Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dhoomantabAvatar border
TS
dhoomantab
HATI HATI! Tagihan transaksi "Ghoib" Credit Protector di Kredit CIMB Niaga Syariah
Siang agan, ini ane mau share permasalahan ane supaya agan yg baca juga bisa ikutan lebih waspada.

Ane termasuk orang yang secara berkala rutin mengecek jumlah tagihan cc ane, termasuk setiap ane abis melakukan transaksi, ane pasti review. Nah kebetulan pas ane cek ko nominal tagihan bertambah padahal ane ga lakukan transaksi. Langsung ane cek e-statement, bener aja ada billing tagihan credit protector.
Ane kurang paham kredit protector itu apa, langsung googling ternyata di cimb niaga ada program kerja sama dengan sunlife buat program kredit protector (intinya asuransi tagihan kredit) yg penawarannya via telemarketing. 

Sebelumnya (sudah lama) ane memang pernah ditelp sama telemarketing buat nawarin credit protector. namun seperti biasanya (semua telemarketing) sebelum dia menjelaskan apa itu credit protector atau produk asuransi lainnya pasti langsung ane tolak atau reject. intinya saya gapernah ngomong "iya/menyetujui". 

Karena ini bisa disebut "ghaib" maka ane nelpon call center cimb dengan tujuan komplain krn ane blm pernah menyetujui buat credit protector dan penghapusan billing tagihan. Namun yang bikin kecewa, kata cs tagihan yg sudah di tagihkan tidak dapat dihapus hanya dapat di buatkan laporan untuk berhenti mengikuti sehingga bulan depan tidak ditagihkan lagi. mau ga mau ane bayarkan dah itu tagihan.

Untungnya besaran tagihan tidak besar, dibawah 20 ribu. Tapi yang ane khawatirkan gimana kalo ada case yang sama tetapi produk asuransinya kesehatan, kendaraan dll yang nominalnya cukup besar sampe ratusan ribu? walaupun bisa di cancel buat bulan berikutnya kan lumayan juga yg sudah tertagih 1 bulan. 

Untuk case ini ane tidak mau memperpanjang urusan, dan lagipula tagihannya sudah dibayarkan, hanya Buat pelajaran aja untuk agan/sis yg punya cc, lebih sering di cek tagihannya secara berkala biar kl ada anomali bisa langsung lapor.

Dan juga buat cimb niaga, gimana sop nya kok bisa "kecolongan". Tagihan bisa muncul di billing tanpa ada konfirm dr nasabah dan tagihan tidak bisa dihapus lagi.
Diubah oleh dhoomantab 31-07-2018 05:37
jonetgameAvatar border
QuadpixelAvatar border
Quadpixel dan jonetgame memberi reputasi
2
13.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan