alexa-tracking

Nikmati 9 Makanan Klasik Khas Inggris Ini Sebagai Obat Sakit Hati Piala Dunia 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4847022e04c8ef0d8b4567/nikmati-9-makanan-klasik-khas-inggris-ini-sebagai-obat-sakit-hati-piala-dunia-2018
icon-hot-thread
Nikmati 9 Makanan Klasik Khas Inggris Ini Sebagai Obat Sakit Hati Piala Dunia 2018
Nikmati 9 Makanan Klasik Khas Inggris Ini Sebagai Obat Sakit Hati Piala Dunia 2018


Halo ! Selamat membaca !



Trid ini dibuat atas rasa mengobati luka para fans Inggris yang baru saja kalah dalam pertandingan semi final 

Piala Dunia 2018 beberapa hari yang lalu. 


Memang, nggak begitu nyambung topik ini dengan kejadian / latar belakangnya.


Yah, nikmati aja lah ya. Silahkan scroll untuk menikmati informasi yang bisa saya sajikan.



Introduction


Belum banyak yang mengcover identiknya makanan khas inggris. Dibandingkan dengan negara tetangganya seperti Perancis dan Italia, makanan Inggris terkadang mendapat caci maki dan tidak selalu mendapatkan pujian yang layak. Makanan Perancis terkenal karena makanannya yang begitu canggih namun sangat lezat dan makanan Italia dianggap sebagai makanan yang sangat nyaman dan memanjakan (dan khususnya komersial) di seluruh dunia. 
Makanan Inggris di sisi lain sangat identik dengan cuaca Inggris, yaitu membosankan dan kadang-kadang abu-abu (secara kiasan dalam banyak kasus). Kenyataannya, ini sangat jauh dari fakta yang ada. Ada begitu banyak kelezatan kuliner Inggris yang lezat dan dapat direkomendasikan untuk dinikmati dan dimakan secara teratur di seluruh Inggris. Bahkan percaya atau tidak, selera lidah Inggris punya cita rasa yang cukup baik. Dengan latar belakang ini, semoga agan bisa merasakan nikmatnya negara Inggris dengan meluangkan waktu untuk mencoba salah satu atau bahkan semua makanan yang saya taruh didalam daftar.


Quote:


 

9. Bread and Butter Pudding


Ini benar-benar puding yang terbuat dari roti dan mentega. Memang terdengar aneh jika belum terbiasa dengan kuliner inggris, apalagi terutama karena makanan yang tersaji tidak terasa seperti sekadar hanya roti dan mentega. Sebaliknya, ini  adalah makanan penutup manis yang lezat dan merupakan salah satu favorit Inggris. Bisa juga menggunakan alternatif roti seperti croissant atau brioche.







Quote:




8. Bacon Sandwich


Tidak ada yang begitu istimewa, karena ini benar-benar hanya sandwich dengan bacon sebagai isian. Tetapi, ini adalah sarapan cepat favorit di Inggris. Akan lebih istimewa lagi ketika roti baru dipanggang dan baconnya baru dimasak (sebaiknya yang sedikit lebih renyah). Harga yang cukup murah juga jadi opsi menu take out yang baik jika agan memiliki pagi hari yang sibuk atau penuh dengan kegiatan di siang hari.







Quote:




7. Black Pudding


Campuran dari bawang bombay, lemak babi, oatmeal dan darah (biasanya darah hewan babi). Disebut sebagai superfood, makanan ini terkenal di Inggris karena mengandung banyak protein, potassium, calcium, dan magnesium. Kalau disini mungkin disebutnya sosis, tetapi dengan perbedaan isinya.








Quote:




6. Beef Wellington


Steak fillet terbaik dengan bumbu pâté (sejenis saus dengan hati hewan sebagai bahan utama) dan duxelles (campuran bumbu saus dengan jamur sebagai bahan utama), dilapisi dengan puff pastry yang kaya dan ringan. Makanan ini sangatlah disukai oleh rakyat inggris dan jika agan menyukai daging kemungkinan besar agan akan menikmati makanan ini. Penggunaan pastry pie dalam menu ini adalah tanda kelezatan dari makanan klasik Inggris yang benar-benar fantastis.







Quote:




5. Triffle


Ini adalah makanan penutup yang dibuat dengan buah, lapisan tipis savoiardi (semacam kue yang terbuat dari telur dan tepung) yang direndam dalam wine atau anggur dan custard. Kemudian diitutup dengan lapisan krim kocok. Buah dan lapisan spons dapat tersuspensi dalam ubi rasa buah, dan bahan-bahan ini biasanya disusun untuk menghasilkan tiga atau empat lapisan. Isi sepele sangat bervariasi; banyak varietas yang ada, sebagian masih utuh dan menggunakan bahan lain seperti coklat, kopi atau vanila.


