CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b83a4a3d9d770e7178b4569/sulam-bibir-gagal-bibir-bengkak-amp-bernanah-pengalaman-teman

Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)

Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)


Hello, Sis....

I am Aldys, and You? emoticon-Kiss (S)


Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)
Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)Sudah menjadi impian banyak wanita untuk selalu tampil cantik dan menawan. Berbagai cara dilakukan, termasuk dengan menyulam bibir.  

Namun, sulam bibir yang diharapkan bisa saja berubah menjadi bencana jika tidak memperhatikan beberapa faktor, seperti yang dialami oleh teman TS sekitar 1,5 bulan yang lalu.

Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)


Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)


Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Temanku)

Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)

1,5 Bulan yang Lalu

1,5 bulan yang lalu, teman TS, sebut saja namanya Zia pergi ke salah satu studio yang cukup terkenal di kota Palembang.

Melihat begitu banyak pelanggan yang berkunjung di studio tersebut untuk melakukan treatment kecantikan, Zia pun jadi kepincut untuk mencoba treatment sulam bibir.

Awalnya, Zia merasa takut dan ragu, mengingat bibir adalah bagian sensitif dan terpampang nyata sehingga jika terjadi kesalahan, pasti akan terlihat dengan jelas dampaknya, baik luka maupun bengkaknya.

Namun, setelah bertanya panjang lebar mengenai prosedur before - after sulam dan dijelaskan juga oleh sang terapis  bahwa alat sulam bibir yang digunakan merupakan teknologi yang cukup canggih, alat-alatnya dijamin steril dan bahan-bahannya friendly untuk kulit, tekat Zia untuk sulam bibir pun tak terbendung lagi.

Hari itu juga, Zia langsung melakukan prosedur sulam bibir. Bukan tanpa alasan, bibirnya memang coklat kehitaman. Di area wajah, kekurangan di area bibirnya itu lah yang sangat menonjol. 

Spoiler for ilustrasi warna bibir Zia:


Proses Sulam Bibir

Seperti proses sulam bibir pada umumnya, bibir Zia dibersihkan dahulu, diolesi krim anestesi agar bibir menjadi kebal, kaku dan tidak terasa sakit dan dibingkai garis bibir terluarnya sebelum pemberian warna dengan menggunakan pena dan tinta pewarna bibir.

Pada proses pemberian warna, ada sedikit rasa sakit di bibir seperti digigit semut. Namun, hal itu wajar.

Hasil Sulam Bibir

Setelah semua proses sulam bibir selesai, bibir Zia menjadi agak dower, Gaes, seperti bengkak dan muncul kerak dari kulit bibirnya.

Menurut terapis, itu wajar karena kulit dilapisan terluar bibir akan mengelupas 3 - 5 hari hingga didapat warna bibir yang lebih merah merona dan segar.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang pantangan-pantangan, Zia pun pulang ke rumah.


Beberapa Jam Setelah Sulam Bibir

Sekitar 2 jam setelah sulam, baru terasa sekali sakit dibagian bibir. Mungkin efek anestesinya sudah hilang. Selain itu, terdapat beberapa luka dan goresan yang memang wajar dalam sulam bibir dan bibir juga masih bengkak seperti dower.

Saat melihat ke kaca, zia baru menyadari bahwa ada bagian di bibirnya yang belum terwarnai. Meskipun agak kecewa, ia memaklumi mungkin luput sewaktu pewarnaan, tapi warna bibirnya jadi tidak merata.

FYI, beberapa jam setelah sulam bibir, Zia tetap bisa makan dan minum, walaupun ada beberapa orang yang jadi susah makan dan minum karena kesakitan di bagian bibir.


5 Hari Setelah Sulam Bibir (Studio Playing Victim)

Proses pengelupasan di bibir Zia sudah selesai. Bengkaknya pun sudah hilang di hari ke-2.

Sayangnya, bibir Zia tidak ada perubahan sama sekali, Gaes. Dengan rasa kecewa, ia pun menghubungi terapisnya via WA (Zia meminta WA si terapis setelah treatment) dan mengirimkan foto terakhir kondisi bibirnya.

