alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akhirnya Patung Garuda Wisnu Kencana Selesai Pembangunan Nya, Berikut Foto GWK
4.33 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b667e5012e257b4228b4575/akhirnya-patung-garuda-wisnu-kencana-selesai-pembangunan-nya-berikut-foto-gwk

Akhirnya Patung Garuda Wisnu Kencana Selesai Pembangunan Nya, Berikut Foto GWK

Welcome To My Thread

Akhirnya Patung Garuda Wisnu Kencana Selesai Pembangunan Nya, Berikut Foto GWK
Foto : Instagram/gwkbali


Akhir nya setelah penantian yang cukup panjang selama 28 tahun lamanya Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) rampung sudah pekerjaan nya. Patung nya sendiri terletak di daerah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Patung nya sendiri merupakan wujud dari Dewa Wisnu yang sedang menaiki Garuda.

Proyek tersebut di mulai sejak era Presiden Soeharto pada tahun 1989. Patung tersebut karya seniman asal Bali Yaitu Nyoman Nuarta. Dimana penggagas patungnya itu sendiri adalah seniman yang berasal dari Bali bernama Nyoman Nuarta, Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi ketika itu Joop Ave, Menteri Pertambangan dan Energi IB Sudjana, dan Gubernur Bali Ida Bagus Oka.

Pada tahun 1990 Presiden Soeharto menyetujui proyek ini. Joob Ave melakukan Ground Braking pada tahun 1997 setalah pembebasan lahan dan pengerjaan Lane Art.

Pada tahun 2000 GWK mengadakan Expo untuk mencari investor yang bersedia menanam saham pada pembangunan GWK tersebut. Lahan GWK tersebut seluas 220 Hektar, namun yang berhasil dibebaskan lahannya sekitar 60 Hektar.

Karena pada saat itu terjadi krisis keungan maka sempat terhenti pembangunan GWK selama beberapa tahun. Nyoman Nuarta selaku pemegang saham tertinggi sebanyak 80 Persen melakukan penjualan saham kepada PT Alam Sutra Realty Tbk.

Nyoman Nuarta sendiri berkewajiban menyelesaikan Proyek pembangunan patung GWK tersebut. Pada tahun 2013 Patung GWK dipindahkan Posisinya dari tempat semula.

GWK memiliki berat 3.000 ton dan tinggi 121 meter dari permukaan tanah. Lebih tinggi dibandingkan patung Liberty di New York yang memiliki ketinggian 93 meter.

Setelah pembangunan selesai akan diadakan syukuran atau pertunjukan seni di Cultural Park GWK pada 4 Agustus kemarin. Sejumlah artis akan memeriahkan syukuran tersebut, tema acara nya adalah Swadharma Ning Pertiwi.

Yang dilansir dari Liputan 6, senin (30/7). Menurut Deputi bidang pengembangan Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, GWK akan menjadi simbol baru pariwisata sekaligus kebanggaan masyarakat Bali.

“Akhirnya, setelah menanti cukup lama, patung raksasa Garuda Wisnu Kencana selesai dibangun. GWK akan menjadi salah satu daya tarik pariwisata dalam upaya memenuhi target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019,” tutur Pitana.

Patung GWK sendiri memiliki tinggi 121 meter dari permukaan tanah atau jika diukur dari permukaan laut (dpl) 271 meter. Patung GWK sendiri bersanding dengan patung-patung lain nya yang tak kalah tinggi yaitu patung Spring Temple Buddha China, The Laykyun Sekkya Buddha Myanmar, Patung Liberty Amerika Serikat, Ushiku Daibutsu Jepang, The Motherland Calls Rusia, dan Christ the Redeemer Brazil.

Berikut adalah beberapa Foto dari Garuda Wisnu Kencana yang telah selesai pembangunan nya :
Quote:



Gimana agan dan sista keren bukan patung GWK nya. Semoga setelah penantian panjang ini pariwisata di Bali semakin meningkat dan para turis dari Manca Negara dan Turis Lokal tetap menghargai patung nya dan INGAT!! Buang sampah lah pada tempat nya emoticon-2 Jempol

Segini saja dari Thread ane yang sederhana ini. Cawwww !!


Quote:

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 12
emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
gokil lah emoticon-thumbsup

Akhirnya Patung Garuda Wisnu Kencana Selesai Pembangunan Nya, Berikut Foto GWK
Lihat 1 balasan
Quote:


mantapemoticon-2 Jempol
Quote:


emoticon-Ngacir2
Lihat 1 balasan
Ngelapak dulu di pejwan
Akhirnya Patung Garuda Wisnu Kencana Selesai Pembangunan Nya, Berikut Foto GWK
Diubah oleh Pazonda95
Quote:


alhamdulillah emoticon-2 Jempol
jadi Next icon Bali nichemoticon-Cool
Quote:


bener gan bakal banyak yg berkunjung emoticon-2 Jempol
Akhirnya jadi juga ya GWK
Quote:


akhir nya gan setelah penantian panjang emoticon-2 Jempol
astaga baru tau kalo ada proyek dr jaman balita sampai tua ini baru kelar emoticon-Wkwkwk
Quote:


28 taun lebih ya. Seumuran gw bre
Quote:


waduhhhh seumuran emoticon-Bingung
Quote:


bener gan dari jaman nya pa harto baru jadi jaman nya pa jokowi emoticon-Big Grin
woohh

mangtap
Quote:


Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di