CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8e507ed44f9ff95d8b4567/5-kandidat-peraih-trofi-ballon-dor-2018

5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018

PENGUMUMAN siapa pemenang Ballon d’Or 2018 memang baru akan diumumkan pada Desember mendatang. Akan tetapi, siapa-siapa saja kandidat pesepakbola yang berhak meraih trofi berbentuk bola emas tersebut sudah mengerucut.
Gelaran Piala Dunia 2018 yang kelar pada 14 Juli, membuat kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2018 mengalami perubahan ketimbang sebelum turnamen empat tahunan tersebut diselenggarakan. Siapa saja pemain yang paling berpeluang meraih trofi prestisius tersebut?
 
Berikut 5 kandidat peraih trofi Ballon d’Or 2018 per Agustus:

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain – Prancis)

https://cdn.images.dailystar.co.uk/dynamic/58/photos/652000/620x/Kylian-Mbappe-717921.jpg5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018

Mbappe menghentak pencinta sepakbola dunia lewat aksinya bareng Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Meski baru berusia 19 tahun, skill olah bola Mbappe layaknya pesepakbola di usia matang. Mbappe pun mengoleksi empat gol dari tujuh penampilan di Piala Dunia 2018. Bahkan, salah satu gol Mbappe dicetak di partai puncak saat Les Bleus –julukan Prancis– mengalahkan Kroasia 4-2.
Sementara itu di level klub, Mbappe juga tampil prima. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, eks penyerang AS Monaco itu mengemas 21 gol dan 16 assist. Karena itu, Mbappe berpeluang mencetak sejarah, yakni sebagai pesepakbola termuda yang meraih trofi Ballon d’Or.
 
2. Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Juventus – Portugal)

5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018

Ronaldo memang gagal membawa Portugal melaju jauh di Piala Dunia 2018. Akan tetapi, pesepakbola 33 tahun itu mampu mencetak empat gol di turnamen empat tahunan tersebut. Bahkan dalam beberapa matchday, Ronaldo sempat bercokol sebagai top skor.
Meski gagal bersama Portugal, Ronaldo berjaya bersama Madrid di musim 2017-2018. Ia mengantarkan Los Blancos –julukan Madrid– menjadi kampiun Liga Champions usai di final menundukkan Liverpool 3-1.
Bahkan, Ronaldo keluar sebagai top skor kompetisi dengan koleksi 15 gol. Lebih hebatnya lagi, Ronaldo mampu mencetak 44 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi bersama Madrid di sepanjang 2017-2018, meski usianya sudah tak muda lagi. Jika Ronaldo tancap gas di awal musim ini bersama Juventus, Ronaldo memiliki peluang besar memenangi trofi Ballon d’Or 2018.


3. Luka Modric (Real Madrid – Kroasia)
5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018
Usianya memang sudah 32 tahun. Akan tetapi, ketika sudah mentas di atas lapangan, mobilitas yang ditunjukkan Modric layaknya pesepakbola di usia 20-an tahun. Pada 2017-2018, gelandang berambut gondrong itu mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions untuk yang ketiga beruntun.
Hal yang istimewa dicapai Modric bersama Kroasia di Piala Dunia 2018. Datang sebagai tim kuda hitam, Vatreni –julukan Kroasia– dibawa Modric finis di posisi dua, pencapaian terbaik mereka selama tampil di Piala Dunia. Bahkan, Modric dipilih sebagai pemain terbaik turnamen berkat penampilan apiknya
 
4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid – Prancis)
5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018
Tahun 2018 bisa dibilang paling istimewa bagi Griezmann, semenjak berkarier sebagai pesepakbola profesional pada 2009. Bagaimana tidak, Grizou –sapaan akrab Griezmann– meraih dua trofi prestisius musim ini, yakni Liga Eropa bareng Atletico Madrid dan Piala Dunia bersama Prancis.
Di level individu, Griezmann juga memiliki catatan apik. Penyerang berkaki kidal itu mengemas 29 gol dan 15 assist dari 49 penampilan. Sementara bersama Prancis di Piala Dunia 2018, Griezmann mencetak empat gol dari tujuh penampilan, termasuk satu gol di partai puncak.
 
5. Lionel Messi (Barcelona – Argentina)
5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018
Jangan coret nama Messi dari persaingan perebutan trofi Ballon d’Or 2018. Sebab, ayah tiga anak tersebut tampil impresif secara individu di musim 2017-2018. Dari 52 penampilan di semua kompetisi, La Pulga –julukan Messi– mengoleksi 45 gol. Koleksi 45 gol membuat Messi keluar sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak, mengungguli Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah yang mencetak 44 gol.
Sementara itu bersama Barcelona, Messi juga berjaya. Pesepakbola 31 tahun itu mengantarkan Blaugrana –julukan Barcelona– meraih double winner setelah memenangi Liga Spanyol dan Copa del Rey. Karena itu, Messi masih memiliki peluang untuk meraih trofi Ballon d’Or keenamnya.
 
Menurut agan semua, dari performa kelima kandidat di atas, siapa yang paling berhak mendapatkan gelar pemain terbaik (Ballon d’Or) pada tahun 2018 ini.

Sumur
Spoiler for Sumur:
 




Diubah oleh juna.pilot
Halaman 1 dari 4
tetep aja messi vs ronaldoemoticon-Ngacir
Modric aja dah
karius donk
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo parameter nya piala dunia, mbappe layak dapet. Tapi kalo parameternya dilihat dari performa semusin ini, agak sulit juga. Secara transper pemain juga belum lama. Hmm ane jadi laper
Penilaian ballon d'or biasanya dominan berdasarkan prestasi terdekat ( ajang bergengsi yang berlangsung dalam rentang waktu terdekat dari diberlangsungkannya voting ballo d'or) yang diperoleh oleh para kandidat.

Semoga ane gk salah emoticon-Malu (S)
biasanya yg menang pemain terbaik Eropa emoticon-linux
paling dia lagi..dia lagi..

tropi sepiring berdua..

emoticon-Confusedemoticon-Winkemoticon-Confusedemoticon-Confused
modric lah emoticon-2 Jempol
biasanya balon dor dua orang itu gan. tau dah ini penilaiannya dr pildun apa champion. pgn si ballon dor jgn penyerang terus yg dpt.
#2019TetapMessi

5 Kandidat Peraih Trofi Ballon d'Or 2018
Diubah oleh benoob
Balasan post punpun48
Quote:


wkwk terbaik karius emoticon-Wakaka
modric
LM 10 gan yang menang nanti
emoticon-Angkat Beer
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kok ga ada salah gan
ane dukung grisman, mbape, modric.

bosen woy cr ama mesi mulu
masih CR lah emoticon-Malu (S)
luka modric emoticon-2 Jempol
Raphael Varane vote!!!

dia dapet WC, ronaldo dan modric tidak emoticon-Leh Uga
kanteeeeeee
Messi masih masuk nominasi, what a lul emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di