alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
EDISI REGIONAL SPANYOL : SEGOVIA.
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6bcf6ede2cf2635d8b4567/edisi-regional-spanyol--segovia

EDISI REGIONAL SPANYOL : SEGOVIA.

EDISI REGIONAL SPANYOL : SEGOVIA.
Segovia (/ sɪˈɡoʊviə /; Pengucapan Spanyol: [seˈɣoβja] [1]) adalah sebuah kota di wilayah otonom Castile and León, Spanyol. Kota ini terkenal akan bangunan bersejarahnya dan untuk tiga bangunan utama: saluran air Romawi tengah kota, katedralnya (salah satu Gothic terakhir yang dibangun di Eropa), dan kastil, yang merupakan pengaruh bagi Kastil Cinderella Walt Disney. Pusat kota Segovia dinyatakan sebagai Warisan Dunia oleh Unesco pada 1985. Ini adalah ibu kota Provinsi Segovia.

LAMBANG KOTA SEGOVIA
EDISI REGIONAL SPANYOL : SEGOVIA.
Etimologi
Nama Segovia berasal dari Celtiberian. Meskipun para sejarawan mengaitkan nama lama kota itu dengan Segobriga, penemuan baru-baru ini tentang kota roman asli di desa Spanyol, Saelices, membuang kemungkinan ini. Nama "Segovia" disebutkan oleh Livy dalam konteks Perang Sertorian.

Di bawah Romawi dan Arab, kota itu disebut Segovia (Σεγουβία, Ptolomeo ii. 6. § 56) dan Šiqūbiyyah (شقوبية) masing-masing.

Geografi

Lokasi

Segovia terletak di dataran Castile Tua, dekat Valladolid dan ibukota Spanyol, Madrid.

Segovia adalah salah satu dari sembilan provinsi yang membentuk wilayah otonom Kastilia dan Leon. Burgos dan Valladolid terletak di utara, Ávila di barat, Madrid di selatan, dan Soria di timur. Ketinggian provinsi bervariasi dari 750 meter (2.461 kaki) di barat laut ekstrim hingga maksimum 2.430 m (7.972 kaki) di puncak Peñalara di Sierra de Guadarrama.

Kota ini terletak di rute utama Camino de Santiago de Madrid.
EDISI REGIONAL SPANYOL : SEGOVIA.

Iklim
Iklimnya adalah Mediterania panas-panas (Csa dalam klasifikasi iklim Köppen) dekat perbatasan Csb dan BSk, yang dihasilkan dari ketinggian dan jarak dari pantai. Suhu tahunan rata-rata adalah 12,42 ° C (54,4 ° F), dengan rata-rata rendah pada Januari 0,3 ° C (32,5 ° F) dan tinggi rata-rata pada Juli 29,7 ° C (85,5 ° F). Curah hujan tahunan berkisar 400 hingga 500 mm per tahun di dataran rendah, dan dapat mencapai di atas 1000 mm tepat di daerah pegunungan dekat Sierra de Guadarrama, karena curah hujan dan hujan salju lebih sering naik ke pegunungan. Pancuran air yang layak datang dari badai musim panas membantu daerah pegunungan di provinsi ini menjadi lebih tinggi daripada rata-rata daripada kebanyakan dataran tinggi Spanyol tengah, yang membuat daerah itu memiliki vegetasi yang sangat lebat. Semua ini membuat provinsi menjadi sudut yang basah dalam konteks kawasan. Bentuk vegetasi yang dominan di daerah pegunungan termasuk pinus, hijau sepanjang tahun, oak, beech dan juniper.

Sejarah
Penyebutan pertama tercatat dari penyelesaian di apa yang hari ini Segovia adalah kepemilikan Celtic. Kontrol kemudian diteruskan ke tangan orang-orang Romawi. Kota ini mungkin adalah tempat pertempuran di 75 SM tempat Quintus Caecilius Metellus Pius menang atas Quintus Sertorius dan Hirtuleius. Hirtuleius tewas dalam pertempuran. [5]

Selama periode Romawi, permukiman itu milik salah satu dari banyak biara Latin kontemporer. Diyakini bahwa kota itu ditinggalkan setelah invasi Islam Spanyol abad kemudian. Setelah penaklukan Toledo oleh Alfonso VI dari León dan Castile, putra Raja Alfonso VI, Segovia ditempatkan kembali dengan orang-orang Kristen dari utara semenanjung Iberia dan di luar Pyrenees, menyediakannya dengan lingkup pengaruh signifikan yang batas-batasnya melintasi Sierra de Guadarrama dan Tagus.

