Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moonliteblueAvatar border
TS
moonliteblue
Hati-hati KK Bank Bukopin, saat tutup KK annual fee tetap harus dibayarkan
Hati-hati buat pemegang kartu kredit bank Bukopin, 2 hari yang lalu saya menelepon ke customer service Bank Bukopin untuk mengajukan free annual fee, kemudian dari customer service menyetujui dengan catatan saya bayarkan terlebih dahulu full amount tagihan (termasuk annual fee tersebut) yang nantinya akan dipotong di tagihan berikutnya.

Setelah itu saya langsung membayarkan tagihan full sesuai kesepakatan, kemudian1 jam kemudian dari customer service Bank Bukopin menelepon kembali dan mengatakan tidak bisa membebaskan free annual fee tersebut dengan alasan poin kk saya tidak cukup (padahal saat ditelepon pertama kali dibilang sudah memenuhi persyaratan), kemudian dari pihak Bank menawarkan persyaratan transaksi dalam 3 bulan kedepan harus mencapai 9 Juta Rupiah agar dapat dilakukan penghapusan (WTF!!) Mending tidak usah mengajukan persyaratan sekalian!!

Jelas sekali kebijakan ini sengaja dilakukan untuk menjebak customer agar membayarkan free annual fee tersebut terlebih dahulu, setelah dibayarkan kemudian baru mengatakan tidak bisa dilakukan penghapusan biaya tahunan. Saat itu juga saya minta dilakukan penutupan (memang saya masih ada sisa cicilan) dan saya meminta agar annual fee yang telah dibayarkan tersebut dipotong dengan sisa cicilan saya yang akan saya bayarkan sekarang juga. Tetapi pihak Bank menolak dengan alasan annual fee yang sudah tercetak di tagihan tetap harus dibayarkan walaupun walaupun kartu akan ditutup. Lah dimana2 pengajuan free annual fee kan diajukan memang saat di tagihan sudah tercetak!!

Setahu saya di Bank manapun, annual fee itu di muka, pabila kita pengajuan penutupan tidak diwajibkan untuk dibayarkan karena dianggap kita belum memakai kartu tsb untuk setahun kedepan.

Saya bukan masalah uangnya, tetapi tidak suka dengan kebijakannya yang seperti sengaja menjebak customer untuk memaksa membayarkan annual fee agar kita tidak jadi menutup karena "sayang sudah dibayar"

Dengan gondok akhirnya saya tetap menutup kartu tersebut setelah membayarkan sisa cicilan saat ini juga (yang seharusnya dilunasi di bulan depan), termasuk "tambahan penalty 100rb" atas cicilan yang dilunasi di muka.
-1
2.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan