alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018
4.05 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b7c45821a997571698b456c/beberapa-negara-yang-terancam-bangkrut-2018

Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018

Welcome To My Thread


Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018
Foto: turkenesia.net


Quote:


Agan dan sista pasti tahu betul akan keadaan ekonomi tahun 2018 ini. Keadaan ekonomi dari berbagai dunia sedang merosot tajam bahkan ada yang sampai terancam bangkrut. Tapi.. disisi lain indonesia masih dinyatakan aman dari segi keadaan ekonomi yang tidak sehat ini.

Untungnya saja Negara kita yang mempunyai hutang 5.000 Triliun masih rendah terhadap PDB yang sebesar 29%. Sehingga Negara kita masih bisa untuk membayar hutang luar Negeri.

Tapi apakah agan dan sista tahu ada beberapa Negara yang terancam bangkrut?Seperti yang ane lansir dari Love Money Ini dia penjelasannya.


1. Turki

Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018

Turki bisa dikatakan sedang merosot mata uangnya sejak 2014 yang lalu. Sebanyak tiga kali lipat terhadap dolar AS, dikarenakan impor yang melonjak sementara ekspor negara tersebut yang sangat parah. Bahkan Erdogan sendiri selaku Presiden Turki menuduh Donald Trump selaku biang keladi dari merosotnya mata uang Lira.

Padahal Erdogan sedirilah yang tidak baik untuk memperbaiki fundamental ekonominya. Bahkan mesorotnya mata uang Lira semakin dipertambah dengan Amerika Serikat menaikan tarif impor baja dan alumunium sebesar 20 persen serta 50 persen. Alasan dibalik Trump menaikkan tarif tersebut adalah mata uang Lira yang semakin jatuh sehingga selisih kurs membuat produk Turki menjadi sangat mahal.

Tapi beruntungnya Turki dibantu oleh Cina, sehingga aset-aset penting Turki diakuisisi Cina secara keseluruhan untuk menutupi defisit yang semakin membengkak.



2. Venezuela

Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018

Agan dan Sista pasti tahu nih berita tentang krisis ekonomi Venezuela tahun kemarin?. Sejak Januari 2016 lalu Presiden Venezuela Nicolas Maduro menetapkan Negaranya dalam keadaan ekonomi darurat. Bisa dibayangkan dong gan situasi pada tahun kemarin yang begitu kacau dan terdapat demo anti pemerintah dimana-mana.

Bahkan Dana Moneter Internasional (IMF) memprediksikan nilai inflasi Negara tersebut jatuh pada angka 13.000 persen di 2018 ini. Negara Venezuela sangat bergantung pada komoditas ekonomi minyak bumi. Sejak 2013 yang lalu harga minyak semakin rendah, Sehingga para pakar ekonomi akan memprediksikan Venezuela akan sulit bangkit dari keterpurukan.

Hutang negaranya sendiri berkisar 150 Dollar AS (setara Rp2.025 Triliun). Sedangkan Negara ini mempuyai kas sekitar 10 Milliar Dollar AS (Rp.146 trilliun).


3. Republik Afrika Tengah

Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018


Republik Afrika Tengah atau bisa disebut Guinea Equatorial ialah sebuah negara dengan perbatasan Chad, Sudan, Republik Demokratik Kongo, Republik Kongo dan Kamerun. Negara ini bisa dibilang dengan Negara termiskin di dunia dengan statistik sosial ekonomi yang menduduki peringkat paling bawah dalam setiap studi internasional.

Negara Republik Afrika Tengah ini merupakan sebuah Negara yang begitu akan minyak dan gas bumi. Maka dari pada itu Negara ini sangat bergantung akan minyak dan gas bumi. Namun harga minyak sangat rendah telah mempengaruhi industri lokal dan membuat negara tersebut terjebak dalam resesi sejak 2013.

Pada tahun 2016 sendiri negara ini memiliki hutang sekitar 3.911 juta Dollar AS (Rp57 Triliun), namun kini telah meningkat 488 juta Dollar AS (sekitar Rp7 Triliun) sejak 2015. Negara ini silih berganti mengalami kudeta pemerintahan contohnya saja Pada Maret 2003 suatu kudeta militer yang dipimpin oleh Jenderal Francois Bozize telah menjatuhkan pemerintahan sipil pimpinan Presiden Ange-Felix Patasse dan mendirikan pemerintahan peralihan di sana. Maka dari pada itu negara ini sering terjadi pertempuran antar pemerintah dengan militer luar maupun negerinya sendiri.


4. Mozambik

Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018


Republik Mozambik adalah sebuah dengan perbatasan Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, Malawi, Zambia dan Zimbabwe. Mozambik merupakan salah satu negara misikin dan tertinggal di dunia. Mozambik memiliki kekayaan alam yang banyak dan luas. Perekonomian negara sebagian besar bergantung pada pertanian, namun industri, terutama makanan dan minuman, pabrik kimia, aluminium, dan produksi minyak bumi semakin bertambah, begitupun dengan sektor pariwisata.

Sejak beberapa tahun terakhir, negara ini tenggelam oleh hutang dan beberapa kali gagal membayar. Hingga kini pemerintah masih berjuang untuk melunasi para kreditur. Pada Januari 2017, negara mengalami tingkat inflasi 23,67 yang berfluktuasi ke 21,27 pada April 2017. Tapi Lembaga pemeringkat Standard and Poor (S & P) percaya bahwa ekonomi negara ini akan tumbuh sebesar 4% dan utang publik akan menurun dari 128,1 persen menjadi 111,7 persen dari PDB pada tahun 2020.


