alexa-tracking

Mendikbud Puji Moeldoko Soal Revitalisasi SMK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b69787eddd77058258b4573/mendikbud-puji-moeldoko-soal-revitalisasi-smk
Mendikbud Puji Moeldoko Soal Revitalisasi SMK
Mendikbud Puji Moeldoko Soal Revitalisasi SMK


Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purnawirawan) Moeldoko memberi dukungan penuh mewujudkan keberhasilan revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberikan apresiasi atas dukungan tersebut. Hal ini karena KSP Moeldoko peduli kepada masa depan Bangsa dan generasi penerus siswa-siswi SMK inilah yang akan menjadi estafet pemimpin selanjutnya.

Saat ini SMK mendapatkan atensi khusus dari Kepala Staf Kepresidenan RI dengan melihat langsung perkembangan revitalisasi SMKN 2 Subang yang menjadi salah satu SMK sasaran pilot project revitalisasi SMK Pertanian kerja sama Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Kerajaan Belanda. Moeldoko sangat fokus untuk meningkatkan SDM anak Bangsa.


Mendikbud menjelaskan kalau Moeldoko merupakan salah satu putra terbaik bangsa lulusan SMK yang tidak pernah melupakan jiwa ke-SMK-annya dan menaruh perhatian khusus terhadap kondisi, serta permasalahan yang dihadapi SMK.

Selain itu juga apresiasi diberikan kepada Pemerintah Belanda yang pada kesempatan ini diwakili oleh perwakilan dari Kedutaan Besar Kerjaan Belanda untuk Republik Indonesia, Ferdinand Lahnstein, yang telah mendukung revitalisasi dua SMK yang menjadi Pilot Project program Pertanian, yakni SMKN 2 Subang, Jawa Barat, dan SMKN 5 Jember, Jawa Timur. Dua sekolah ini sangat beruntung menjadi bagian project ini. Sekolah lain juga akan mendapatkan kesempatan yang sama secara perlahan.


Kerja sama di bidang pertanian dan pelatihan vokasional yang bertujuan untuk pengembangan pengembangan SMK ini, diharapkan bisa membawa dampak yang signifikan, baik dari segi kualitas dan kompetensi, maupun sarana dan prasarana untuk sekolah dan nantinya meningkatkan kepandaian anak-anak sebagai generasi penerus bangsa bisa mengurangi pengangguran karena bisa menghasilkan karya terutama di bidang pertanian.

Ada 70 persen kurikulum yang dikembangkan di kedua SMK ini akan mencontoh metode terkenal dengan sistem pertaniannya yang modern seperti di Belanda. Siswa SMK akan diajarkan Agronomi, teknologi pertanian, agrobisnis dan metode pemasaran yang tepat.


Hal ini sudah pasti diperhitungkan oleh KSP Moeldoko, nanti juga akan ada beberapa anak-anak yang dikirim ke Belanda jika berprestasi.


Semoga pertanian Indonesia semakin maju dan bisa swasembada pangan untuk bisa lebih mensejahterakan masyarakat Indonesia ke depannya.

Jika Moeldoko menjadi Cawapres Jokowi dan terpilih, Indonesia akan semakin peduli kepada para petani. Dengan basic sebagai Jendral Tani, Ketua HKTI ini akan semakin dicintai masyarakat.
Pertamax Gan
image-url-apps
mantab

Mendikbud Puji Moeldoko Soal Revitalisasi SMK

Mendikbud Puji Moeldoko Soal Revitalisasi SMK
KASKUS Ads
image-url-apps
Hadeh The Lounge jado ajang Politik deh... emoticon-Ngacir
ane g tau msti komeng apaan tentang orang ini emoticon-Ngacir
×