alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6fb375582b2e57628b4576/taman-hiburan-di-prancis-ini-lepas-burung-gagak-untuk-mengambil-sampah

Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah

Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah

Les Epesses, IDN Times - Sebanyak enam burung gagak diketahui telah dilatih secara khusus oleh sebuah taman hiburan di Prancis Puy du Fou, Kota Les Epesses, untuk mengambil puntung rokok dan sampah kering.

Keenam burung pintar itu saat ini tengah 'magang' dan rencananya bakal bekerja penuh waktu di taman hiburan bertema sejarah paling terkenal di Prancis itu mulai pekan depan.


1. Tak hanya mengambil sampah
Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah
Direktur taman bermain Puy du Fou, Nicolas di Villiers kepada kantor berita Agence France-Presse (AFP) mengungkapkan, alasan dari memanfaatkan burung adalah selain untuk menjaga kebersihan, alam dinilai bisa mengajarkan manusia guna melestarikan lingkungan.

"Tujuannya bukan hanya untuk membersihkan, karena para pengunjung pada umumnya telah berhati-hati untuk menjaga kebersihan. Upaya melepas burung-burung itu juga untuk menunjukkan bahwa alam itu sendiri dapat mengajarkan kita untuk menjaga lingkungan," cetus Nicolas de Villiers kepada AFP.


2. Diberi hadiah nugget
Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah
Sementara itu, Villiers menambahkan, jenis burung gagak yang dimanfaatkan adalah jenis burung gagak Rook. Jenis burung gagak Rook sendiri diketahui sebagai burung yang paling cerdas. Bahkan menurut Villiers, dalam situasi tertentu, burung gagak Rook gemar berinteraksi dan bermain dengan manusia.

Pola pembersihan lingkingan taman bermain oleh enam burung gagak Rook itu akan menggunakan sistem reward. Jadi, setiap kali masing-masing burung gagak Rook itu kembali ke tempat khusus sembari membawa puntung rokok atau sampah lainnya, mereka akan diberi nugget.


3. Eksperimen para ilmuwan sebelumnya
Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah
Terkait kecerdasan burung gagak Rooks di taman bermain Puy du Fou di atas, BBC menambahkan, sebelumnya, tepatnya pada awal tahun ini, para ilmuwan telah menciptakan satu unit mesin penjual otomatis (Vending machine) yang sekali lagi membuktikan kemampuan burung gagak untuk memecahkan masalah.

Seperti vending machine pada umumnya, vending machine satu ini juga memiliki sistem yang sama yaitu pembeli harus memasukkan uang koin atau uang kertas. Namun bedanya, vending machine ini didesain khusus untuk burung gagak. Jadi, ketika seekor burung gagak memasukkan kertas dengan ukuran tertentu, maka akan keluar camilan yang sudah disediakan.

Para ilmuwan menemukan, bahwa burung gagak dapat mengingat ukuran kertas yang tepat. Bahkan, burung gagak diketahui memangkas kertas yang berukuran besar hingga sesuai dengan mulut mesin. Keren kan?

Ngomong-ngomong, jangan sampai kalah menjaga kebersihan dari burung-burung. Secara, manusia juga adalah bagian dari alam. So, mari jaga kebersihan lingkungan kita.


Sumber : https://www.idntimes.comnews/world/r...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah Dua Perempuan Berkelahi Berebut Tempat Selfie di Air Mancur Italia

- Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah Karyawan Maskapai Penerbangan Mencuri Pesawat di Bandara Seattle

- Taman Hiburan di Prancis Ini Lepas Burung Gagak untuk Mengambil Sampah Menggelikan Polisi Selamatkan Pria yang Dikejar Seekor Bayi Tupai

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wow..benar2 ga terpikirkan. Klo owl buat basmi tikus di ladang dan perkebunan, ane udah lihat sendiri. Tapi klo gagak..g pernah
Diubah oleh unyiliwiliwil77
Jitu juga strategi gagak.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di