5. Malaysia

Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018


Nahh ini gan negara tetangga kita ternyata terancam bangkrut pada 2018 ini. Dikarenakan hutang Negara Malaysia sendiri berjumlah 1.087 triliun ringgit (sekitar Rp3.500 triliun) pada 31 Desember 2017. Dimana hutang tersebut berasal dari pemimpin sebelumnya yaitu mantan Perdana Menteri Najib Razak serta istrinya dengan kasus mega korupsi yaitu 1MDB (1 Malaysia Development Berhad).

1MDB semacam BUMN yang didirikan oleh mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak untuk menghimpun dana pembiayaan proyek infrastruktur Malaysia. Maka dari pada itu seluruh warga Malaysia membuat gerakan aksi melunasi hutang dengan cara iuran serta patungan.


Nah itu dia gan beberapa Negara yang terancam bangkrut pada 2018. Sebenarnya masih banyak dari berbagai negara di afrika tapi ane cuma bisa nulis segitu ajaemoticon-Big Grin
Segitu aja dari ane jangan lupa komen sebelum meninggalkan jejak gan sis emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star


Quote:



Quote:
Diubah oleh rasyidari11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 15
emoticon-Salah Kamar harusnya di Lounge saja

kalo di BP cukup di copas
Diubah oleh Riz2T
mulai keliatan makin bullshitnya ini kampanye para sosial climber efendi ghazali apalah apalah mulai nongol emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Indonesia juga sama... Sebenernya sama malaysia... Presidennya utang2 kesana kemari tapi gak guna... Ngomongnya buat infrastuktur (mirip yang di lakuin najib) tapi padahal duitnya ujung2nya di korup partai2 pendukung... Malah dibagi2in buat bansos biar kepilih lagi...

• Utang di akhir pemerintahan era Megawati sebesar Rp 1.298 triliun/PDB 2.303 triliun
• Utang di akhir pemerintahan era SBY sebesar: Rp 2.608 triliun/10.542 triliun

  1. yang artinya utang naik 1310 Trilyun (2 periode lho ini, kalo dibagi dua brarti cuman 755 trilun per periode,
  2. tapi PDB naik hampir 5 kali lipat bertambah 8.239 Trilun…


• Utang era jokowi : 5.425 trilyun /PDB 14.000

  1. utang naik 2.817 triliun (lebih gede dari total utang SBY 2 periode),
  2. dan PDB cuman naik 3.458 <— gak nyampe 50%… bandingin sama era beye yang naiknya sampe 450% hahhaha…


JOKOWI kebanyakan ngutang tapi gak bisa ngelolanya ya ancur jadinya negara... SBY cuman utang 1310 Triliun untuk 2 periode... tapi PDB naik gila2an sampe hampir 5 kali lipat... hahahhahhaahahaha... kesian Sri... menteri hebat tapi musti nanggung ketidakbecusan pemimpinnya ngurus negara emoticon-Big Grin. yahhh indonesia bersyukur aja dah akhirnya sri mulyani mau jadi mentri lagi... setelah berkali2 nolak tawaran jokowi... emoticon-Big Grin kalo gak dipegang sri... mungkin indonesia udah beneran masuk krisis... gara2 utang gak terkontrol di awal2 rezim baru mimpin...

emoticon-Wkwkwkemoticon-Cendol Gan

Pembangunannya? Nih...:
Spoiler for buat nastaik yang baru bisa baca berita sejak 2014 hahahaha:







Diubah oleh pewartaberita
Lihat 13 balasan
freemason tukang dongeng aktor nongol semua emoticon-Ngakak
Kalo Indonesia bangkrut, lalu apa kabarnya negara kaya Filipina,Malaysia,Brunei,Kamboja,Myanmar,vietntek,timur Leste??

Jujur diasean yang maju cuma Thailand, indo esia sisanya malah mau. Bangkrut
Lihat 1 balasan
woy anjeeng emoticon-Ngamuk
Indonesia mana, pokoknya harus bangkrut hari ini
Biar bisa dipimpin 9 capres fekaes emoticon-Lempar Bata
Balasan post pewartaberita
Quote:


Udah utangnya banyak, jangan lupa gan subsidi pada dicabutin, pajak gitu banget, ketolong sekarang gak keluar buku putih sambil nangis-nangis atau demo sampai bakar-bakar
Lihat 1 balasan
Kalo malaysia bangkrut nanti bakal gabung ke nkri gak ya?
Beberapa Negara Yang Terancam Bangkrut 2018

Sempat turun mulai 2013 hingga 2015.
Tapi sejak 2016 sampai 2018 ngeggass terus..

Plus infrastructure mulai jadi dan tambah banyak.

emoticon-Ultah
Diubah oleh chef.dayat
Lihat 1 balasan
Quote:


yg ngarep Indonesia bangkrut ditangan jkw cuma ente aja gan emoticon-Malu
Balasan post pewartaberita
Quote:


jangan jadi pengusaha kamu engga akan kuat biar aku aja


mental buruh ente gan emoticon-Wkwkwk


Balasan post chef.dayat
Quote:

turun penyebabnya mirip kyk sekarang waktu itu dollar 14600-14800
pasca 2008-an komoditi naik gila duit lagi banyak, tp sir beye ga mau bangun infrastruktur emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
Tenaaang...
Indonesia masih lama
2030
Indonesia gak nongol ya? Jangan2 nomor 0.5 di atasnya turki
profile-picture
abigorgrind memberi reputasi
emoticon-Selamat buruan lah
Quote:


dah malem tong.. bobok gih, mimik ucu nya jangan lupa..
Pantes aja bu sri mulyani di tarik ke indonesia lagi ya? alasannya karena itu . ane baru tau , padahal kan udh enak ya disana jadi Gubernur Bank Dunia
Apapun bahasannya, cebong vs kampret selalu hadir emoticon-Ngakak (S)
gembok
alamiah
Halaman 1 dari 15


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di