CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Hargadunia Perantara Online Shopping Terburuk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8b48ef60e24bc7768b4571/hargadunia-perantara-online-shopping-terburuk

Hargadunia Perantara Online Shopping Terburuk

Halo agan-agan, saya mau share, bantuan/arahan, sekaligus mau minta klarifikasi secara public tentang kejelasan order saya di hargadunia ini. Saya sudah order sejak 25 Juli lalu, sampai pada hari ini juga status order saya "masih diproses seller

kronologi:
25 Juli 2018
Saya order barang ke Hargadunia


26-30 Juli 2018
Karena status tak kunjung berubah, saya hubungilah CS hargadunia ini. Minta konfirmasi status order saya, yang akhirnya dengan ogah-ogahan menjawab keluhan saya, team lupa mengupdate status di situs, proses pembelian sudah diproses. Hargadunja akan segera update statusnya
Hargadunia Perantara Online Shopping Terburuk

6 Agustus 2018
Saya mendapat email bahwa status pembelian sudah berubah.

20-28 Agustus 2018
hampir setiap 2 atau 3 hari saya follow up status pembelian, sembari mengajukan pembatalan, terlanjur kapok dan tidak percaya lagi dengan hargadunia. Saya coba gunakan fitur messaging di websitenya, saya coba call/whatsapp kontak yang tertera, yang mana balasannya besok atau pun lusa, dengan jawaban yang sangat singkat. Pembelian tidak dapat dicancel karena sudah diproses. Karena katanya sudah diproses, saya minta nomor resi amazonnya, tapi balasannya menunggu lagi besok hari (padahal saya membalasnya cukup cepat). Katanya resi tidak bisa diberikan, karena ada informasi sensitif disitu. Lah, emang info apa yang bakal bocor? kalo soal margin, kan sudah ada agreement waktu saya melakukan order di hargadunia. saya cuma mau tau kejelasan pembelian saya, sangat tidak transparan kesannya, begitu argumen saya (tapi yah begitulah, syukur2 dibalas, syukur2 dapat solusi/kejelasan)

2 September 2018
Sampai hari ini status pembelian saya masih sama sedang diproses seller, saya memutuskan untuk email lagi ke hargadunia, menanyakan status pembelian saya. Minimal saya tau statusnya bagaimana di amazon, UNSHIPPED/CANCEL/PENDING kah??
Hargadunia Perantara Online Shopping Terburuk

3 September 2018
saya dikabari order saya dicancel sama seller. Nah ini gimana? kok gaada pemberitahuan sama sekali dari pihak hargadunia. tambah tidak jelas saya lihat. sekarang CS nya saya tanyain sejak kapan, dan minta buktinya, sudah kapok dibodo2in begini euy, belum balas lagi (typical).
Hargadunia Perantara Online Shopping Terburuk
(untung ga ikut anggepan si bg, 2 bulan anggepan sampe. ini mah 2 bulan anggepan dibodo2in)

Sekarang yang saya pertanyakan, pada amazon berapa lama durasi seller memproses order? 1 bulan kah?

Masih mending kalo ada kejelasan dan resi, ini uang yang tidak seberapa (many could say) ini diapakan??

semua yang saya state berikut, adalah subjektif menurut pengalaman saya

HARGADUNIA tidak transparan, Customer Service Amburadul, koordinasi internal tidak ada, perantara/online shop paling sampah

silakan agan pikirkan juga, saya kontak CS nya, tidak direspon padahal saya queue nomer 1, yang respon malah Product Specialist-nya. Si CS sudah masuk chatroom, lalu langsung keluar, akhirnya Product Specialist yang ngobrol (yang akhirnya tidak daat memberikan solusi juga, karena info dsb Cs yang tau dan handle). Saya tanyakan dimana HO nya, di Singapore, di Indonesia cuma gudang (gada kantornya????) semua WFH? gimana mau koordinasi? Via whatsapp gitu?

Hargadunia Perantara Online Shopping Terburuk

Saran saya sih, mending direct ato nitip kenalan aja yang di US, ato uangnya invest bitcoin aja, masih lebih jelas market yang fluktuatif daripada beli disini.

