alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!
4.33 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b93118862088119668b4567/jangan-nabrak-babi-di-pegaf-tuntutannya-tak-masuk-akal

Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!

Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!

Uang akan menjadi magnet di manapun tempatnya. Tak terkecuali bagi masyarakat Pegunungan Arfak yang akan menuntut macam-macam jika menabrak babi.

detikTravel mengunjungi Kabupaten Pegaf beberapa waktu lalu. Diceritakan sopir angkutan mobil 4X4, Shahrul (42) jika kecelakaan yang melibatkan warga lokal maka tuntutan warga lokal akan semakin menjadi-jadi

Tuntutan tak masuk akal jika menabrak atau kecelakaan di Pegaf?

"Kalau babi dibayar sesuai jumlah puting susu. Paling mahal betina bisa sampai Rp 10 juta. Kalau babi betina muda lebih mahal karena bisa beranak-pinak. Apalagi kalau baru beranak sekali dan seumpama bisa beranak 10 kali itu dihitung kelipatannya dikira-kira bisa beranak sampai berapa ekor gitu dalam 10 kelahiran. Gitu," ucap Shahrul yang biasa dipanggil Roni itu.

Tak hanya kecelakaan menabrak babi, lebih parah lagi jika kejadian tersebut melibatkan warga lokal. Para sopir sangat menghindari atau menolak jika ada warga lokal yang meminta tumpangan gratis.

Kenapa, karena jika terjadi sesuatu dalam perjalanan atau tergores saja bisa ribet urusannya. Misal, warga lokal lecet atau terjatuh di suatu lokasi bersama sopir A, maka sopir B hingga Z bisa terkena imbasnya.

"Ada tuntutan bila penumpang adalah warga lokal terjatuh dan meninggal dendanya bisa sampai Rp 1 miliar. Lalu kalau dinego bisa sampai Rp 200 juta. Karena yang mengerubungi yang menuntut denda itu mendapat bagian semua," jelas Shahrul.

"Pernah ada kasus yang menabrak babi adalah sopir A, lalu sopir B hingga Z yang melewati daerah sama ikut didenda juga karena dianggap sama saja. Tapi jumlah dendanya lebih sedikit," imbuh dia.

Kini, sudah ada aturan terkait menabrak babi. Para sopir sudah merasa lebih lega dengan aturan tersebut. Bagaimana aturannya?

Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!

"Kalau sekarang sudah ada aturan. Mereka disuruh minta ganti rugi ke kantor gubernur. Jadi kepala kampung dan distrik yang tanda tangan kalau ada tabrakan babi. Buktinya adalah foto babi yang ditabrak. Jadi sekarang nggak terlalu saklek semenjak pemekaran Pegaf," jelas Shahrul.

"Pemerintah pula yang memiliki terobosan untuk membayar warga agar membikin kandang babi biar tak ada lagi kejadian tabrak babi," pungkas dia.

Kini, tak ada lagi babi berkeliaran di Kota Anggi, Pegaf. Pemerintah telah memiliki peraturan bahwa kawasan kota harus bebas dari babi dan harus dikandangkan jika memeliharanya.

Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!

nguik-nguik... emoticon-Leh Uga


Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!
Diubah oleh 4periode
Halaman 1 dari 3
Dikirim anthrax atau Ebola saja bagusnya
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
gak tau sekarang di Anggi, tapi di Manokwari ke arah Pegaf memang babinya sudah d kandangin, sekalinya berkeliaran juga cuma d halaman rumahnya gak di jalan lagi.
sudah Beda jauh dari saat gw ke Anggi 2014 lalu yg masih banyak babi peliharaan d lepas begitu aja dan jalan juga masih alakadarnya emoticon-Malu
nigga tamak juga yah.
kebebasan babi
sekarang babi lagi mau rencana nikah nih...

dukung ea...
#babimakomenikah
belum seberapa dibanding protes volume toa dimari tuntutannya 10 vihara dibakar
emoticon-Leh Uga
makanya drive safely
pemakan babik sini lu tod
masih untungan sapi diternak dri pda babi yg makan cuman nasemoticon-Tai: emoticon-Imlek
gak masuk di akal kita, tp masuk di akal mereka.

krn akal kita dan mereka beda
babi itu hewan paling berguna dari hewan lainnya

emoticon-2 Jempol memang tak bisa dipungkiri hewan babi itu berguna bisa dijadikan berbagai macam produk
Tercatat, 185 produk berbeda dihasilkan. Seperti rokok ,bir, roti,keju,krim,yogurt,permen,tablet obat,kosmetik,
dll selanjutnya
http://www.halalmuibali.or.id/?p=245
Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!

dan hewan babi itu juga berguna di bidang pengobatan kedokteran
Organ babi bisa ditransplantasi ke tubuh manusia
http://www.bbc.com/indonesia/majalah...splantasi_babi
Kotoran babi jadi obat penyembuh sakit autoimun
http://www.merdeka.com/sehat/kotoran...-autoimun.html
dll .kotoran babi juga dijadikan pupuk tanaman
babi difafua adalah simbol kemafanan..no babi no fartyemoticon-Imlek
Ya gimana gak nabrak orang babinya di lepas di jalan
Apalagi kalau malam

Apa sengaja dilepas biar ditabrak dan minta ganti rugi?
Opportunis
Ini pribumi asli, ente TS pendatang tau diri kimak
dasar babi
Cerita masa kecil ini emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Balasan post reyvan3
Quote:


Jangan Nabrak Babi di Pegaf, Tuntutannya Tak Masuk Akal!
separah-paranya tuntutan di pegaf, papua, lebih ngeri lagi di DKI dan jawa, kalau nabrak emoticon-babi bukan hanya akan dituntut denda dalam hitungan T, tapi juga harus mendekam di balik jerurji karena emoticon-babi nya berkantong tebal semua, saking tebalnya saban hari ada emoticon-babi bawa mercy nabrak orang lokal sampai mokat, emoticon-babi nya yang dibui emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di