CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b62c4d912e257c2598b4567/medali-emas-olimpiade-fisika-internasional-untuk-indonesia-iniindonesiaku

Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku

Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku

Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
(Sumber: KBRI Lisabon)

Sosok inspiratif kali ini adalah Johanes Suhardjo yang bersekolah di SMAK Frateran Surabaya. Dia mewakili Indonesia untuk mengikuti Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) 2018 yang diselenggarakan di Lisabon Portugal.

Kita harus ikut bangga Gan & Sis karena Johanes Suhardjo berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Fisika Internasiona ini. Kerja keras dan proses belajar yang maksimal menjadi salah satu kunci penentu seseorang meraih hasil yang baik. Waktu Ane umur segitu kayaknya cuma bisa main dingdong, ngeband dan main-main aja sama teman sebaya.

International Physics Olympiad (IPhO) 2018 dilaksanakan pada tanggal 21 - 29 Juli 2018. Peserta lomba ini merupakan siswa sekolah menengah dari 87 negara yang akan berebut meraih nilai tertinggi dalam ujian yang disiapkan oleh panitia.

Apa sih yang dilombakan pada Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) 2018..? Dr. Syamsu Rosid (ketua delegasi Indonesia di Olimpiade Fisika Internasional 2018) mengatakan “Setiap siswa harus menjalankan dua jenis ujian fisika, yaitu theoretical and experimental"

Johanes Suhardjo tidak sendirian ikut lomba ini mewakili Indonesia Gan & Sis karena pada Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) 2018 ini setiap negara mengirimkan perwakilan 5 siswa untuk bertanding. Siswa Indonesia berprestasi lainnya adalah Jason Jovi Brata dari SMAK 1 BPK Penabur Jakarta yang meraih medali perak, kemudian Ahmad Aufar Thoriq dia bersekolah di SMA Semesta BBS Semarang, Bryant Juspi dari SMA Darma Yudha Pekanbaru, dan Raditya Adhidarma Nugraha dari SMAN 1 Yogyakarta berhasil meraih medali perunggu. Yang gak meraih medali emas juga harus kita apresiasi Gan & Sis, mereka sudah sampai pada pencapaian ini pun merupakan berkah doa, usaha dan kerja cerdas proses belajar mereka. Salut buat kalian semua deh.

Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
(Sumber: KBRI Lisabon)

Tujuan dari Olimpiade Fisika Internasional ini adalah untuk mempromosikan fisika dan interaksi antar siswa internasional dan ini merupakan kompetisi tahunan Gan & Sis. Tahun kemarin diselenggarakan di Yogyakarta Indonesia, nah untuk tahun depan itu akan diselenggarakan di Tel Aviv Israel. Semoga tahun depan Indonesia bisa meraih medali emas kembali dan bahkan lebih banyak.

Kelima siswa yang mewakili Indonesia pada Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) 2018 sungguh membanggakan karena memberikan kado yang istimewa menjelang hari ulang tahun (HUT) RI yang ke-73. Kira-kira akan dipanggil ke Istana gak yah...?

Itulah sosok inspiratif versi Ane, terima kasih sudah mampir di thread Ane yang sederhana ini.

Sumber:
- Indonesia Pertahankan Tradisi Emas pada Olimpiade Fisika Internasional

Thread Ane lainnya:


Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
profile-picture
mifirma memberi reputasi
Diubah oleh iwakendog
Halaman 1 dari 7

PATUT DIAPRESIASI
Lihat 1 balasan
Quote:


:tepuktangan mantap subes
Diubah oleh rausanvikri
Quote:


Makasih udah mampir Gan :terimakasih
gudjob

Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
mantapss
harus diapresiasi emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia
Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
Semoga musibah banjir ini cepat teratasi, dan keluarga beserta korban di tabahkan hati nya
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Gini aje baru indonesia ,hais
proud of you boys
kimianya juga juara gaan
dan pada akhirnya mereka akan keluar negeri dan enggan kembali emoticon-Leh Uga
kenyataan yg pahit untuk manusia berotak cerdas di indonesiaemoticon-Cool
Lihat 1 balasan
mantab indonesiaku
congratz
good job !
Balasan post servesiwi
Quote:


sedih ya gannnn emoticon-Sorry
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
ntabbbss maju terus indonesia, bangun indonesia menjadi lebih baik lagi emoticon-Cool
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di