih jokowi dan ma'ruf amin , sor

jadi jangan larang2 lagi ustad wa ya GP ansor emoticon-shakehand
Ga dapat duit!!
Mending jagain gereja dpt duit!!
Mending UAS nurut aj
Seblum dakwah nyanyi Indonesia Raya dulu
Trus keliling mesjid kibar2 merah putih
Udah beres
mempopulerkan si uas emoticon-Big Grin

kayanya uas ceramah di tni, polri juga biasa aja mereka
nih banser sok2an bgt emoticon-Big Grin
Yang salah bukan Bong, yang dapat pujian selalu Bong... Lama lama lu kayak fir'aun Bong
Udahlah, bang UAS suruh ganti panitia aja total...
Sedih liat muslim diadu domba sm cebong belakangan ini emoticon-Sorry
atribut jadikan patokan emang nya itu sudah dipatenkan punya hti shingga harus dilaran no datang k kedutaan saudi copot benrane mbut
Balasan post khayalan
Quote:


Dan faktanya..banser matanya picek...yg dilihat itu simbol yg mirip hti..tp itu bukan simbol hti...jd alasan melarang UAS adalah mengada ada..lebih tepatnya banser melarang UAS krn politik
Cobak ditanya kenapa uas ditolak masuk Hongkong mungkin mui bakalan paham.
Balasan post kutumbaba212
Quote:

Semua butuh duit mau ke sorga aja butuh duit gimana sih lo
Balasan post slider88
Quote:


Karena simbol mirip hti ..persis seperti kasus banser jepara yg menduga simbol itu punya hti tp ternyata faktanya itu bukan simbol hti.. hanya simbol yg mirip hti....wajar hongkong larang UAS krn mrk gak tau itu simbol apa...mrk pikir itu simbol isis karena sama sama warna hitam dan ada kalimat tauhid...kalau hongkong salah tafsir itu wajar..tp kalau banser salah tafsir..itu guoblok namanya
Balasan post AmandaMio
Quote:

Ya kalau bukan hti ikutin aja syarat dari banser untuk nyanyi Indonesia raya atau hormat ke bendera sebelum acara.
Quote:


Emang banser tuh siapa bre? kok ngatur2 orang buat nyanyi indonesia raya sama hormat bendera? Suruh anggota mereka dulu lakuin itu, belum tentu semua anggota banser hapal lagu indonesia raya sama pancasila.
emoticon-nyantai
Balasan post slider88
Quote:


Polisi ngundang gak minta UAS nyanyi dan hormat bendera..TNI juga...kok banser yg sekelas hansip nyuruh nyuruh UAS yg jabatanya juga tinggi di NU...gak kebalik apa???situ waras mas???
Balasan post slider88
Quote:


UAS tuh mantan pejabat NU..dan masih juga kyai NU...aneh banget kalau banser yg statusnya dibawah kepengurusan NU kok malah merintah merintah UAS
Balasan post AmandaMio
Quote:


Hormat bendera dan lagu Indonesia raya adalah kebanggaan klo dia nggak malah merasa bangga dan senang disuruh nyanyi berarti ada yang nggak beres.
Alhamdulillah dilarangg... Gur ga tp suka ama somaf taripnya kemahalan...
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di