CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b72e3c712e257fd388b4567/bukan-senjata-6-hal-ini-dapat-menajatuhkan-semangat-juang-prajurit-perang

Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang

emoticon-UltahHallo Gansis emoticon-Ultah






Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang




Semangat juang atau moral para prajurit perang sangat penting dalam sebuah pertemupuran, kalo semangat juang mereka jatuh dan mereka menjadi takut bisa-bisa strategi perang bakalan ga berguna lagi, akibatnya kekalahan lah yang bakal mereka tanggung. Tau gak sih? selama perang banyak strategi dan benda-benda yang sengaja dibuat untuk membuat takut lawan? mau tau?



Disimak gan!


Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang


The Bailey Bridge




Spoiler for spoiler:



The Bailey Bridge adalah sebuah jembatan portable yang dirancang oleh inggris untuk perang dunia kedua, fungsi dari jembatan ini adalah untuk tank agar bisa lewat kesisi seberang yang gak mungkin dilewatin, semacam sungai atau jurang. Biasanya dibawa oleh rombongan tentara yang penuh dengan artillery dan tank.


Banyangin aja kalo ada tentara yang liat jembatan ini, pasti mereka sadar kalo ada rombongan besar tentara lawan yang hendak menyerbu mereka.



Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang


Peluit Kematian




Spoiler for spoiler:



Peluit ini dibuat oleh suku Aztec, untuk menakuti lawan. Suaranya bener bener serem, peluit ini ditiup dari dalam hutan biasanya ada ratusan orang yang niup.


Suaranya:






Strategi semacam ini masih digunakan dizaman modern contohnya saat pertempuran Stalingard, dimana prajurit Soviet memutar musik tango yang lambat dengan suara perempuan ngomong "setiap tujuh detik, akan ada prajurit jerman yang meninggal di Stalingard" dan perempuan mulai menghitung mundur. Sayangnya gue gak bisa nemuin audionya.





Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang


Operation Wandering Soul








Oh iya ini salah satu stategi audio modern, dipakai oleh prajurit AS saat bertempur melawan Viet Chongs. Orang-orang Vietnam percaya bahwa jika seseorang tidak dikuburkan dengan layak, ruh mereka akan bergentanyangan.


Nah audio diatas diputar didalam hutan tengah malam agar menakuti Viet Chongs.



Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang


The Whistling Arrow





Spoiler for spoiler:




Strategi audio terakhir yang bisa gue temuin yaitu Whistling Arrow atau peluit anak panah, benda ini digunakan oleh Metehan, jendral tinggi Turki pada 200 sebelum masehi.


Suaranya mirip suara roket dizaman modern, tapi bayangin aja dizaman dulu ada suara roket ngerinya kayak apa.


Suaranya:







Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang


Warga Sipil




Spoiler for spoiler:



Prajurit Mongolia adalah prajurit yang paling mengerikan dan tak kenal ampun. Pada masa perang antara Mongolia dan Cina, Mongolia menggunakan strategi yang dinamakan Kharash, strategi ini menggunakan warga sipil dan tahanan china sebagai tameng hidup, banyangin aja gimana rasanya jadi tentara Cina pada waktu itu.



Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang



Mayat beku




Spoiler for spoiler:


Saat invasi Jerman ke Uni Soviet, kalo gak salah namanya "Operation Barbossa" tahun 1941, karena suhu yang sangat dingin didaerah Soviet, banyak tentara Jerman yang meninggal akibat suhu dingin, mayat temannya sendiri menjadi mimpi buruk buat tentara Jerman yang masih berjuang. Akhirnya mereka gagal melakukan invasi ke Uni Soviet



Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang

Bonus


Spoiler for spoiler:




Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang
Nah itu beberapa hal yang digunakan untuk menjatuhkan moral pada perang dulu.


Kalo ente mah semangatnya jatuh dan merasa bersalah tiap abis selesai ritual malem minggu, iye gak gan? emoticon-Stick Out Tongue



Maaf jika tulisan TS ga enak dihati Gansis, jika ada salah mohon perbaikannya



TS PAMIT




BAY emoticon-Ngacir2








sumber dan referensi

Spoiler for spoiler:


profile-picture
profile-picture
fachri15 dan cherokeerose memberi reputasi
Diubah oleh terlalurizky
Halaman 1 dari 5
Buat apdet kalo ada waktu

Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang
profile-picture
antzextreme memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Great commander of Emu

btw judul nya typo emoticon-Stick Out Tongue
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Balasan post cherokeerose
Quote:


iye bre buru-buru tadi emoticon-Leh Uga
ko ya masih ada perang..jaman sekarang modelnya perang ekonomi. ky yg lg dialami turki vs mamarika entu
Whistling Arrow terkenal jg tuh di game game RTS perang
Yg sempritan kalo di tiup rame2 bikin mrinding sih emang ...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post ridwan811951
Quote:


segala sempritran emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post terlalurizky
Quote:


Lha emg bener pan.. emoticon-Ngakak
jangan sampe perang lagi dagh.. ngeri euy... apalagi nanti prajuritnya diganti pake robot emoticon-Takut
nice trit nih.. calon HT
Quote:


Robot s*x emoticon-Hammer

Bukan Senjata, 6 Hal Ini Dapat Menajatuhkan Semangat Juang Prajurit Perang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post rausanvikri
astagfirullahemoticon-Wow emoticon-Takut
Suruh aja emak-emak bawa tank. Kelar idup loemoticon-Cool
Quote:


Senjata pembunuh masal tuh emoticon-Ngakak
Sekarang lagi jamannya perang dagang
emnag bgeri sih
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Kasih audio frekuensi 19 hertz dijamin pada keder, coba aja dengerin frekuensi 19 hertz.
emoticon-Takut

(Disarankan dengan menggunakan speaker/headset yang bermutu)
Diubah oleh ora.w4r45
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hal yang meruntuhkan moril prajurit????? Gampang.......... Pasukan logistik yang seret.......... Napoleon pernah berkata : "Prajurit berjalan dengan perutnya"......... Tanpa logistik, perang tak akan pernah dimenangkan. Ada logistik, perang belum tentu bisa dimenangkan...................
Balasan post ora.w4r45
Quote:


kaga ada suaranya gan wkwk
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di