alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya
3.5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6a6474dad77024538b4568/kancing-baju-copot-atau-hilang-ini-6-cara-darurat-menggantinya

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Tahukah Agan mengenai benda kecil berbentuk pipih dan juga bundar yang sering dipasangkan dengan lubang kecil untuk menyatukan 2 helai kain yang bertumpukan ataupun cuma sebagai ornamen. Benda yang dimaksud adalah buah baju atau bernama kancing. Kancing sendiri telah digunakan sebelum manusia di bumi mengenal "tulisan".

Tetapi kancing baru populer antara tahun 1200an, saat semua orang mulai menyukai mengenakan jubah yang longgar. Sebelum itu, manusia hanya mengenakan ikat pinggang ataupun peniti. Pada zaman dahulu, orang menggunakan kancing yang dibuat dari kerang, pecahan kaca, kulit ataupun mutiara. Bahkan orang-orang Yunani, sekitar 4.000 tahun yang lalu sering memakai kancing dari bahan emas.

Kancing tertua yang pernah ada, ditemukan di sebuah situs arkeologi kebudayaan lembah Indus di wilayah Mohenjo Daro. Kancing unik tersebut dibuat dari bahan cangkang kerang yang bergelombang, dan diukir menjadi bentuk-bentuk geometris serta dilubangi, sehingga bisa dijahit pada pakaian dengan menggunakan benang. Kancing tertua terebut diperkirakan berusia berkisar 5.000 tahun.

Berbicara soal kancing, Agan pasti pernah mengalami kejadian dimana kancing Agan tiba-tiba copot dan hilang di tengah kegiatan di luar rumah atau lainnya, bukan? Eits, tetap tenang dan jangan panik dahulu. Agan tak perlu repot kesana kemari mencari benang dan kancing yang baru, berikut beberapa benda yang bisa Agan gunakan sebagai pengganti kancing yang copot atau hilang entah kemana.

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Peniti

Cara yang paling klasik yang tentu diketahui semua orang adalah dengan memakai peniti. Peniti yang Agan dapatkan bisa digunakan dengan mengaitkan ke bagian lubang kancing dan satunya lagi mengait ke baju yang kancingnya copot.

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Jarum Pentul

Untuk cara kedua bisa Agan gunakan ketika tidak bisa menemukan peniti, Agan dapat meminjam jarum dari teman Agan yang kebetulan membawa jarum kecil atau teman Agan yang menggunakan hijab (tapi ingat, jangan modus! kalo minjem ya minjem aja). Biasanya mereka yang berhijab membawa beberapa jarum lebih untuk berjaga-jaga ketika jarum yang mereka gunakan juga hilang.

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Jepit Rambut

Gunakan penjepit rambut sebagai pengganti darurat untuk kancing Agan yang tiba-tiba hilang meninggalkan Agan. Caranya sama seperti dengan memakai peniti, yakni masukkan jepit rambut ke bagian lubang kancing lalu jepit juga pada sisi baju yang satunya.

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Bungkus Kancing

Cara ini dapat Agan gunakan kalau kancing hanya copot dan masih ada di tangan Agan. Caranya adalah letakkan kancing pada posisi yang seharusnya kancing terpasang, tetapi taruh di bagian baliknya. Saat posisi kancing berada di balik pakaian, bungkus dari luar kancing lalu masukkan kancing tersebut ke dalam lubang kancing.

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Tisu atau Kertas

Kancing baju yang terlepas dan telah hilang meninggalkan Agan entah kemana, kini bukan jadi masalah. Segera ambil selembar tisu ataupun juga bisa dengan robekan kertas, lalu gulung membentuk bulatan kecil. Cara memakainya, terapkan saja cara yang sama seperti dengan cara nomor 4. Bungkusan dari tisu ataupun kertas tadi, dapat dijadikan pengganti kancing yang hilang.

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Stapler

Ini adalah cara paling darurat yang terbilang "nekat", bagaimana tidak? Jika Agan sedang terburu dan tidak menemukan jarum pentul, peniti, atau kacing darurat dan benang, Agan bisa memakai stapler untuk menggantikan kancing sebagai peran pengikat 2 bagian baju Agan. Untuk caranya, silahkan Agan atur sendiri karena agak susah jika dijabarkan, sebab untuk meminimalir keterlihatan staples hasil jepretan, Agan harus bisa mengatur bagian dan arah stapler agar staples yang Agan jepret tak terlalu terlihat. Ingat! Pakai stapler yang kecil saja ya, jangan yang besar, bahaya.

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Terima Kasih dan Sampai Jumpa!

Sumur : Otak Pintar TS
Refrensi Lain : 1 - 2
Handmade © Leon's

Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya

Find me on Instagram : @abdanleon

Rekomendasi Thread Lain :
Berbagai Keunikan Ada di Sini, Karena #IniIndonesiaku
Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya
Diubah oleh junleon
Halaman 1 dari 4
Cara mana yang paling keren? Mungkin teman2 ada cara lain?emoticon-Leh Uga
Diubah oleh junleon
Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya
Balasan post 48punpun
Quote:

anjayy ini mah bukan ga sengaja copot tp disengajaemoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
pake nasi bisa gak gan emoticon-Leh Uga
Quote:

Nasi doang mah nanggung, klo sama telor kecap baru bisaemoticon-Leh Uga
coba diganti bajunya
Quote:

Ganti baju apa bre? Baju sirkus?emoticon-Leh Uga
Balasan post junleon
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:

emoticon-Leh Ugaemoticon-Sundul
klo ane kncing bju lepas ne biarin gan, mlh ane buka2 biar tambah merangsang emoticon-Cool
Quote:


weh asyik tuh

__________________________________________________________________________________________
Kancing Baju Copot atau Hilang? Ini 6 Cara Darurat Menggantinya
tukar saja sama jemuran tetangga emoticon-Cool
gausah pake kancing gan emoticon-Big Grin

*barcen yok gan..
ane selalu sedia peniti sih emoticon-Big Grin
kalo cewe ane kancingnya lepas 1, ane suruh aja sekalian semuanya lepas gan emoticon-Ngakak
peniti udah da-best buat ganti kancing baju emoticon-Blue Guy Peace
daarurat gan emoticon-Leh Uga
Jadi ingat Jaman esdeh
dlu ane suka banget liat bra temen cewe kalo pake kemeja sma,soalnya dibuka buka gitu
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di