Spoiler for Foto dari Narasumber:


Si terapis pun meminta Zia untuk langsung membicarakan hal tersebut ke WA resmi studio.

Sayangnya, tanggapan dari si pembalas WA kesannya menyalahkan Zia. Zia dianggap tidak menjaga pantangan. Si pembalas WA juga menyindir Zia yang intinya kalau ingin hasil sulamnya bagus  seperti artis-artis harus berkali-kali, bukannya satu kali dan mau langsung bagus.

Padahal, Zia bukan ingin hasil seperti artis melainkan ada setidaknya perubahan before - after.

Ya, kali, Gaes. Moso si Zia gak boleh sering minum. Minimal dia minum dan wudhu, itu pun sangat hati2. Zia pun gak melanggar pantangan-pantangan lainnya.

Zia pun menekankan kepada si pembalas WA bahwa ia hanya ingin hasil!. Akhirnya, Zia diminta datang kembali ke studio untuk melakukan retouch.


Hari ke-7 : Retouch - Disaster Beginning! (Sakit Luar Biasa!)

Zia kembali lagi ke studio dan ditangani kembali oleh terapis yang sama (terapisnya baik dan ramah makanya Zia maunya sama dia lagi).

Namun, sakit yang dirasakan oleh Zia pada proses kali ini berkali-kali lipat, Gaes. Sampai-sampai, air matanya ngalir terus sepanjang proses retouch.

Sepulangnya dia ke rumah, TS sempat lihat hasilnya dan astagfirullah, Gaes! Ngeriiiiiii! Sumpah, mau nangis lagi ngetik ini karena ingat kayak apa bibir dia waktu itu. Monyong banget, bengkak, kek abis dimasa, bedanya bibirnya merah merona karena barusan di retouch.

Ngilu sendiri Lo pasti, Gaes kalau liat kondisi bibir dia waktu itu. Kita yang gak ngalamin pas liat itu bakal ikut ngerasain sakitnya.

Hari ke-3 Setelah Retouch ke-2 : Bibir dengan Puluhan Lubang Kecil dan Mengeluarkan Nanah Cair

Secara, proses pewarnaan menggunakan pen yang ujungnya tajam dengan jarum nano. Nah, di retouch ke-2 ini, bekas lubangnya itu keliatan banget dan ada banyak. Selain itu, tiap dipencet, keluar cairan nanah yang berwarna kekuningan.

Lo bayangin, Gaes. Wajar aja bibirnya bengkak kayak ikan cucut, rupanya dah terinfeksi bakteri. Itu pasti, soalnya, sampe keluar nanah.

Tiap hari Zia berusaha keras biar gak nangis depan kita, tapi kita paham Zia itu sedih luar biasa, susah makan, kesakitan dan susah bicara juga.

Tiap hari kami semua mendoakan agar Zia segera sembuh. Kami meyakinkan bahwa kondisi bibir dia makin hari makin membaik padahal mah nggak. Kami begitu agar dia gak sedih dan depresi.

Spoiler for Kondisi after retouch ke-2 dari Narasumber:


Hari ke-4 Setelah Retouch ke-2 : Pergi ke Dokter

Di hari ke-4, TS sarankan Zia ke dokter. Zia cerita bahwa ia dimarahin sama dokter langganannya itu karena nekat sulam bibir tanpa konsultasi sama dokternya karena jika dokternya tahu, dokternya akan melarangnya.

Menurut dokternya, sulam bibir sangat beresiko. Dokternya memberi ia sejumlah obat minum dan juga salep untuk mengobati bengkak, nanah, penghilang nyeri, dll.

Dokter juga meminta ia untuk bed rest selama 3 hari dan tidak boleh terkena AC karena akan memperburuk kondisi bibirnya untuk itu ia diberikan surat sakit agar bisa off kerja di tempat kerjanya.


10 Hari Setelah Pengobatan

Alhamdulillah, Zia sembuh total dan tidak kesakitan lagi. Setelah kesembuhannya itu, Zia berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi.

Ia berjanji itu adalah terakhir dan berterima kasih pada teman-teman dan keluarganya yang telah mendoakan kesembuhannya.

