KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sebelum Tercipta, Apa Sajakah Yang Ada di Alam Semesta Ini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4d667ade2cf29d4d8b4568/sebelum-tercipta-apa-sajakah-yang-ada-di-alam-semesta-ini

Sebelum Tercipta, Apa Isi dari Alam Semesta Ini?

Sebelum Tercipta, Apa Sajakah Yang Ada di Alam Semesta Ini?

Saat perhatian agan diarahkan pada seluruh benda buatan manusia di sekitar, agan dapat menyadari bahwa sesungguhnya pikiran aganlah sebagai pencipta semua benda tersebut. Tak ada satupun benda dapat diciptakan tanpa melalui sebuah proses pikiran. Ketika benda tersebut diciptakan menjadi suatu bentuk fisik yang dapat disentuh serta dirasakan oleh panca indera agan, tak satupun tercipta dengan mendadak begitu saja tanpa proses.

Hal yang serupa dapat saja terjadi ketika terjadinya proses pembentukan alam semesta dengan segala macam isinya. Pikiran agan tersebut berasal dari sumber yang disebut sebagai Maha Pikiran. Kenapa demikian? Sebab tidak satupun benda muncul begitu saja tanpa adanya sebuah sumber. Pikiran mempunyai kandungan energi untuk mencipta. Pastinya ada sumber maha energi yang menggerakkan.

Sebelum Tercipta, Apa Sajakah Yang Ada di Alam Semesta Ini?

Saat sang Maha Pikiran ingin menciptakan sebuah alam dengan segala isinya dan juga mengalami suatu perjalanan proses yang rumit serta panjang. Inilah yang dinamakan hukum alam. Segala sesuatu pasti terjadi melalui proses. Dia yang memberitahu jika tiada sesuatupun di alam ini yang terwujud tanpa adanya proses. Hasil penelitian para ahli pun menyatakan hal yang serupa bahwa ketika alam semesta tercipta lewat suatu proses yang begitu panjang.

Mungkin, beberapa orang ada yang beranggapan dan membantah "Tidak mungkin, Tuhan adalah sang maha pencipta, jadi semua ini diciptakan sekaligus dan dalam waktu sekejap saja". Boleh-boleh saja jika beranggapan demikian, namun kenyataannya? Tidak ada satupun manusia bisa menciptakan benda di sekeliling agan dengan ucapan 'bim salabim' saja. Lantas apa saja yang ada sebelum alam semesta ini tercipta dan apakah Tuhan muncul begitu saja tanpa ada pencipta? Jangan tanya TS ya, TS juga tidak tahu masalah seperti ini.

Pertanyaan yang TS tuangkan dalam thread ini tiba-tiba muncul begitu saja dalam benak TS. Yang pasti, tidak akan ada satupun yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Inilah yang disebut "misteri dan ghaib".

Sebelum Tercipta, Apa Sajakah Yang Ada di Alam Semesta Ini?

Oke sekian dulu untuk thread kali ini, jangan lupa share biar teman-teman yang lain tau dan rate kalau bermanfaat. Sampai jumpa di thread lainnya ya!emoticon-Blue Guy Peace

Referensi Lain : 1 - 2
profile-picture
profile-picture
4iinch dan anasabila memberi reputasi
Diubah oleh junleon
Halaman 1 dari 8
sudah gan jangan bingung, ini cuma thread biasa kok.. ngopi dulu ajaemoticon-Cendol Gan

Spoiler for Pendapat Kaskuser Lain:
Diubah oleh junleon
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
manusia harus punah emoticon-Embarrassment
Quote:

tapi cewe2 cantik janganemoticon-Mewek emoticon-Om Telolet Om!
Post ini telah dihapus
Quote:


trus tuh fungsinya cewe2 cantik apa? emoticon-Embarrassment

atau anda cewe ya? emoticon-Matabelo

edit,

itu atas ane emoticon-Ngakak
Diubah oleh PocongNgeBreak
Quote:

Spoiler for peasant:

__________________________________________________________________


Sebelum Tercipta, Apa Sajakah Yang Ada di Alam Semesta Ini?
Diubah oleh Riz2T
Quote:


Quote:


yakin gan yg kayak gini harus musnah


FULL IGO cantik
Quote:

ane laki sejati bree, fungsi cewe ya di anuemoticon-Leh Uga
Quote:

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Alam pada dulu kala itu kosong gan, tapi di dalam kekosongan nya tadi tidak ada yang kosong... Setelahnya itu baru ada creation dll. Imho
reserped dulu di trit sains dengan cocokmologi agama
Quote:

Waduh ane bingung gan, pucinggemoticon-Bingung
Quote:

Tap mantap bree, moga HT. Biar pada beradu pendapat tentang trit ane iniemoticon-Nyepi
Quote:


Jiah... Pake imajinasi/pikiran ente donk kaya yg ente tulis di trit nih...emoticon-Big Grin

Cermati kata2 yg ane tulis gan. Imbangi dengan baca2 buku agama n sains. Ntar juga ente dapat kok pencerahan nya dari kata2 itu..emoticon-Big Grin emoticon-Embarrassment
Pasang slot dulu, sapa tau ada Pi One muncul, supaya bisa naik ke sini
Ini rahasia sebenarnya gan, tapi ane kasih tau deh buat agan

Spoiler for "rahasia":
Jelas ga bim salabim,, kalo dianggap umur bumi 24 jam ini baru jam 10.05,, dan manusia baru ada jam 10..

Kalo Tuhan pencipta alam semesta bisa ada dengan sendirinya kenapa manusia ga bisa ?
sebelum ente lahir ente ada dimana bre?
Sebelum Tercipta, Apa Sajakah Yang Ada di Alam Semesta Ini?

Yang pasti,Masa dan Energy eksis paling duluan sebelum terjadi saling mengingkat membentuk atom,partikel ,molekul, senyawa...dst.
Diubah oleh EVANZSKO
Quote:

Ohh seperti ituu, agak rumit ya teori2 kyk giniemoticon-Malu
Quote:

Makasi kunjungannya breemoticon-Rate 5 Star
Quote:

Simulasi apaan dulu nihemoticon-Leh Uga
Quote:

Trs yg nulis trit ini siapa? Yg bls komen ini siapa?emoticon-No Hopeemoticon-Takutemoticon-Takut
Quote:

Di pikiran mak bapak gan, trs ane lahir lah ke dunia iniemoticon-Leh Uga
Quote:

emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
katanya tuhan maha Esa atau sangat berbeda dari makhluk ciptaannya, terus trit ini bilang Tuhan itu analoginya mirip dengan sang "Maha Pikiran" yg sedang menciptakan sesuatu,

Kalo begitu jika "Maha Pikiran" ini itu juga termasuk salah satu "sifat dari makhluk Tuhan" maka argumen trit ini gagal, dan nyatanya konsep maha pikiran ini juga mirip dengan konsep misalnya "si Arsitek yg sedang membuat rumah dengan segala deskripsi rancangan modelnya".

Berarti konsep "Maha pikiran" ini melanggar konsep ke-Maha Esaan tuhan, yg dilakukan dengan cocoklogi.
Diubah oleh fuzzyparadoxx
Quote:

Ane bikin trit ini sambil masukin artikel lain bree, bukan 100% murni pikiran TS

semua adalah misteri

Halaman 1 dari 8


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di