alexa-tracking

Fakta Tentang Kompresor Udara

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6beee41cbfaa28028b4569/fakta-tentang-kompresor-udara
Fakta Tentang Kompresor Udara

Fakta Tentang Kompresor Udara

Kompresor udara adalah alat yang dibangun untuk mengompres atau mengkonsolidasikan udara di dalam tangki. Kompresor udara bekerja sangat mirip dengan cara paru-paru manusia, bekerja ketika kita menahan nafas dan, mungkin meniup balon. Udara ditarik dan dikompresi dalam tangki (seperti udara di paru-paru manusia) meningkatkan tekanan udara dan menurunkan volumenya. Saat menggunakan alat ini, udara terkompresi dan dilepaskan melalui selang dalam aliran yang sangat kuat – seperti dari paru-paru kita dan keluar dari bibir yang mengerucut dalam aliran udara yang begitu kencang. Pada kompresor, tekanan udara di dalam tangki akan terus meningkat hingga mencapai batas tekanan yang telah ditetapkan. Batas tekanan alat bervariasi dari tinggi ke rendah dengan jenis dan ukuran kompresor Anda. Kompresor udara juga memiliki pengatur yang diatur untuk melengkapi alat tertentu dan tekanan yang dibutuhkan alat tersebut.
 
Kompres digunakan untuk berbagai keperluan dari menyalakan pneumatik atau alat-alat listrik (seperti paku, dan stapler) meniup debu dan puing-puing keluar / keluar dari alat-alat listrik, atau sebagai perangkat inflasi untuk ban, perangkat flotasi, dan lain-lain. Tersedia dalam berbagai ukuran dan kapasitas, kompresor udara yang serbaguna dan cukup tahan lama; model yang baik pasti bisa bertahan seumur hidup jika dirawat dengan benar. Menggunakan alat pneumatik bertenaga kompresor menawarkan sejumlah kegunaan; Alat-alat bertenaga pneumatik cenderung lebih berotot daripada yang dialiri listrik, mereka menawarkan torsi yang lebih besar dan RPM yang lebih tinggi untuk pekerjaan cepat dan penembakan yang cepat pula. Alat pneumatik juga memberikan alternatif yang ramah lingkungan terhadap limbah baterai yang beracun.
Ada dua jenis kompresor udara, gas atau listrik, tetapi masing-masing jenis ini tersedia dengan beberapa variasi. Beberapa kompresor kecil dan portabel, yang lain sangat besar dan stasioner – jumlah daya kompresor pada umumnya sesuai dengan ukurannya. Kompresor stasioner yang besar ini sangat cocok untuk penerapan dalam industri dan dapat digunakan oleh lebih dari satu orang secara bersamaan. Kompresor juga bervariasi dari satu tahap hingga dua tahap; Motor dua tahap memiliki kemampuan untuk mengubah kecepatan selama tindakan yang lebih konstan dan ketat – pada dasarnya motor dua tahap bekerja lebih keras saat Anda membutuhkannya. Terakhir, beberapa kompresor membutuhkan pelumasan minyak (Bensin/olar) sementara yang lain berjalan sepenuhnya tanpa minyak. Kompresor yang dilumasi oli cenderung berjalan lebih pelan; karena, membutuhkan perubahan minyak, operasi pada permukaan yang datar, bisa melepaskan kabut minyak ke udara yang sangat tidak ramah untuk lingkungan. Meskipun banyak pengrajin lebih suka menggunakan kompresor pelumas karena mereka cenderung bertahan lebih lama dan berjalan lebih tenang (seperti jenis lainnya).
Kompresor bertenaga gas optimal pada lokasi kerja atau zona konstruksi yang belum dilengkapi dengan tenaga listrik. Kompresor ini menyediakan daya dan kecepatan pneumatik tanpa membutuhkan kabel listrik atau listrik. Kompresor gas harus digunakan di area terbuka dan berventilasi baik. Kompresor listrik umumnya merupakan pilihan terbaik untuk penggunaan di rumah dan toko. Alat seperti ini cenderung berjalan lebih tenang dan tidak membuat berisik, jika Anda mau, anda bisa mengunakan kompresor angin jenis ini.
Menjaga agar Kompresor Udara Anda terjaga dengan baik dan benar-benar bisa menentukan berapa lama kompresor Anda akan terus bekerja untuk usaha anda. Ada beberapa langkah sederhana untuk memastikan kompresor Anda tetap dalam kondisi prima dan optimal, dan Anda tentu tidak akan menyesali waktu yang Anda habiskan untuk merawat alat Anda. Kompresi yang terjadi pada tangki udara kompresor Anda menyebabkan uap air terkumpul di dalam tangki tersebut. Kelembaban itu, yang bisa menimbulkan resiko berkaratnya tank, dan berpotensi menghancurkan campuran cat (jika digunakan dengan cat sprayer). Di bagian bawah kompresor ada katup pelepas uap air; sangat penting untuk melepaskan katup ini secara berkala setiap kali digunakan, supaya bisa mencegah karat atau kerusakan air lainnya. Filter in-line juga dapat dibeli untuk kompresor untuk menghilangkan kabut air di saluran udara Anda.
Hal yang penting untuk memeriksa kompresor Anda; periksa dan kencangkan setiap pengencang secara berkala, pastikan filter udara Anda berjalan bersih dan ganti bila perlu, periksa selang Anda sesering mungkin untuk istirahat, jika ada retakan, atau kebocoran pada kompresor anda bersiaplah untuk menggantinya saat diperlukan juga. Juga penting untuk memastikan bahwa katup pengaman kompresor berfungsi dengan baik. Katup pengaman (baik secara otomatis atau manual) melepaskan udara jika kompresor menjadi terlalu bertekanan; fitur vital, jadi pastikan operasionalnya atau perbaiki. Jika Anda memiliki kompresor berpelumas oli, periksa tingkat oli sebelum digunakan untuk memastikan pelumas tersebut dilumasi dengan benar. Ganti oli sesuai yang direkomendasikan produsen. Karena menyangkut kebersihan, itu semua bisa bermanfaat untuk menjaga semua alat Anda bersih sebagai hal mendasar yang sangat penting untuk menjaga ventilasi asupan kompresor lebih bersih dan jelas. Jika Anda memiliki kompresor gas Anda juga dapat mempertimbangkan secara berkala membersihkan tangki bahan bakar untuk mengukur keadan kompresor anda dengan baik.
Kompresor yang baik adalah alat yang unggul dan berkualitas tangguh, dan benar-benar dapat mengambil peran yang penting terutama dalam tempat kerja atau proyek perbaikan rumah. Cintai dan sayangi kompresor Anda, beli model yang paling sesuai untuk Anda, jagalah dan rawatlah agar tetap terpelihara dengan baik, dan kompresor Anda akan bekerja keras seperti apa yang Anda lakukan.
×