CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ada Udang Dibalik Batu, Fenomena Artis Nyaleg
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b533546dc06bdac638b4570/ada-udang-dibalik-batu-fenomena-artis-nyaleg

Ada Udang Dibalik Batu, Fenomena Artis Nyaleg

Quote:



Menjelang tahun politik di tahun depan Indonesia pun memiliki fenomena baru. Fenomena ini diprediksi akan selalu terjadi setiap 5 tahun sekali. Fenomena apakah itu? Tepat sekali, fenomena artis yang berbondong-bondong mendaftar menjadi wakil rakyat. Sebenarnya fenomena ini sudah lama terjadi dan tidak terlalu mengejutkan kita.


Fenomena artis nyaleg selalu menjadi sorotan dari kacamata publik. Adapun beberapa artis yang ikut mendaftar jadi wakil rakyat yaitu, Krisdayanti, Angle Karamoy, Wanda Hamidah, Syahrul Gunawan, Manohara, Olla Ramlan, Nafa Urbach, Angel Lelga, Andi Arsyil Rahman, Charly Van Houten dan lain-lain. Nasdem menjadi partai yang paling banyak mengusung artis sebanyak 27 orang. PDIP berada diurutan kedua sebanyak 13 orang selanjutnya diikuti PKB 7 orang, Berkarya 5 orang, Golkar 4 orang, Demokrat 4 orang, PAN 4 orang, Perindo 3 orang, Gerindra 3 orang dan PSI 1 orang.


Quote:



Ada Udang Dibalik Batu, Fenomena Artis Nyaleg

Image : Pixabay



Ternyata eh ternyata udangnya mulai terlihat. Partai politik tak ragu lagi memanfaatkan kepopuleren artis demi mengejar parliamentary threshold atau ambang batas yang tertuang pada UU Nomor 7 tahun 2017 mengenai partai politik dapat duduk ke singgasana parlemen jika berhasil meraih suara nasional lebih dari 4 persen. Inilah tujuan sebenarnya partai politik menggunakan strategi artis sebagai pasukan gardu terdepan menduduki kursi parlemen, jumlah kursi DPR yang berhasil diduduki pun bakal berdampak untuk pemilihan presiden kedepannya. Fenomena ini sebenarnya mengikuti jejak keberhasilan partai politik yang mengusung artis di tahun 2014 lalu.


Quote:


Sebenarnya tidak salah artis terjun ke dunia politik. Toh ini adalah hak mereka yaitu hak berpolitik. Namun, jangan lupa untuk selalu amanah jangan hanya mengumbar-ngumbar janji saja. Rakyat sudah bosan disumpalin janji yang tak pasti. Rakyat sekarang sudah pandai, tak peduli setinggi apa ketenarannya yang terpenting adalah kapasitas dan kompetensi mereka terhadap kepentingan rakyat. Apalagi ditambah dengan citra DPR yang buruk, baru-baru ini sedang hangatnya diperbincangan salah satu anggota DPR komisi VII terciduk KPK atas kasus suap yang menimpanya.



Sumur  dan otak TS pastinya



Ada Udang Dibalik Batu, Fenomena Artis Nyaleg

Tolong bantu 

Rate dan Share

Ada Udang Dibalik Batu, Fenomena Artis Nyaleg
Diubah oleh akbareggy
Halaman 1 dari 9
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Ada Udang Dibalik Batu, Fenomena Artis Nyaleg
Lihat 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Quote:


Wah salah data ane, thanks masukkannya
Quote:


wew ada giring niji... emoticon-EEK!

btw mantan personel jekateh 48 gak masup ya? emoticon-Leh Uga
Quote:


Jangan bilang Klo mantan personel JKT 48 daftar, lo bakal milih??


gue juga ah wkwkwk emoticon-Betty
Diubah oleh akbareggy
Quote:


kalo mantan personel jekateh 48 nyalonin ane mau coblos gan emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Gila wota garis kerad lu gan.... ane aja masih nunggu dia di pelaminan ntar......kaborrrrrr. emoticon-Betty
Quote:


emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


savar gan, ini cobaan. ikut juga ah emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Pks mana pks emoticon-Marah
Quote:


pks lagi pusing gan hahaha khawatir banget lo mereka terdepak dari kursi dewan. Calon potensialnya pada lari ke partai lain soalnya.
karna dah ga ada job , ,
Quote:


wkwk sebagian juga itu gan tpi ada yg papan atas
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
memanfaatkan momen ketenarannya dg cara terjun ke dunia politik, dg harapan pemilih awam akan memilihnya

seperti itulah analoginya mungkin...
Maaf ane dopost, koneksi lagi jelek
Diubah oleh chytoplasm
Quote:


analogi mudahnya begitu gan, udangnya terlihat.
bayaran jadi artis emang masih kurang? emoticon-Bingung (S)
Quote:


biduannya pks mana? emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di