alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Kematian Charles C. Morgan
3.81 stars - based on 21 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7d1e9912e257963a8b456a/misteri-kematian-charles-c-morgan

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Misteri Kematian Charles C. Morgan


Misteri Kematian Charles C. Morgan

Pada tanggal 22 Maret 1977, seorang agen escrow yang bernama Charles C. Morgan yang berumur 29 tahun di Tuscon, Arizona, dinyatakan hilang setelah dia meninggalkan rumahnya. Tampaknya dia diculik dalam perjalanan menuju perusahaan escrow dimana dia bekerja.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Tiga hari kemudian pada jam 2 pagi, dia kembali kerumah. Istri Charles yang bernama Ruth mengatakan bahwa ketika Morgan pulang, dia melihat tangannya diborgol dan terdapat ikatan plastik disalah satu pergelangan kakinya. Selain itu, Morgan terlihat seperti tidak bisa berbicara.

Ruth kemudian memberinya kertas dan pulpen. Morgan menuliskan bahwa didalam tenggorokannya terdapat obat hallucinogenic yang bisa menghancurkan sistem syarafnya.

Ruth ingin menghubungi polisi atau dokter, tapi Morgan menyuruhnya untuk tidak melakukannya karena hal tersebut bisa membuat keluarga mereka dalam bahaya. Kemudian Ruth mengundurkan diri dari pekerjaannya untuk merawat Morgan setelah dia mengatakan pada Ruth bahwa selama 2-3 tahun terakhir, dia bekerja sebagai agen rahasia untuk Treasury Department. Dan dia mengklaim bahwa penculiknya mengambil kartu identitasnya.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Dua bulan setelah dinyatakan hilang, Morgan kembali dinyatakan hilang. Setelah sembilan hari, Ruth menerima panggilan telepon dari seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya. Wanita tersebut mengatakan,

Quote:


*Ecclesiastes : sebuah buku dari Alkitab yang secara tradisional dikaitkan dengan Solomon, dan sebagian besar terdiri dari refleksi pada kesombongan hidup manusia.

Wanita tersebut kemudian menutup teleponnya.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Dua hari kemudian pada tanggal 18 Juni, tubuh Morgan ditemukan tergeletak didekat mobil Mercury Cougarnya yang terletak 40 mil sebelah barat Tucson. Dia tewas ditembak dari belakang kepala dengan senjatanya sendiri, sebuah revolver magnum kaliber 357. Ketika ditemukan, dia mengenakan rompi anti peluru yang dia kenakan sejak kehilangannya yang pertama. Selain itu, dia juga mengenakan sabuk gesper yang berisikan pisau, dan sarung senjata.

Sebuah kacamata juga ditemukan ditempat kejadian, namun kacamata tersebut bukan milik Morgan. Sheriff penyidik Pima County menggeledah mobilnya dan menemukan beberapa pucuk senjata beserta amunisinya. Mobil tersebut juga sudah dirubah agar bisa dibuka dari bagian fender.

Dijok bagian belakang, sepotong gigi milik Morgan yang dibungkus dengan saputangan putih juga ditemukan. Hal aneh lainnya, selembar uang dua dolar yang disematkan dengan peniti pada celana dalam miliknya. Pada uang tersebut, terdapat tujuh buah nama keluarga Spanyol dan peta daerah perbatasan. Peta tersebut mengarah ke kota Robles Junction dan Salacity, kota yang berada diantara Tuscon dan Meksiko. Kedua kota yang mempunyai reputasi sebagai tempat penyelundupan saat itu.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Kemudian, diatas ketujuh nama keluarga Spanyol, terdapat tulisan Ecclesiastes 12 dan tanda panah yang menunjuk angka 1 dan 8 yang terdapat pada nomor seri uang dua dolar yang disematkan pada celana dalam milik Morgan. Beberapa tulisan yang terdapat pada uang tersebut diduga mereferensikan Masonic.

Morgan juga memiliki selembar kertas yang berisi petunjuk arah ketempat dimana dia ditemukan, dan petunjuk tersebut ditulis dengan tangannya sendiri.

Penyidik medis mengatakan bahwa Morgan baru meninggal selama 12 jam saja ketika dia ditemukan. Anehnya, tidak ada satupun sidik jari yang ditemukan ditempat kejadian bahkan pada senjata itu sendiri. Pada tangan Morgan ditemukan bubuk mesiu dan residu. Dan hal ini membuat Sheriff berkesimpulan bahwa Morgan melakukan bunuh diri.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Kematian Morgan memang murni sebuah aksi bunuh diri karena terdapat bubuk mesiu ditangannya dan senjata yang digunakan merupakan miliknya sendiri. Morgan sendiri bukan seorang yang kidal, namun bubuk mesiu dan residu berada pada tangan kirinya. Jadi sangat tidak masuk akal jika dia menembak dirinya dengan menggunakan tangan kiri, apalagi menggunakan posisi yang aneh untuk menembak dirinya.

Selain itu, sepertinya ditempat kejadian tersebut juga terdapat keberadaan orang lain, terbukti dari ditemukannya potongan gigi milik Morgan, kacamata yang bukan milik Morgan, dan selembar uang dua dolar.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Morgan dibunuh karena keberadaannya di dinas rahasia. Namun pastinya, dia bukan seorang agen rahasia. Kalopun dia adalah seorang agen rahasia seperti yang diceritakan pada istrinya, ada kemungkinan bahwa hal tersebut ada hubungan dengan pembunuhannya.

Morgan diduga menjalankan pekerjaan escrow nya pada keluarga yang melakukan kejahatan secara terorganisir. Tidak lama sebelum kematiannya, Morgan juga sempat memberikan kesaksian dalam penyelidikan rahasia negara atas sebuah kegiatan ilegal yang terjadi di perbatasan kedua tempat, yaitu Arizona dan Meksiko.

Morgan juga merupakan reluctant witness untuk kantor Jaksa Agung Arizona dalam mempertanyakan bank Tucson yang sekarang ditutup.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Salah satu anak Morgan yang bernama Megan Hidey menyatakan bahwa,

Quote:


Misteri Kematian Charles C. Morgan

Morgan dibunuh atas kegiatan gelap lainnya. Dua hari setelah kematian Morgan, seorang wanita yang menyebut dirinya sebagai Green Eyes, menghubungi Sheriff penyidik Pima County dan mengklaim bahwa dia adalah wanita yang sama yang pernah mengubungi istri Morgan sebelumnya.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Wanita tersebut juga mengatakan bahwa dia sempat bertemu dengan Morgan disebuah motel sebelum dia tewas. Sheriff penyidik Pima County juga memberi konfirmasi bahwa Morgan pernah menginap di West-Side Motel selama lebih dari seminggu sebelum dia ditembak. Morgan sempat menunjukkan pada wanita itu, sekoper uang tunai yang jumlahnya ribuan dolar yang diklaim untuk mengeluarkannya dari kontrak dimana nyawanya dipertaruhkan.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Setelah kematian Morgan, Ruth didatangi oleh dua orang yang mengaku sebagai FBI. Dia mengatakan bahwa mereka menunjukkan identitas mereka dengan cepat, kemudian mengobrak-abrik seisi rumah dan kemudian pergi. Tapi dia tidak pernah mengerti apa yang mereka cari atau apa yang terjadi jika mereka menemukannya.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Pada tanggal 7 Februari 1990, hampir 13 tahun setelah kematian Morgan, salah satu episode acara Unsolved Mysteries tentang kasusnya ditayangkan oleh stasiun tv NBC. Hal ini memicu banyaknya panggilan telepon yang masuk yang membantu Don Deveraux, yang merupakan jurnalis dari Unsolved Mysteries, untuk mengungkapkan bahwa Morgan terlibat dalam pencucian uang dan transaksi besar dengan emas dan platinum yang muncul secara rutin antara tahun 1973 dan 1977, tahun dimana dia dinyatakan tewas.

Morgan sedang berurusan dengan emas senilai satu miliar. Ada kemungkinan agen CIA yang sedang menyamar juga terlibat dengan tujuan agar mereka bisa mengantongi uang untuk mereka sendiri. Diduga, pejabat pemerintah Vietnam yang diasingkan juga terlibat. Begitu pula dengan orang-orang yang berada di Department of Defense.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Morgan juga dihubungkan pada skema pencucian uang pihak real estate yang curang, dan salah satu kliennya adalah Joseph Bonanno yang merupakan anggota mafia. Deveraux juga menemukan bahwa Morgan terus meng copy semua dokumen transaksi gelap yang sudah dibuat, berpikir bahwa hal tersebut bisa menyelamatkannya dimasa depan.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Kemudian, kejahatan yang mirip terjadi ketika Unsolved Mysteries mengungkapkan banyaknya aktivitas kriminal yang dilakukan Morgan.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Pada tanggal 14 Mei 1990 jam 11 siang, penduduk Phoenix, Arizona, yang bernama Doug Johnston pergi untuk bekerja diperusahaan computer graphics. Sejam kemudian, dia ditemukan tewas ditempat parkir perusahaannya dengan posisi merosot dijok bagian depan mobilnya, dan satu luka tembakan dibagian belakang kuping sebelah kiri.

Senjata yang digunakan setidaknya berjarak 12 inci jauhnya ketika pelurunya ditembakkan. Seperti kasus Morgan, pihak berwajib percaya bahwa Johnston melakukan bunuh diri. Namun, Johnston bukan orang yang kidal, sedangkan dia ditembak dari arah kiri. Tidak ada senjata atau residunya ditemukan ditempat kejadian, namun sebuah selongsong peluru kaliber 25 ditemukan.

Pemeriksa medis mengatakan bahwa tembakan tersebut bisa saja ditimbulkan oleh diri sendiri, atau dilakukan oleh orang lain. Istri Johnston juga mengatakan bahwa suaminya tidak mungkin melakukan bunuh diri. Dan anehnya, Deveraux, jurnalis dari acara Unsolved Mysteries, tinggal diseberang lokasi dimana Johnston ditemukan tewas.

Hal yang menarik, mobil milik Johnston yang berjenis Toyota Station Wagon sangat mirip dengan mobil yang dimiliki oleh Deveraux. Deveraux juga sempat berbincang dengan jurnalis lain yang mendapat ancaman dari CIA. Jurnalis tersebut juga mendapat informasi dari sumber CIA yang terpercaya bahwa pembunuhan terhadap Johnston merupakan pekerjaan yang ceroboh dan tembakan yang diterima olehnya justru dimaksudkan untuk Deveraux.

Pihak CIA juga mengklaim bahwa masih ada kontrak yang berkaitan dengan kematian Deveraux, ancaman ini muncul karena Deveraux masih mencari tau tentang kematian Charles C. Morgan.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Seorang penulis dari Washington DC yang bernama Dan Casalero mengubungi Deveraux dan bertanya padanya tentang transaksi emas yang dilakukan oleh Morgan. Sebelum Deveraux dapat mengirimkan informasi mengenai hal tersebut, Casalero ditemukan tewas di bathtub disebuah kamar hotel, dengan pergelangan tangan teriris beberapa kali. Pihak kepolisian berpikir bahwa Casalero melakukan bunuh diri.

Adik Casalero yang merupakan seorang dokter mengatakan bahwa Casalero sangat mudah tersinggung sehingga dia hampir tidak akan membiarkan saudaranya menusuk jarinya sendiri, yang dimana tidak cocok dengan metode bunuh diri yang dilakukan oleh Casalero.

Deveraux percaya bahwa orang-orang yang terlibat didalam aktivitas yang dilakukan pada tahun 1970an masih berada diluar sana. Mereka mungkin membungkam Morgan dan Casalero, dan mencoba namun gagal untuk membungkam Deveraux.

Misteri Kematian Charles C. Morgan

Sekian thread dari ane, dan terimakasih.



Misteri Kematian Charles C. Morgan



Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 8
Quote:
Diubah oleh marywiguna13
Jejak dulu, baca nya ntar malem.


emoticon-Cool
Edited
Diubah oleh marywiguna13
ntapps sis mary emoticon-2 Jempol
cendol send btw emoticon-Toast
Quote:


Makasih kirimannya emoticon-Peluk
oh ternyata dari buzzfeed ya, nice info gans emoticon-cystg
btw buzzfeed sekarang arah kontennya ginian ya
Diubah oleh Papa.T.Bob
Quote:


Hapus promosinya atau gw request delpost
Lihat 1 balasan
Balasan post marywiguna13
Quote:


wah mohon maaf sebelumnya TS, ane gaktau kalo ada larangannya emoticon-Mewek
Quote:


Silakan promosi dithread lain, tapi bukan dithread gw
Lihat 1 balasan
Balasan post marywiguna13
Quote:


oke TS, gak akan ane ulangi lagi emoticon-Nyepi
Quote:


Makasih..
Seru nih kalo dibahas di cystg apalagi forsex
Diubah oleh twisctre
Bagaikan novel detectif...
emoticon-Games mgkin dia terkena tekanan batin dari org lain

drpd bisa membuat keluarga nya bahaya mending bunuh diri saja

Spoiler for ah apaan sih:
Quote:


Makasih kirimannya
Edited
Diubah oleh marywiguna13
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Lu ngapain disini? Bukannya lu di Arab sono?
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Siapa juga yang mau main sama lu? emoticon-DP
Halaman 1 dari 8
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di