alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Tips Agar Tetap Sehat Setelah Lebaran
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4875d0c1cb1708288b4570/tips-agar-tetap-sehat-setelah-lebaran

Tips Agar Tetap Sehat Setelah Lebaran

Tips Tetap Sehat_Di hari lebaran kita menyantap berbagai macam makanan, aneka makanan enak berlemak memenuhi saluran pencernaan kita. Perut mulai terasa tidak enak. Tubuh pun terasa kurang berenergi. Pertanyaannya adalah bagaimana mempertahankan kondisi kesehatan agar membaik setelah lebaran usai. Tantangan yang terberat adalah berbagai penyakit kronik tersebut cenderung kambuh setelah lebaran. Untuk menghindari hal-hal yang bisa memicu berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi dan lainnya maka kita perlu mengatur pola makan. Berikut ini tips tetap sehat setelah lebaran
Tips tetap sehat hindari makanan berlemak
Pertama, batasi makanan manis, bersantan, berlemak dan berkolesterol tinggi. Konsumsi makanan dengan komposisi asupan gizi seimbang, yaitu makanan berkarbohidrat kompleks sebanyak 55-65%, lemak 30% dan protein 10-20% dari jumlah asupan kalori total. Kurangi makanan yang banyak mengandung gula, minyak dan garam.
Konsumsi buah dan sayur
Usahakan selalu makan sayur setiap hari. Kalau perlu, buat jus sayuran juga. Untuk camilan, makanlah buah yang sudah dipotong-potong. Makan salad sayuran sebelum makan siang juga menjamin asupan sayuran setiap hari.  Hampir semua buah dan sayur juga efektif membantu menyerap gula dan lemak jahat yang menumpuk hingga memperlancar sistem pencernaan.
Banyak minum air putih
Air putih memiliki manfaat yang lebih baik dibandingkan minuman lain yang beraroma yang mudah ditemukan saat lebaran. Minum air putih berguna untuk menjaga kesehatan dengan cara menyediakan cairan tubuh untuk aktivitas tinggi yang anda jalani. Hindari minum softdrink, punch dan sirup. Jika dikonsumsi terlalu banyak dapat berdampak buruk pada kondisi pencernaan dan pastinya memicu timbulnya berbagai penyakit.
Perbanyak Aktivitas fisik
Perbanyaklah melakukan aktivitas fisik agar bisa membakar lemak ditubuhmu, usahakan berjalan kaki jika malas berolahraga. Atau lakukan pekerjaan rumah sendiri agar bagian tubuhmu tetap bergerak.
Makan dengan porsi normal
Jangan makan dengan porsi yang terlalu besar atau balas dendam setelah satu bulan berpuasa. Usahakan makan dengan porsi yang sedang saja, seperti porsi setiap hari kita biasa makan. Atau pakailah piring kecil untuk tempat makanan, agar porsi makan tetap terjaga.
Itulah beberapa tips agar tetap sehat setelah lebaran usai. Semoga bermanfaat.
Artikel menarik lainnya
3 RESEP RENDANG SELAIN SAPI YANG HARUS KAMU COBA
4 Resep Jajanan Yang Paling Dicari Setelah Lebaran
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di