Mohon maaf kalau postnya berantakan, saya hanya bisa buat dari hape, dan mohon maaf bila ada kata/kalimat yang tidak berkenan di hati, saya terbuka untuk kritik dan saran.

#kapokcobahargadunia
Diubah oleh insence8
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Membandingkan "shopping" dengan "investasi"

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ga salah ada orang harga dunia di kaskus, ente coba aja email lagi sambil menyertakan link SP ini
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yah kalo hardun , ente order akhir juli , kurleb sept akhir lah baru sampe,
kalo mau cpt pak fwd + DHL aja.....

plok!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TS biasa mah hardun kurleb 2 bulan kalo PO krn dia ngumpulin dlu x lagian ga mgkn bs murah kalo cepet mah....cobain aja apalagi yg ga bs direct shipping ke indo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa gak pake jasa di FJB aja.. ada banyak.. ane 3x aman2 aja.. sekitar 1 bulan nyampe.. Tapi ya ada resikonya sendiri2 sih..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post pengejar.maho
Quote:



Lebih tepatnya saya membandingkan uangnya lebih baik diapakan, "shopping di hargadunia" ato "diinvestasikan di market volatile" emoticon-Wkwkwk

Balasan post Seller.Software
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post adhiet_6
Quote:


aduh, dikacangi terus saya om
Balasan post secondtimer
Quote:


masalahnya saya gatau statusnya apa. uodate sudah 1 bulan lalu, statusnya "sedang diproses seller" which is seller amazon. nah emang boleh diproses trrus sampe 1 bulan? saya minta status di amazonnya, ato resi, ga dikasi. saya ga minta cepat2, saya minta transparan dan jelas.


hadeh... bg
Quote:


setau ane kalo semacem hardun diminta kejelasan status justru memperlambat proses, udah aja pake anggepan 2 bln sampe ....

tunggu aja bang andryhargadunia nya nampaknya bentar lagi nongol di mari.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Balasan post k3np4ch1
Quote:



Maksudnya ngumpulin apa sih mba? saya rada lamban. Kalo dia ngumpulin, harusnya bisa dicancel ga silh mba? kalo ngumpulin gitu, apa dia udah taruh order di amazon ato belum? statusnya, ini sedang diproses seller amazon, menurut mba gimana? iini udah masuk order ato masih ngumpulin? ini barang bisa direct shipping btw, sila kalo lagi senggang mba gugel dulu nama barangnya. udah lengkap saya post di postingan awal.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post qumiozo
Quote:


gatau dan takut juga resikonya kalo ga rekber. saya belum pernah euy belanja via fjb kaskus. ada rekomen seller kah?
Balasan post secondtimer
Quote:


mudah2an segera solve
Balasan post secondtimer
Quote:


situ pernah kerja di hardongkol ini ato berbisnis gini juga? sepertinya apal, bisa kali share kesini prosedurnya. apa yang bikin proses tambah lama, kalo saya mau minta status pembelian saya btw?
Balasan post insence8
"ngumpulin" itu karena mereka kirim dari US ke Indo gak pake kurir buat single item macem USPS/DHL, tapi pake kurir kolian yang sekali ngirim 20-30-50-100 kilo. Nanti sampe jakarta baru dikirim pake kurir lokal.

Jadi pada dasarnya kiriman mungkin udah "sampe" gudang mereka di US, tapi karena belum sampe 1 koli, belum dikirim ke Indo. Mereka gak mau ngasih detailnya karena bisnis gini memang rentan banyak yang niru. Lagian mau kasih detail juga percuma kan, toh bakalan tetep kudu tunggu sampe 1 koli full baru berangkat.
-1
Quote:


Quote:


Nah tuh ud dijelasin ama agan diatas...knapa hardun bs murah??krn dia maen bulk shipping barang dikumpulin dlu baru dikirim sekalian smuanya agan diatas bayar ga sampe 300rb khan nih barangnya lsng dr amazon

Spoiler for ss:


