alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.
5 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6ee530d9d77085098b456a/beginilah-kondisi-tubuh-saat-kita-tenggelam

Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.

emoticon-Ultah Halo Gansis emoticon-Ultah



Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.



Quote:



Tau dialog diatas? kalo gak tau dialog diatas dikutip dari film The Dictator saat Aladeen sedang menjelaskan tentang kematian didalam air, tapi ya gak kaya gitu ya haha.


Banyak bangetkan berita tentang kematian akibat tenggelam terutama pada anak-anak, UNICEF sendiri mengatakan bahwa tenggelam merupakan penyebab terbesar kematian anak-anak terutama usia 1-5 tahun mengalahkan korban penyakit pertussis, kolera, campak, demam berdarah, pes dan tifus. Pada tahun 2015 total kematian anak-anak dibawah 5 tahun mencapai 56.000 jiwa.


Apa sih yang terjadi pada tubuh pada saat kita tenggelam?


Disimak gansis



Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.


Kondisi tubuh saat tenggelam




Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.



Sebenernya penyebab utama orang meninggal karena tenggelam bukanlah air yang masuk ke paru-paru melainkan tersumbatnya saluran nafas dan anoksia yang menyebabkan kurangnya suplai oksigen dalam tubuh.


Pada saat orang berada dipermukaan air mereka menarik nafas sedalam-dalam nya dengan harapan lebih lama nahan nafas didalam air, tapi nyatanya ini hanya berlangsung beberapa saat saja, pada saat tubuh kekurangan oksigen, tubuh kita otomatis akan menghirup udara namun yang terhirup bukanlah oksigen melainkan air.


Apakah air akan masuk keparu-paru? ternyata nggak gansis, saat air mencoba masuk keparu-paru, tubuh kita secara otomatis  menutup saluran napas agar air gak masuk keparu-paru yang dinamakan refleks spasme, tapi refleks ini hanya terjadi saat tubuh kita dalam keadaan sadar aje.



Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.



Hal yang terjadi berikutnya bisa ditebak lah ya, suplai oksigen ke otak terputus  dan hanya butuh waktu sekitar 8 menit sampai akhirnya sel otak kita mati dan kita harus meninggalkan dunia yang kejam ini.


Banyak yang bilang kalo mati karena tenggelam itu ga sakit, karena kondisi tubuh kita ga sadar, kata siapa? emang sih tubuh kita nantinya bakal ga sadar tapi itu butuh sekitar 6-8 menit untuk tubuh kita menjadi pingsan akibat hypoxia, pada waktu 3-4 menit dalam kondisi tenggelam adalah menit-menit yang paling mengerikan, ada yang bilang rasanya lebih sakit dari metode penyiksaan waterboarding. ini video orang yang nyoba waterboarding.








Liat aja reaksi dia padahal baru beberapa detik dia langsung lemes , apalagi orang yang tenggelam, karena saat orang tenggelam akan panik dan mencoba meraih sesuatu, bahkan para penjaga pantai diajarkan agar mereka gak menyentuh orang yang sedang tenggelam secara langsung, karena mereka akan menarik sang penjaga pantai .




Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.



Ciri-ciri orang yang mati tenggelam bisa dilihat dengan jelas, petama mulut berbusa akibat air dalam paru-paru yang bercampur sufaktan , kedua wajah membiru (jelas) karena kekurangan oksigen, ketiga dada mengembang karena adanya air di paru-paru, kelima posisi mayat seperti meraih sesuatu, horror kan, jadi kasian deh kalo liat berita tentang anak-anak yang meninggal karena tenggelam.



Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.

Sayangi Hidup jauhi air

[





Mohon maaf jika tulisan TS ga enak dihati agan dan sista, dan jika ada yang salah mohon perbaikannya dikolom komentar.


Thanks udah mampir dan baca



TS PAMIT




BAY emoticon-Ngacir2








sumber dan referensi:

Spoiler for spoiler:



Diubah oleh terlalurizky
Halaman 1 dari 6
Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.
Diubah oleh terlalurizky
iye gan jadi ga tega liat bocah2 pada mati tenggelem, kalo bocah tiktok mah silahkan aja emoticon-DP
Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.
Balasan post cherokeerose
Quote:


kalo ada bocah tenggelem jangan cuma diliatin aja..bantuin dong emoticon-Ngakak
Balasan post cherokeerose
Quote:


lelepin aja di got gan emoticon-Hammer2
tenggelam dalam ingatan masa lalu bre emoticon-Sorry
Yang pasti badanya basah emoticon-Hammer2
Mati kayak gitu kayak mati pelan-pelan + sakit.

Jadi inget waktu ditolongi oleh para penjaga pantai emoticon-Embarrassment

Beginilah Kondisi Tubuh Saat Kita Tenggelam.
Tambahin dong bre kondisi saat tenggelam di jurang kenikmatan emoticon-Malu
Maka dari itu sedia pelampung ketika menghadapi perairan, ke jamban pun perlu pelampung, supaya gak disengat lele
Diubah oleh Pazonda95
Balasan post terlalurizky
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh terlalurizky
Pokoknya ane sekarang kalo berurusan dengan perairan bawa tas anti air alias DRYBAG, Bisa buat pegangan kalau terjun ke air.
belajar renang gan. minimal bisa ngambang ya lumayan emoticon-Leh Uga
minimal bisa ngambang lah pokoknya
Bertemu spongebob dan patrick
klo saat terbang gmn breee ? emoticon-Bingung
Balasan post antharax7
Quote:


Quote:



ngambang juga butuh tenaga gan, kalo misalya lama2 doi akhirnya lemes, udah dah kelar idupnya
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
Ane walik ya bre emoticon-army
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di