alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / Selera Nusantara (Indonesian Food) /
5 Tips Atasi Lelah Setelah Begadang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b487061ddd7702d328b4572/5-tips-atasi-lelah-setelah-begadang

5 Tips Atasi Lelah Setelah Begadang

Pertandingan Sepak bola yang lagi Seru-serunya membuat kita terpaksa begadang. Begadang memang tidak baik untuk tubuh. Begadang sepanjang malam dapat meningkatkan resiko penyakit kronis seperti stroke dan diabetes, maupun rasa pegal-pegal dan hilangnya konsentrasi. Oleh sabab itu kita tidak di sarankan untuk begadang setiap malam karena tubuh juga membutuhkan istirahat hingga 7-8 jam setiap malamnya. Tetapi apabila anda terpaksa begadang, tak perlu khawatir di sini saya jelaskan cara memulihkan badan lemas setelah begadang nonton piala dunia
Sarapan yang Cukup dan Bergizi
5 Tips Atasi Lelah Setelah Begadang
Pertandingan sepak bola memang membuat kita begadang sepanjang malam, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan bernutrisi di pagi hari setelahnya, misalnya dengan mengkonsumsi telor saat sarapan dan juga meminum sereal yang menyehatkan. Akan tetapi kita sering melewatkan sarapan dan meilih untuk tidur dan beristirahat sejenak, Namun semua itu tidak dapat membantu untuk memulihkannya dan bahkan hanya akan membuat kepala menjadi pusing. Oleh karena itu, cara memulihkan tubuh setelah begadang salah satunya dengan menggunakan waktu yang tersisa untuk makan makanan bernutrisi yang dibutuhkan untuk menjalankan kegiatan pada hari itu. Mengonsumsi makanan dengan vitamin yang tinggi dapat membantu untuk memulihkan konsentrasi.
Ganti Kopi dengan Alternatif yang Lebih Sehat
Memang sangat menggoda untuk mengonsumsi 2 gelas kopi untuk memastikan mata melek dan menjaga tubuh berenergi. Namun selain kopi, masih ada beberapa alternatif yang lebih sehat dan lebih efektif sebagai cara memulihkan tubuh setelah begadang. Apel mengandung vitamin dan juga gula alami yang dapat membantu untuk melawan lelah. Selain apel, teh hijau juga dapat menjadi pilihan. Seperti kopi, teh hijau mengandung caffein yang dapat membantu kamu untuk tetap bangun, namun teh hijau mengandung antioksidan yang dapat menjaga kesehatan jantung dan juga mengurangi kolekstrol.
Konsumsi Suplemen Vitamin Penambah Stamina
Dengan begadang sepanjang malam, tubuh kita menggunakan lebih banyak vitamin B. Oleh karena itu sangat penting untuk mengembalikan vitamin yang hilang dengan mengkonsumsi protein seperti daging dan telur. Lebih dari itu, cara memulihkan tubuh setelah begadang dengan konsumsi suplemen vitamin B12 juga yang dapat mengembalikan konsentrasi dan juga keseimbangan untuk menjalani aktifitas.
Minum Air Mineral yang Cukup
Selama begadang, pastikan tubuh tetap mendapatkan cairan yang dibutuhkan. Seperti biasa, jangan lupa untuk minum 2 gelas air putih pada pagi hari. Kurang tidur dapat mengurangi konsentrasi untuk menjalani aktivitas, Oleh karena itu air mineral dapat membantu anda mengembalikan konsentrasi dan juga bisa membuat badan menjadi segar kembali setelah begadang semalaman.
Tidur Lebih Awal Pada Malam Berikutnya
Jika kamu tidak harus beraktifitas pagi setelahnya, gunakan waktu itu untuk menggantikan tidur. Namun jika pagi setelahnya kamu harus menghadiri kuliah atau pergi ke kantor, tidurlah lebih awal. Jika kamu terbiasa tidur sekitar pukul 11 atau 12 malam, setelah begadang malam sebelumnya, tidurlah pukul 7 malam untuk menggantikan waktu istirahat yang hilang.
Selain ke lima cara tersebut anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang sehat untuk mencegah badan lemas akibat begadang semalaman seperti berikut ini :
Vitamin B12
Vitamin B12 adalah jenis vitamin yang larut dalam air. Vitamin B12 bisa ditemukan pada berbagai jenis makanan seperti ikan, kerang-kerangan, daging, telur, dan produk olahan dari susu. Vitamin B12 merupakan salah satu sumber energi tubuh manusia. Oleh karena itu konsumsi makanan yang mengandung Vitamin B12 dapat membantu memulihkan dan mencegah badan lemas usai begadang.
 
Konsumsi ginseng
Ginseng adalah tanaman berkhasiat obat dan telah dipergunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional Cina. Ginseng mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh diantaranya yaitu bisa mengurangi kelelahan dan juga bisa merangsang sistem kekebalan tubuh dan syaraf. Oleh karena itu ginseng sangat baik di konsumsi untuk mencegah tubuh lemas setelah begadang.
Jauhkan gula dan karbohidrat
Makanan manis dan bertepung hanya membuat kadar gula dalam darah menurun drastis dalam waktu singkat. Yang pada akhirnya membuat energi jadi terkuras. Badan pun jadi lemas.
Selama begadang ada baiknya konsumsi lemak baik dan protein.
Arikel terkait :
TIPS AGAR TETAP SEHAT SETELAH LEBARAN


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di