Liat aja harganya jadi brp gan anggap aja kursnya 14600 brp tuh belom lagi klo ada kena pajak....kalo di hardun itu ud all in ngga perlu bayar apa2 tapi ya emg resiko lama sampe brgnya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post k3np4ch1
Quote:


nanti agan punten baca lagi aja thread yang saya tulis, apa yang saya keluhkan, dan saya pertanyakan. saya ga ada masalah dengan harga, saya ga ada nanya2 kenapa hardun murah, saya cuman pengen tau kejelasan order saya, dan bagaimana prosesnya. Iya kalo toh kirimnya bulk, statusnya berarti bukan sedang diproses seller, kalo lama di shipping silakan tulis, dan saya bisa mencoba memahami kondisinya, "oh iya mungkin emang lama disitu". sebelum belanja juga saya udah baca baik2 term and agreementnya hardun, dan kalo shipping emang bisa lama. fyi, tolong dibaca dengan saksama gan, thread ane, gambar yang diattach, itu saya bayar 361 semuanya (all in). capek gan balas2 tapi ternyata ga seksama bacanya. terima kasih atas waktunya.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post insence8
susah deh ladenin orang kek lo.

Spoiler for :


kalo lo masih maksa pengen keukeuh soal "status" doang sih gampang ngubahnya. override aja, beres, tapi nanti lo bakal bikin SP lagi, 'kok gak sampe sampe?', 'kok udah 3 minggu masih ngegantung di x'?

atau lo maunya status dengan sangat detail?

"diterima operator". "sedang dibungkus", "label kirim ditempel", "dimasukkan ke keranjang no. 1", "dikirim ke gudang", "berangkat ke gudang dengan mobil no. 2", "diterima di gudang", "dimasukkan ke keranjang no. 2", "dikirim ke master router dengan troli no. 4", "diterima master router", " dst...

gitu?

perusahaan juga punya rahasia yang gak bisa dibeberkan ke publik tong.
Diubah oleh pengejar.maho
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post pengejar.maho
Quote:


saya tanya status menghindari, barang saya ga diproses-proses, yang ujung2nya hasilnya nihil. Dia ngeclaim 30 hari (kerja), kita bulatkan aja 2 bulan waktu pengiriman (acab shipping?), sorry agan tau kan maksud saya nanya order kenapa? tapi kalo agan gatau, saya nanya status buat menghindari order saya ga diproses, bukan kalo order saya lama dishipping. Kalo emang queue order banyak dan ngantri, ya saya minta cancel ga masalah toh belum diorder ke amazonnya.
Kalo amazon durasi seller memproses order yang masuk ke dia berapa lama?
Sila liat kronologi, saya tanyain statusnya, kalo belom masuk2, saya minta cancel. Hardongkol bilangnya udah diorder ke seller, ga bisa dicancel. Giliran saya tanya status, gada balasan.
Sekarang kejadian kan, order saya dicancel sama seller amazon, ga ada kabar ke saya, dan lagi diproses order ulang. Saya minta cancel, refund, ga diwaro. Intinya kalo belum diproses, silakan dijelaskan, kenapa. Jangan bilang sudah diproses tapi, ternyata belum.


Itu kayak agan beli rumah di saya,
saya: oke 3 bulan tunggu ya
masuk bulan ke2 agan: udah dibangun belum rumahnya? bisa kirimin foto progressnya?
saya: lagi diproses pokoknya, masih dirancang dulu sama arsitek
agan: mana? udah 2 bulan kok rancang2 aja? kalo belum saya cancel aja.
saya: sorry gan, udah dirancang sama arsiteknya, gabisa dicancel.
masuk bulan ke3
agan: gimana udah bulan ketiga, kok gada kabar sampe skarang?
saya: sorry gan, arsiteknya nolak ngerjain rumah agan.
saya analogi aja, takutnya pemikiran agan terlalu rumit ato pintar

saya attach lagi chatnya, takutnya agan ga baca postingan
Hargadunia Perantara Online Shopping Terburuk

emang salah saya sih, saya ga ngecek reputasi dan review hardongkol ini, ternyata *perantara sampah*

hadeh gan
Halaman 1 dari 2
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di