Posisi Segovia di jalur perdagangan menjadikannya pusat perdagangan wol dan tekstil yang penting. Akhir Abad Pertengahan melihat sesuatu dari zaman keemasan bagi Segovia, dengan pertumbuhan populasi Yahudi dan penciptaan fondasi untuk industri kain yang kuat. Beberapa karya indah arsitektur Gothic juga diselesaikan selama periode ini. Khususnya, Isabella saya diproklamasikan ratu Kastilia di gereja San Miguel de Segovia pada 13 Desember 1474.

Seperti kebanyakan sentra tekstil Castilia, Segovia bergabung dengan Revolt of the Comuneros di bawah komando Juan Bravo. Meskipun kekalahan dari Komunitas, ledakan ekonomi yang dihasilkan kota berlanjut ke abad keenam belas, penduduknya meningkat menjadi 27.000 pada 1594. Kemudian, serta hampir semua kota Castile, Segovia memasuki periode penurunan. Hanya satu abad kemudian di 1694, populasi telah berkurang menjadi hanya 8.000 penduduk. Pada awal abad ke-18, Segovia berusaha merevitalisasi industri tekstilnya, dengan sedikit keberhasilan. Pada paruh kedua abad ini, Charles III melakukan upaya lain untuk menghidupkan kembali perdagangan di kawasan itu; ia mengambil bentuk Royal Wol Manufacturing Company (1763). Namun, kurangnya daya saing produksi menyebabkan mahkota menarik sponsornya pada 1779. Pada 1764, Royal School of Artillery, akademi militer pertama di Spanyol, dibuka. Akademi ini tetap hadir di kota hari ini. Pada tahun 1808, Segovia dipecat oleh pasukan Prancis selama Perang Kemerdekaan. Selama Perang Carlist Pertama, pasukan di bawah komando Don Carlos tidak berhasil menyerang kota. Selama abad kesembilan belas dan awal abad kedua puluh, Segovia mengalami pemulihan demografis yang merupakan hasil dari stabilitas ekonomi relatif.

Demografi
Pertumbuhan penduduk yang dialami selama abad kesembilan belas berakselerasi dengan mantap mulai sekitar tahun 1920: 16.013 penduduk tahun itu, 33.360 pada tahun 1960, 53.237 pada tahun 1981. Sejak tahun 1980 pertumbuhan telah melambat secara nyata: 55.586 pada tahun 2004 dan 56.047 pada tahun 2007.

Ekonomi
Ekonomi Segovia berkisar pada metalurgi, pertanian, furnitur, konstruksi dan, khususnya, pariwisata. Kota itu sendiri menjadi tuan rumah bagi ribuan pengunjung setiap hari dari Madrid setiap tahun karena atraksi populernya.

Pendidikan
Kota Segovia adalah rumah bagi sejumlah besar sekolah dasar dan sekolah menengah, yang tertua di antaranya (IES Mariano Quintanilla, didirikan pada 1845) telah secara resmi dinyatakan "kepentingan budaya." Sebagian besar populasi siswa menghadiri sekolah dasar dan menengah negara bagian, sementara sekolah swasta di Segovia sebagian besar bersifat religius.

Berkenaan dengan pendidikan tinggi, lembaga utama Segovia adalah IE University, universitas sarjana yang berorientasi bisnis, yang dibangun di atas program MBA yang sukses dari Instituto Empresa di IE Business School yang berbasis di Madrid. Juga hadir adalah kampus Segovia Universitas Valladolid, menawarkan masuk ke karir di bidang teknik komputer, hukum, jurnalisme, periklanan dan pengajaran.

Budaya

Museum
Museum Gastronomi Segovia
Museum Segovia.
Museum Seni Kontemporer 'Esteban Vicente'
Museum Istana Uskup
Museum del Pasado
Museum Katedral
Museum Zuloaga
Rumah-Museum Antonio Machado
Museum Yayasan Rodera-Robles
Museum of Witch Craft
Museum of Arms
Museum Tembok Segovia
Pusat Yahudi

MUCES
MUCES (Muestra de Cine Europeo Ciudad de Segovia) adalah akronim Spanyol untuk The City of Segovia Festival of European Cinema, festival film tahunan yang berlangsung di kota ini sejak 2006, biasanya pada bulan November. Ini memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengenal sinema Eropa yang berkualitas dan, di atas segalanya, ia menawarkan masyarakat umum kesempatan untuk melihat film-film Eropa yang belum disaring secara komersial di Spanyol, tetapi telah sangat sukses dengan para kritikus dan penonton di negara mereka sendiri. "My Lives Lives in Segovia" adalah salah satu film yang disajikan kepada penonton. 
Berasa baca buku sejarah...
Balasan post ODOL fans
Quote:


Salah. Yang bener serasa baca buku Geografi. emoticon-Cool


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di