KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4c22dae052277a658b4567/sd-pilih-bangku-depan-waktu-sma-bangku-belakang-mengapa-begitu

SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?

SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?

Setiap murid yang bersekolah tentu memiliki sifat mereka masing-masing. Ada murid yang pintar, rajin, pemalas, nakal, pendiem, dan masih banyak lagi. Sifat-sifat murid tersebut dapat gansis tebak hanya dengan melihat dari beberapa faktor saja. Gansis pasti sering mendengar anggapan posisi tempat duduk menentukan prestasi. Anggapan tersebut memang sudah jadi buah bibir sejak lama. Terdengar sepele memang, tapi ternyata posisi duduk murid di dalam kelas bisa memengaruhi mood dalam menerima pelajaran. Namun yang menjadi pertanyaan sekarang ini, kenapa saat SD berebut untuk mendapatkan duduk di bangku depan, sedangkan saat SMA lebih memilih bangku belakang? Daripada bingung, simak penjelasan berikut ya gansis. Cekidot :

SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?

Alasan Murid SD Duduk Bangku Depan

Ketika gansis masih berada di Sekolah Dasar, posisi duduk murid paling depan memang cocok untuk SD sebab identik dengan siswa yang berprestasi. Pasalnya, posisi duduk tersebut cukup dekat dengan meja guru. Filosofi dari duduk di bangku depan sendiri yakni murid akan tergolong anak yang gemar berstrategi. Pertama, murid perlu tahu apa yang harus dikerjakan serta tujuannya jelas.

Murid yang bertempat duduk di bagian depan diharapkan mendapatkan ilmu alias belajar, yang mana ini sangat dibutuhkan untuk murid SD. Murid bangku depan juga menjadi andalan guru sampai sering juga dianggap sebagai asisten guru di dalam suatu kelas. Komunikasi antar guru dan murid bangku depan memang cukup dekat. Tak jarang juga murid yang duduk di depan menjadi bintang di kelas karena faktor prestasinya.

Di sisi lain, murid SD memang masih dikatakan awal untuk mengenal yang namanya belajar. Jadi wajar saja para orang tua akan berebut bangku depan supaya anak mereka menjadi pandai, karena alasan duduk di bangku depan akan lebih diperhatikan dan dekat dengan guru. Oleh karena itu, duduk di bangku depan ketika SD memang sangat dibutuhkan oleh murid maupun keinginan orang tua murid saat di sekolah.

SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?

Alasan Murid SMA Duduk Bangku Belakang

Kalau ini gansis tentu paham sendiri bukan? Jawaban singkatnya, ya gara-gara udah males dan bosen sekolah gitu-gitu aja, pelajaran juga gitu-gitu aja dan tambah berat hehe. Nah di sisi lainnya, murid yang duduk di bangku belakang ini mendapat sebuah stigma buruk, seperti dicap sebagai tukang molor atau tidur dalam kelas ataupun suka bolos pelajaran dan jarang memperhatikan guru saat proses belajar. Padalah intinya cuma satu, yaitu males sekolah.

Tidak hanya itu, murid bangku belakang ini dikenal suka jahil dan iseng. Meski begitu, murid duduk bangku belakang ketika SMA ini suka jadi pelawak dadakan di dalam kelas. Mereka menghibur teman-teman serta dapat mencairkan suasana dengan lelucon mereka yang berlevel 'receh' hingga 'hard' sampai orang tak bersalah terkena bahan lelucon mereka. Tetapi jangan ditanya kalau soal prestasi.

Dengan perawakan yang dibilang enjoy santai, karakter murid SMA yang duduk paling belakang ini tergolong cukup kreatif. Pembawaan yang santai tersebutlah yang membuat para guru menaruh perhatian kepada penghuni bangku belakang. Murid bangku belakang ini memang sering mengisi kelas-kelas mereka dengan kegiatan yang lumayan seru dan menghibur. Dan itu yang menjadi penyebab kenapa murid SMA kebanyakan lebih memilih bangku belakang.

Selamat masuk sekolah murid-murid, dan selamat juga untuk uang jajan kalian yang kembali lancaremoticon-Ngacir

Oke sekian dulu untuk thread kali ini, jangan lupa share biar teman-teman yang lain tau dan rate kalau bermanfaat. Sampai jumpa di thread lainnya ya!emoticon-Blue Guy Peace

Refrensi : 1 - 2
Works Of Hands ® Leon
Diubah oleh junleon
Halaman 1 dari 8
mana suaranya yang masih libur?emoticon-Traveller
Spoiler for yuhuu:
Diubah oleh junleon
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sudah tersadarkan
SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?
SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?
Diubah oleh punpun48
enggak semua yang duduk dibelakang tukang molor
ane duduk dibelakang,tetep bisa masuk 10 besar
10 besar top skorer bolos emoticon-Ngakak
ane mah dari sd sampai kuliah di depan mulu
kalo dibelakang ketiduran emoticon-Leh Uga




coz matane minus emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Quote:

wkwk syukurlahemoticon-Leh Uga
Quote:

wahh mau duduk sampingnya dongemoticon-Mewek
Quote:

tergantung murid dan akalnya breeemoticon-Traveller
Quote:

ciatttt hayoo tukang bobokemoticon-Selamat
ane milih duduk di tengah, semeja dengan yang pintar emoticon-Embarrassment
anak belakang paling bandel.
waktu sd gua disuruh emak, makanya duduk di depan.

pas Smk dulu pernah nyoba duduk depan, tp malah molor depan guru emoticon-Hammer2 jadinya kapok, trus duduk di belakang deng emoticon-Ngakak
udah kuliah duduk pangkuan sama dosennya emoticon-Leh Uga
SMA sering duduk di depan soalnya mata dah mulai minus
jangan males males yaaa
ane dari SD ampe SMA selalu milih bangku paling belakang emoticon-Leh Uga
Kalo ane sih pinginnya duduk sebelahan sama cewe cantik emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:


Klo ane pengen berhadap hadapan sama guru cantik..
peis tu peis..

SD Pilih Bangku Depan, Waktu SMA Bangku Belakang! Mengapa Begitu?
Quote:

wah tukang nebengemoticon-Leh Uga
Quote:

tapi kreatif cuyemoticon-Matabelo
Quote:

duduk di pelaminan aja bre biar gregetemoticon-Leh Uga
Quote:

dosennya cowo ya breeemoticon-Entahlah
Quote:

minus kacang garuda?emoticon-Cool
Quote:

iya pak guruemoticon-Coblos
Quote:

pantes maen kaskus mulu, nganggur ya breeemoticon-Hammer2
Quote:

lucinta lunak mau bre?emoticon-Leh Uga
Quote:

DUDUK didepan sering kena damprat guru disuruh ini itulah jdnya bahan bulian wkwkkww emoticon-Big Grin
Quote:


11 - 12 dong bree ama ane.. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka asal ga model2 kayak lucinta luneeeeemoticon-Malu
Quote:

jiahhh, terus sama siapa bre maunya?
Quote:


Sama Melody ex JKT46 emoticon-Malu
Halaman 1 dari 8


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di