CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Tips Bagaimana Untuk Terus Termotivasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b743f51d9d770767b8b4568/tips-bagaimana-untuk-terus-termotivasi

Tips Bagaimana Untuk Terus Termotivasi

Pertanyaan ini sering banget ditanyain ke saya, baik di rangkaian seminar Connext Conference yg diselenggarain sama YOT di puluhan kota setiap tahun, ataupun di program talkshow radio mingguan diseluruh jaringan Smart Fm & Sonora di 23 kota yg disiarkan setiap Rabu jam 20.00-21.00 WIB. 

Jawaban saya? 

1. Harus tau apa PURPOSE (WHY-nya) dari awal; kenapa mau ngelakuin/punya cita-cita tersebut? Semakin besar makna dan impact yg dihasilkan dari purpose tersebut, semakin gampang untuk kita bangkit ketika lagi jatuh. Kok bisa? Ya karena kita kemauan kita besar untuk bisa menciptakan impact yang besar itu.

2. Pilihlah karir/bisnis yang sesuai dengan PASSION kamu. Ketika lagi menghadapi tantangan, kalau apa yang kita jalanin itu sesuai dengan apa yang kita cintai, maka kita akan secara otomatis bukannya ngerasa sedih/kesel tapi malah ngerasa 'seru'; penasaran dan mau nyoba terus untuk sampe bisa ngatasin masalah tersebut.

Selain kedua hal itu, banyak yang lain-lain, antara lain: postiving thinking, never give up, fokus, konsisten, dll. Tapi dua di atas itu yang paling mendasar yang harus dari awal sudah kita sadari pentingnya. 

Mau tambah yakin? Dateng ke YOT National Conference 2018, Sabtu 25 Agustus 2018. Pembicaranya banyak banget, ada CEO Garuda Indonesia, Cofounder ruangguru.com, Direktur BRI, Rio Dewanto (cofounder Filosofi Kopi), CEO Kapanlagi Youniverse, CMO XL Axiata, Cofounder HHP Lawfirm, founder Dagelan, dan semua mentor Big Circle Metro Tv: William founder tokopedia, Yoris Sebastian, dll. Event ini dihost sama: mas Andy Noya, saya, Richie Wirjan, dan Arto Soebiantoro. Info/daftar: youngontop.com/yotnc2018.

Mereka akan ceritain apa aja yang bisa buat mereka sukses seperti sekarang. Kenapa mereka bisa terus termotivasi. Apa-apa aja yang harus dimiliki Millenials / generasi muda Indonesia. Dateng, networking sama 3,000 anak muda Indonesia dari segala penjuru Tanah Air. 

Sesungguhnya, kita ngga butuh dimotivasi oleh motivator. Kenapa? Karena motivasi yang sesungguhnya ya cuma ada di dalam diri kita masing-masing. 

See you ON TOP!
Billy Boen

twitter: @billyboen | IG: @billyboenyot | fb fan page: billyboenyot
profile-picture
no.er memberi reputasi
nice jg nih
hehe....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di