alexa-tracking

Jokowi Pilih Maruf Amin jadi Cawapres, Ekonom: Ada Plus Minusnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6d93f65a5163c51f8b4569/jokowi-pilih-maruf-amin-jadi-cawapres-ekonom-ada-plus-minusnya
Jokowi Pilih Maruf Amin jadi Cawapres, Ekonom: Ada Plus Minusnya
Jokowi Pilih Maruf Amin jadi Cawapres, Ekonom: Ada Plus Minusnya

Sejumlah ekonom angkat bicara menanggapi keputusan Joko Widodo atau Jokowi menggandeng Maruf Amin sebagai calon wakil presidennya. Keputusan itu diyakini bakal mempengaruhi sentimen pasar terkait prospek perekonomian Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

"Dengan terpilihnya Pak Maruf Amin sebagai cawapres Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) diharapkan akan mendukung solidnya koalisi Jokowi, sehingga dapat meningkatkan peluang Pak Jokowi untuk melanjutkan masa jabatannnya menjadi dua periode," kata ekonom Bank Permata Josua Pardede saat dihubungi, Kamis, 9 Agustus 2018.

Hal tersebut, kata Josua, mengindikasikan bahwa kebijakan perekonomian diperkirakan cenderung tidak mengalami perubahan yang signifikan. Ia juga menyampaikan harapan pelaku pasar soal hal tersebut.

"Harapan pelaku pasar adalah bagaimana keberlanjutan dunia usaha dan stabilitas pasar keuntungan dapat dipertahankan mengingat persepsi investor global cenderung positif bagi pemerintahan saat ini," tutur Josua.

Ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira Adhinegara mengatakan terpilihnya Maruf Amin sebagai cawapres Jokowi ada positif dan negatifnya. "Positifnya sosok cawapres Jokowi yang berasal dari MUI dan NU mampu menciptakan stabilitas karena isu SARA bisa diredam," kata Bhima.

Namun, menurut Bhima, pelaku pasar awalnya berharap sosok pendamping Jokowi berasal dari tokoh yang berpengalaman di bidang ekonomi, birokrat, akademisi atau pengusaha. Karena menurut Bhima permasalahan ekonomi saat ini tidak kalah urgent dengan persoalan identitas dan kebhinekaan.

Menurut Bhima, pelemahan kurs rupiah, tekanan daya beli, kondisi global yang dinamis dan loyonya kinerja ekspor mendesak untuk dicari solusinya. Oleh karena itu dengan terpilihnya Maruf Amin, Bhima menilai Presiden perlu tim ekonomi yang lebih kuat di 2019.

"Kalangan ekonom akan jadi backup siapapun presiden yang terpilih di 2019. Akan ada persaingan sengit antar ekonom sebagai menteri teknis sampai penasihat presiden terpilih," ujar Bhima menanggapi keputusan Jokowi tersebut.

https://bisnis.tempo.co/read/1115654...aging=Otomatis

AKHIRNYA SEORANG KYAI BISA RONTOK IMANNYA DIKASIH JABATAN
APALAGI DAH UZUR, SUARANYA CUMA DIMANFAATKAN ELIT POLITIK BUAT DULANG SUARA AJA

Jokowi Pilih Maruf Amin jadi Cawapres, Ekonom: Ada Plus Minusnya

JOKOWI BLUNDER..

Ahoker di medsos bereaksi, mereka menolak KH Ma' ruf Amin, karena KH Ma'ruf Amin dianggap sebagai orang yg paling bertanggung jawab memenjarakan Ahok, karena dialah yg menanda tangani pernyataan ke agamaan yg menyatakan Ahok sebagai penista agama.

Ahoker adalah modal dasar jokowi karena kebanyakan mereka adalah etnik Cina dan non muslim.
Mem bawa2 agama Islam dalam politik kebangsaan adalah tercela.

Adalah bijak Prabowo ketika menetapkan Sandi Salahudin Uno sebagai cawapresnya dan tidak memilih ulama, karena bila memilih ulama sama saja mengadu domba ulama.

Rakyat tentu menontonnya dengan cerdas, siapa yg sesungguhnya memainkan agama Islam dalam politik kebangsaan.

Pilihan KH Ma'ruf Amin adalah kelemahan disamping beliau sudah sepuh ( 75 tahun) juga jokowi tidak bisa membaca era yg zaman milenial..
siapa anak muda yg mau milih orang tua, padahal banyak anak muda yg menggandrungi jokowi.
Dalam posisi ini bagi jokowi sesungguhnya KH Ma'ruf Amin adalah beban yg sangat berat baginya.

Senior2 Ahoker kini sibuk menentramkan barisannya agar tetap mau memilih jokowi jangan lihat KH Ma'ruf Aminnnya..
sungguh beban yg berat bagi jokowi bukan!?

Padahal juga pendukung2 KH Ma'ruf Amin di kalangan warga Nahdliyin hanyalah dari kalangan terbatas saja, yaitu kader2 NU yg pernah berada di struktural yg disebut juga sebagai kader NU.

Sementara warga NU di level bawah telah dikuasai HRS dan UAS.

Jokowi nampaknya kebingungan mencari cawapresnya..akhirnya salah pilih🙂
Woulohu a' lam bissawab.

Sepeda man

............

Team jokowi terkecoh dgn gembar-gembornya team Prabowo yg mengutamakan ulama,

Sehingga team jokowi memilih ulama yg tua untuk mengurangi kekuatan team ulama Prabowo,

Bagaimana cerita selanjutnya...

Ternyata team Prabowo malah santer bersanding dgn orang menegerial pebisnis sukses yg masih muda dan energic

Edisi efect kejut 212
image-url-apps
Ya mau gmn, pemerintah udh jaga jaga juga ssjak maruf jadi wantipres...
Gak jauh jauh lah...kalo gak partai pemerintah yg pake..ya pasti oposisi..

Tapi gw salut sama oposisi..yang tidak mengambil ulama sbg wapres..
Itu sama aja membenturkan nya..

image-url-apps
Kita harus yakin, bahwa ekonomi indonesia itu akan jauh lebih baik di bawah pak joko dan pak kyai nantinya.
KASKUS Ads
image-url-apps
Menurut Bhima, pelemahan kurs rupiah, tekanan daya beli, kondisi global yang dinamis dan loyonya kinerja ekspor mendesak untuk dicari solusinya.

Padahal udah meroket dari sept emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Ummat kampret dukung siapa enih?
Quote:


itu disebelah malah dinyinyirin gak mau ambil ulama emoticon-Big Grin
Quote:


Yg nyinyirin itu dongok..
Disini di uji kebijaksanaan prab.
Kalo ulama lagi diambil..habis sudah
Jeruk makan jeruk

Sangat disayangkan sih ulama masuk dalam pusaran politik
image-url-apps
Quote:


Lah bukannya oposisi udah dari dulu ulama berpolitik?
Bawa ayat2 sampe ahhok dipenjara krn siapa?
Bangke nggak disholatin krn siapa? Kalo bukan ulama berpolitik?
Wajarlah jkw milih ulama jg...
Quote:


tapir siap2 nelangsa emoticon-siul
Quote:


Kasus ahok mah pendapaat keagamaan.
Bukan berpolitik.
Dan kebetulan ahok bisa dipepet dgn isu itu.
Takutnya kn nanti ada ulama vs ulama
Nah ini yg gawat.. emoticon-Takut:

Nanti yg kalah akan gampang sekali disuaupi dan dicuci otak dgn paham radikal
image-url-apps
Asyik ada plusnya gan.
×