alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / Games /
Blunder Dua Game Besar
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b84dc3ad9d77092138b4577/blunder-dua-game-besar

Blunder Dua Game Besar

Doom Eternal


Sequel dari Doom reboot (2016) ini bakal release Desember 2018 gan. Nah release aja belon tapi gameplay trailernya banyak menuai kontroversi, khususnya dari para SJW (social justice warrior)

Kalo menurut ane sendiri sih, sebenernya cuma joke aja dan kalo ane bilang sih jokenya emang kocak gan. Apa sih yang bikin kontroversial?

Di gameplay reveal trailer ada satu sequence dimana komputerya bilang "Remember : 'Demon' can be an offensive term. Refer to them as 'mortally challenged'"

Ini clipnya yang motong pada bagian spesifik itu gan :





Ini nyinggung culture barat yang dikit-dikit nyebut ini itu istilah yang menyinggung, atau "offensive term". Sekarang ane kalo main di forum luar bilang "that's so gay" seringkali orang udah marah gan.

Nah joke yang diangkat Id Software ini rupanya nyentil para SJW disana.

Blunder Dua Game Besar

So far sih ane suka Doom 2016, ga banyak basa basi, berasa jadi badass banget. TOP banget emoticon-Toast

Cyberpunk 2077


Ini dari developer favorit ane, CD Projekt Red (CDPR). Walopun ane belon punya The Witcher series, tapi ane suka business modelnya mereka.

The Witcher series itu selama ini ga pernah ada DLC yang ga jelas, season pass atau semacamnya. Tapi yang terutama itu DRM free sama sekali khususnya kalo beli versi GOG. GOG.com itu digital game store asuhan CDPR juga yang mana semua game-game yang dijual disitu bebas DRM.

The Witcher sukses besar, ngebuktiin bahwa kebalikan dari apa yang diyakini industri kalo DRM itu melawan piracy. Setelah The Witcher Cyberpunk 2077 diannounce. Ini udah dari tahun 2012 gan, jadi udah 6 tahunan sejak pertama kali Cyberpunk 2077 diannounce. 2018 keluar, trailernya masih belum berbentuk gameplay, cuma sekedar in-game cinematics aja.





Hypenya pun semakin membesar, sambutan dari gamer sangat antusias sekali.

Sayang baru-baru ini public relation dari CDPR, lewat akun resmi Cyberpunk 2077 bikin blunder dengan joke yang "salah" tempat. Gimana jokenya itu? Berawal dari tweet ini :

Blunder Dua Game Besar


Yang mempost foto (kemungkinan kru PR dari Cyberpunk2077) dari Gamescom. Kemudian akun itu direply oleh @rysteez dengan tweet "I WANT MORE GUYS" yang dibalas oleh akun resmi Cyberpunk2077 dengan balasan "Did you just assume their gender?!"

Blunder Dua Game Besar


Nah satu kalimat "Did you just assume their gender?!" inilah yang menuai kontroversi. Ane rasa itu cuma sebagai becandaan aja, dan lebih suka akun-akun yang ga terlalu serius.

Tapi sayangnya kalimat itu dianggep menghina para transgender dan cenderung menyiratkan sifat transphobic (phobia terhadap transgender). Tweet reply dari team Cyberpunk2077 ini udah dihapus, tapi kontroversi ini sudah menyebar kemana-mana, berbagai media game seperti Kotaku dan dibahas oleh banyak channel-channel gaming di Youtube.

Blunder Dua Game Besar


"Transgender" di barat saat ini bukan cuma mengacu kepada bencong (shemale) atau tomboy (cewek yang ngerasa cowok), tapi non binary diluar "cewek" dan "cowok"

https://nonbinary.miraheze.org/wiki/...ary_identities

Hal-hal ini kayak yang ane bilang diatas, di dunia barat sekarang jadi isu yang sangat sensitif. Kalo menurut ane, seharusnya orang-orang yang tersinggung sama dua blunder diatas lebih selon nanggepin joke-joke kayak gini. The Witcher sendiri banyak yang beranggapan terlalu sexist, karena terkesan mengobjektifikasi wanita (banyak adegan ehmnya).

Nah menurut elo gimana? Apakah joke-joke diatas keterlaluan? Offensive kagak? Bagi gue justru kocak banget emoticon-Leh Uga

Ditambah lagi banyak yang butthurt gara-gara joke itu emoticon-Leh Uga

Update gameplay reveal Cyberpunk 2077


Diubah oleh exorio
hidupnya pada selo gaan. banyak waku nyinyir hehehe
emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Lah ngegas pol itu mah bukan selo emoticon-Leh Uga

BTW update gameplaynya Cyberpunk 2077 di TS
Diubah oleh exorio
Social justice warrior
Hmmm ga ngaruh buat gw meskipun gw tergolong fans baru CDPR mengingat apa yg meraka buat di The Witcher dan gw maennya pas baru di seri ke 3 gw ngerasain emang beda ni developer yg satu ini!! tetap hype sama Cyberpunk 2077 go CDPR!!
Balasan post aldoz2z
Quote:


Yang takjub itu mereka DRM free bro

Gokil emang developer yang satu ini

Gue belon mainin, karena steam gue udah ngebludak gara-gara sering "khilaf" (steam is like reverse piracy, while piracy you play games you don't buy, using steam you buy games you don't play emoticon-Big Grin)

Blunder Dua Game Besar
Quote:


Nahh itu gan... 1 lagi mereka klo kasi dlc gokil... ya klo yg dlc2 major okelah ada harganya secara nambah storyplay,dll buat yg dlc2 minor mereka kasi free macem item alternatif,kostum,weapon coba developer macem ea,ubilembut yg ada suru bayar $5.99,$10.99,$19.99 wkwkkwkwkw btw witcher 3 lagi diskon disteam cuman 179K GOTY + full DLC
jijik banget sama SJW makin lama!!


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di