Quote:


Quote:


Quote:


Demikianlah pembahasan TS mengenai Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman) . Semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua. Monggo tulis komentarnya ya emoticon-Kiss (S).



EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5   emoticon-Rate 5 Star
SHARE    emoticon-pencet
KOMEN    emoticon-nulisah
CENDOL   emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2



Quote:
Diubah oleh aldysadi
Halaman 1 dari 11
emoticon-flowerBismillahirrahmanirrahimemoticon-rainbow
Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)Cewek Penulis adalah Menantu Terbaik, Itu Sudah!


Quote:



Quote:
Diubah oleh aldysadi
Reserved by Aldys

For Komen Kaskuser

Sulam Bibir Gagal, Bibir Bengkak & Bernanah! (Pengalaman Teman)

Quote:
bener banget gan teorinya.

Menurut saya sebagai cwe, cantik itu gak harus sperti standar cantik bagi orang kebanyakan karena kita gak bisa memuaskan dahaga menurut pandangan orang karena cantik itu relatif. Kita bakal capek dan sakit sendiri.

Saya pribadi lebih memilih memaksimalkan apa yang ada dalam diri dan muka saya. Misalnya dengan rajin merawat kebersihan kulit supaya cerah dan segar, berpakaian rapi dan sesuai sama bentuk tubuh.

Dalam menjalani perawatan kecantikan saya juga menjalaninya tapi bukan untuk merubah melainkan untuk menjaga dan memaksimalkan apa yang sudah ada tanpa membahayakan diri sendiri.


Quote:

Alhamdulillah gan ikut seneng. Itu juga tu yang bkin saya iri ma doi padahal doi cwok, tapi kulitnya ma bibirnya putih merah merona padahal cuci muka aja pke sabun mandi wkwk..

Ya kali cwok pke lipstik emoticon-Betty (S)emoticon-Big Grin

Bibir saya alhamdulillah pink dari lahir emoticon-Embarrassment

Btw soal Warna bibir kadang keturunan gan. Temen ane itu adek ma kk nya bibir gak item tapi dy ma adek bungsunya malah item bibirnya. Keknya keturunan bapaknya.

klo merokok memang pengaruh ke warna bibir. Tapi klo ngopi, ngeteh, pke lipstik lom tentu bikin bibir item soalnya saya mayan sering tapi bibir tetep pink emoticon-Embarrassment
Quote:

Iya gan sama2 moga bermanfaat untuk orang tercinta

Ya sis tapi rata2 kata temen2 yg bibirnya item, udah dirajinin pke cara alami katanya gak berubah2 pling kulit jadi lembab aja makanya akhirnya cwe2 mo coba cara instan
Quote:

Iya gan Itu juga yang aneh ya tapi sekarang studio mah dah menjamur dan bahkan banyak yang dah punya nama.

Pen laporin sih tapi mereka juga punya karyawan dan saat saya ngajak ngbrol mereka, rata2 orang rantauan yang berusaha bertahan hidup jadi terapis di studio2. Klo usaha bos nya ditutup kesian ma karyawannya makanya kesian
Quote:

Haha sama banget sis ma pemikiran ts emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Biar syantik donk emoticon-Betty
Tar klo dah nenek bisa cerita ma cucu "cu, ini foto nenek dulu waktu masih muda, nenek pernah cantik "emoticon-Leh Uga

Quote:

Disini sih gak sampe 2 juta baik di studio ternama / pun di klinik kecantikan sis. Menurut saya sih itu aja dah mahal banget harga segitu bisa buat 10 kali TS perawatan di klinik emoticon-Big Grin

Quote:


Wah quote nya sangat berguna gan emoticon-2 Jempol

Quote:
nah soal itu katanya gak tau, belum tentu ada yang beneran pernah sulam. siapa tau sebenernya zia pelanggan pertama kan kita gak tau

Klo kata terapisnya sih gitu , pada berhasil

Sebenarnya tu studio juga terkenal dan emang rame banget yang treatment disana tapi sulam alis bukan bibir. pas dy datang kesitu cuma dy yang sulam bibir. Karena liat tu studio rame pelanggan yang datang gak putus2 makanya merasa yakin tapi ternyata gagal

