alexa-tracking

Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69a2e1de2cf22f7c8b456c/yuk-gali-sejarah-dan-pesona-finlandia-lewat-7-tempat-ini
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!

Negara yang berbagi perbatasan dengan Norwegia dan Swedia ini memiliki ribuan danau, pulau dan sebagian lanskapnya juga didominasi oleh hutan pinus. Di sini kamu akan menemukan sejarah dan pesona di setiap sudut kotanya. Nah, 7 destinasi ini adalah tempat yang bagus untuk memulai perjalanan kamu di Finlandia.


1.Helsinki
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Helsinki adalah ibu kota dan kotamadya yang terletak di pantai teluk Finlandia. Kota pelabuhan ini dibangun pada tahun 1812 dengan memiliki visi arsitektur neoklasik yang bersalut emas putih dan mengkilap yang keluar dari tepian Laut Baltik. Di pusatnya kamu akan menemukan Katedral Helsinki yang merupakan salah satu bangunan paling menonjol di kota ini dan Uspenski yang cantik menambah pesona dunia lama yang dipengaruhi oleh Rusia.

Helsinki juga rumah bagi banyak bangunan yang dipengaruhi Art Nouveau yang termasuk dalam tren nasionalisme romantic. Dan bangunan neoklasik Helsinki ini juga sering digunakan sebagai lokasi pembuatan film seperti film The Kremlin Letter, Reds, dan Gorky Park.


2.Savonlinna
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Sepertiga Finlandia ditutupi oleh distrik danau, hamparan teluk yang tenang, sungai-sungai, dan danau-danau yang dipenuhi dnegan pulau-pulau berhutan dan tebing-tebing yang dibentuk oleh pencairan gletser dari zaman es terakhir. Berkano di fjord adalah cara yang sempurna untuk menikmati keindahan Savonlinna.

Di sini kamu juga akan menemukan Olavinlinna, Kastil St. Olaf, yang tampak hampir seperti ketik adibangun pada tahun 1475. Kastil ini adalah situs Opera Festival yang terkenal yang menempatkan pada mahakarya oleh Tchaikovsky dan Puccini.


3.Turku
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Kota lain di sepanjang pesisir selatan Finlandia adalah Turku dan tetap menjadi salah satu pemukiman tertua. Di sini kamu akan menemukan Kastil Turku abad ke-13, di tepi sungai Aura dan distrik Luostarinmaki, yang jalan-jalannya terbuat dari batu dan rumah-rumah kayu berabad-abad yang lalu.

Singgahlah di Museum Kerajinan Tangan Luostarinmaki untuk melihat para pengrajin membuat barang mulai dari tembikar hingga sepatu dan pelana hanya dengan menggunakan metode tradisional.


4.Rovaniemi
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Di tepian danau Inari yang tertutup es adalah rumah resmi Santa Claus di Finlandia dimana pengunjung banyak mendatangi tempat ini. Selain itu kamu juga bisa berjalan-jalan ke jembatan Jatkankynttila dengan nyala abadi di atas sungai Kemijoki, Rumah Lappia yang berfungsi sebagai teater.

Tepat di sebarang sungai dari kota adalah pusat ski Ounasvaara yang puncak bukitnya memiliki lokasi beberapa pemukiman manusia paling awal di kenal di daerah ini. fenomena yang juga menarik yang bisa kamu lihat di sini adalah Aurora Borealis atau Northern Light. Jika sudah disini, jangan lupa untuk mencicipi hidangan lokal seperti rusa dan cloudberry.


5.Porvoo
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Porvoo terkenal karena kota tuanya, pola jalan abad pertengahan yang padat dengan rumah-rumah didominasi kayu dari abad ke-17. Titik pusat kota tuanya adalah abad pertengahan, batu dan batu Porvoo Katedral.

Sebuah deretan rumah kayu bengkok dicat merah dan oranye di sepanjang Sungai Porvoo adalah landmark kota yang paling dikenal di abad pertengahan, bersama dengan jalur berbatu yang mengarah ke alun-alun pusat Porvoo, dengan pasarnya dan Katedral Porvoo setangah kayu dan ini dibangun pada tanggal 11 abad.


6.Vaasa
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Kota abad ke-17 di pantai barat Finlandia ini merupakan bukti pengaruh Swedia di bawah pemerintahan Charles IX dari Swedia. Di bawah pemerintahan Rusia, kota ini dibangun kembali oleh pasukan Rusia di bawah pengawasan Tsar Nicholas I.

Saat ini, Vaasa adalah kota universitas modern yang di desain dengan bangunan maritim berubah menjadi ruang kuliah dan institusi seperti Museum Seni Modern Kuntsi, tempat salah satu koleksi seni terpenting di negara ini.


7.Aland Archipelago
Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini!
Aland adalah tempat paling cerah di Eropa Utara dan pantai pasir putihnya yang luas serta rute bersepeda yang menarik banyak wisatawan selama musim panas. Ada banyak tempat yang bisakamu lihat di sini, seperti reruntuhan Kastelholm abad ke-14 dan sebuah museum yang diubah menjadi kapal yang disebut Pommern. Kamu juga akan menemukan pantai terpencil di anatar 6500 skeri (pulau berbatu).

Jadi yang mana dulu nih yang akan kamu jelajahi bersama sahabat kamu nih?


Sumber : https://www.idntimes.comtravel/desti...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini! Kasus Gili Lawa Menteri LHK Hindari Berbuat Konyol yang Rusak Alam

- Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini! Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018 Ini 10 Wisata Seru di Palembang

- Yuk, Gali Sejarah dan Pesona Finlandia Lewat 7 Tempat Ini! Gili Lawa Ditutup Ini 7 Wisata Favorit di Taman Nasional Pulau Komodo

×