Nama trifle digunakan untuk makanan penutup dengan terdapat jeli gelatin yang kadang-kadang ditemukan di salami. Banyak bahan yang digunakan dalam hal-hal sepele kuno dapat ditemukan dalam daging dan produk lain yang ditemukan hari ini. Menurut beberapa ahli, kue trifle mungkin merupakan asal sejarah dari kue sandwich modern.







Quote:




4. Full English Breakfast


Ini adalah menu sarapan pagi yang biasanya terdiri dari bacon, sosis, telur dan minuman seperti kopi atau teh. 

Bisa disebut dengan nama yang berbeda tergantung pada daerah Inggris yang berkaitan. Ini sangat populer di Inggris dan Irlandia sedemikian rupa sehingga banyak kafe dan pub menawarkan makanan ini kapan saja sepanjang hari sebagai "sarapan sepanjang hari". Ini juga populer di negara-negara berbahasa Inggris lainnya, khususnya negara-negara yang merupakan bagian dari Kerajaan Inggris.







Quote:




3. Haggis


Haggis adalah puding (atau disini lebih terbiasa disebut sosis) dengan rasa gurih yang mengandung jeroan domba (jantung, hati, dan paru-paru). dicincang dengan bawang, oatmeal, lemak sapi, rempah-rempah, dan garam, dicampur dengan kaldu, secara tradisional terbungkus dalam perut hewan ( meskipun sekarang sering dalam lapisan buatan sebagai gantinya ). Meskipun deskripsinya tidak begitu menarik, haggis memiliki tekstur kacang yang lezat dan rasa gurih yang lezat.







Quote:




2. Scotch Egg


Makanan klasik a la British untuk mereka yang ingin mengadakan piknik. Yaitu telur rebus matang dibalut oleh daging sosis atau kornet, kemudian dilapisi dengan lapisan remah roti, lalu dikukus atau deep-fried. Simpel, tetapi salah satu makanan andalan orang inggris.







Quote:




1. Fish and Chips


Adalah hidangan utama asal Inggris yang terdiri dari ikan belut goreng dan keripik kentang panas. Ini adalah makanan yang dibawa pulang dan contoh awal dari fusion kuliner. kini menjadi makanan pokok di banyak negara, terutama di negara-negara persemakmuran berbahasa Inggris termasuk Australia dan Selandia Baru. Mungkin makanan pokok terbesar dan paling poluler dari semua makanan Inggris. Sangat disukai oleh semua orang (bahkan selain orang inggris sekalipun) .



----- ----- ----- -----




Artikel berakhir sampai disini. Apakah artikel ini bisa mengembalikan semangat dari fans negara Inggris ? Jika belum, segera cari (atau buat) makanan inggris yang ada di list dan coba cicipi. Siapa tahu bisa mengobati patah semangat setelah pertandingan kemarin. Tetap bersyukur dan terima kasih sudah mampir dan membaca ya.





Spoiler for norepost:



Nikmati 9 Makanan Klasik Khas Inggris Ini Sebagai Obat Sakit Hati Piala Dunia 2018



RATE 5* sangat diapresiasi emoticon-Inggris


---------------------------


**Please respect each other. No spamming / kejar posting / SARA / Bully.





Be Nice Person Please





emoticon-Kalah


sumber data :telegraph, handluggageonly, wikipedia
makanan inggris dikenal gk enak ya emoticon-Ngacir

btw, posisi 4 itu sudah jauh diatas ekspektasi mengingat squad sekarang gimana emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

emoticon-Inggris emoticon-Inggris emoticon-Inggris emoticon-Perancis emoticon-Perancis emoticon-Perancis
KASKUS Ads
emoticon-Nyepi
image-url-apps
PENDUKUNG ENGLAND JANGAN BUNUH DIRI YE emoticon-Leh Uga
Quote:


Nikmati 9 Makanan Klasik Khas Inggris Ini Sebagai Obat Sakit Hati Piala Dunia 2018

tapi semi-final itu sudah melebihi prediksi sih (prediksi cuma mentok quarter final) emoticon-Ngacir
kalo suporter setia mah.. abis makan kenyang tetep aja berduka emoticon-Wakaka
pengen cobain Beef Wellington sama Haggis
image-url-apps
wenak enak tuh emoticon-Genit emoticon-Genit
image-url-apps
yg no 3 leh uga tuh, enak kyknya apa lagi makannya pake sambel kacang nasi uduk
image-url-apps
wih ada jeroan, mantab tuh
image-url-apps
laper ane
makan dolo
emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up
image-url-apps
omelet
image-url-apps
Kebanyakan mengandung roti ya? emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Games
emoticon-Sundul Up
×