Klo zia memang kata dokternya tintanya itu yang gak alami ada zat kimia yang keras yang bikin bibir alergi. Padahal kata terapis sebelumnya tintanya aman dari bahan alami. Klo andai kimia pun dan gak keras gak mungkin bisa jadi nanahan kan

Nah, lom ada sih yang nuntut tapi zia juga gak nuntut ganti rugi dy cuma berdoa biar tu bibir sembuh dan alhamdulillah sembuh

Quote:
wah setuju banget gan ma pendapatnya. Nanti ts tarok di pejwan supaya sista2 tercerahkan dan bangga ma dirinya sendiri

Wkwk ngakak ma yang di bold emoticon-Big Grin

Quote:

Iya kak alhamdulillah sembuh

Nah kak setuju ini nanti adek angkat ke pejwan ya kak biar sista2 juga tercerahkan maacih kak emoticon-Kiss (S)



Quote:

Itu juga yang bikin kesel waktu itu tapi setelah dy jelasin alasannya walaupun kami agak kecewa tapi kita mengerti . Lanjutan nya bisa baca di kuot bawah ini
Quote:

Baru tau gan klo ijin dapet dari pariwisata
Klo si zia gak mau lapor karena alasan kemanusiaan dy gak mau matiin usaha orang. secara kami klo pasang eyelash Extension biasanya di studio jadi sering ajak ngobrol terapis2nya yang rata2 orang rantauan. Klo lapor tar usaha di tutup dan para karyawan kehilangan mata pencaharian. Ibaratnya klo emang tu usaha bakal hancur klo bisa jangan ditangan kami aja gitu. TS pun gak mau mencemarkan nama baik studio tersebut TS hanya ingin mengingatkan para sista dengan cara yang berbeda melalui thread ini gan emoticon-Big Grin
Quote:
Namanya cwe gan Biasalah

Quote:

Wah ini sih laki2 dah bicara wkwk
Thx gan semoga sista2 tercerahkan dengan statement ini emoticon-Big Grin

Quote:

Haha aturan mo gitu dy. Tapi mikir lagi makan duit begituan buat apa gan katanya dy cuma doa bibirnya balik lagi dan pesen sama tu tempat supaya lain kali hati2 mo sulam bibir jangan sampai pasien alami hal yang sama. Tau dah tu di dengerin apa gak moga gak ada korban lain aamiin


Diubah oleh aldysadi
nduk jangan sulam bibir ya sulamnya yg alami ntr dikasih tau caranyaemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
syukuri dan jaga apa sudah ada, bukankah itu jauh lebih bijak
Diubah oleh dmega
Quote:


setuju bingits bu emoticon-Salaman
Mampir Bentar Neng.. emoticon-Leh Uga
Paten Dululah.. emoticon-2 Jempol
Quote:


Kirain om ada rencana sulam bibir emoticon-Ngakak
Adek atut bibil bengkak kak Al emoticon-Frown
Terlalu kasar mainnya (nekan mesinnya) Haha.. smoga lekas sembuh sisttn
itu sulam bibir kyk gmn sih hehe
Quote:


kagak minat bu :P
Quote:


Trus yg lagi diminati apa om?
Quote:


apa ya.. emoticon-Embarrassment
Dampaknya bisa ngeri kan? Bolehlah mempercantik diri tp gunakan yg natural. Kata org tua dulu, org cantik blm tentu baik, tp org baik sudah pasti cantikemoticon-Big Grin
Ngerii amat bisa sampe gitu yaa, ane juga baru tempe ada sulam bibir emoticon-Takut (S)
Quote:


Lah..ditanya kq balik nanya sih
Quote:


lagi nggk tau, apa yg kumau emoticon-Leh Uga
Quote:


Apa karna udh dpet semua yg om inginkan?
Quote:


blum semua kok, masih pengin.....




#gemboked
Prosesnya ribet juga yah dan serem sis. Apa adanya aja. Klo berhasil di sulamnya kira2 buat ciuman tetep berasa gak yh? emoticon-Big Kiss
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di