alexa-tracking

10 Negara Wisata Ramah Muslim yang Paling Diincar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4802ba5c7798544d8b4567/10-negara-wisata-ramah-muslim-yang-paling-diincar
{ 
10 Negara Wisata Ramah Muslim yang Paling Diincar
10 Negara Wisata Ramah Muslim yang Paling Diincar
Tempat wisata ramah muslim memiliki peluang menggiurkan saat ini. Sebab itulah beberapa negara sangat gencar menawarkan wisata jenis ini. Anda tertarik? Berikut daftarnya.

Turki
Sebagai negara ramah wisatawan muslim, Turki menciptakan sebuah standar pelayanan yang dikhususkan bagi umat muslim. Aturan itu dimasukkan ke Turkish Standards Institution (TSE). Beberapa aturan di antaranya setiap hotel yang ingin mendapatkan sertifikasi halal harus mematuhi peraturan dan standar, antara lain tidak menyediakan alkohol, menyediakan musala, masjid, makanan halal, menjual produk kosmetik halal.

Uni Emirat Arab
Salah satu kota yang menjadi destinasi terpopuler adalah Kota Dubai. Sebagai salah satu kota termewah, Dubai terkenal dengan arsitektur bangunan modern seperti Burj Khalifa. Negara dengan mayoritas umat muslim ini memiliki aturan agama yang kental dan berlaku juga bagi wisatawan.

Indonesia
Negara kita ini termasuk ke dalam salah satu negara yang menawarkan wisata ramah muslim. Tak heran karena mayoritas masyarakat Indonesia memeluk agama Islam. Pada tahun ini pariwisata Indonesia menorehkan prestasi, yaitu peringkat kedua sebagai destinasi ramah muslim terbaik di dunia Global Muslim Travel Index (GMTI).

Jepang
Saat ini Jepang sudah menjadi negara yang semakin ramah bagi turis muslim. Pemerintah negeri matahari terbit itu kini mulai memperhatikan kebutuhan-kebutuhan bagi turis muslim. Salah satunya dengan menambah fasilitas-fasilitas muslim di hotel, restoran atau bandara.

Malaysia
Malaysia meraih poin tertinggi sebagai negara paling ramah muslim menurut Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018. Mayoritas masyarakatnya yang beragama muslim, membuat hotel ataupun restoran di negara ini menyertakan kelengkapan bagi umat muslim. Label halal, petunjuk kiblat, musala, masjid, bisa ditemukan dengan mudah.

Maroko
Di negara ini, ada banyak masjid megah yang bisa disinggahi sebagai objek wisata. Salah satu kota yang direkomendasikan adalah Fez. Di kota tersebut terdapat Universitas Qarawiyyin yang merupakan universitas tertua di dunia. Wisatawan dapat juga melihat banyak atraksi dan perpaduan budaya menarik di negara ini.

Sri Lanka
Negara yang berada di selatan India ini dikenal juga dengan sebutan “mutiara Samudera Hindia”. Di negeri ini sebagian besar penduduknya menganut agama Buddha. Meskipun begitu, Sri Lanka memiliki fasilitas wisata ramah bagi umat muslim. Masjid yang tersedia di seluruh pulau, makanan halal yang tersedia dengan mudah sangatlah membantu bagi wisatawan muslim.

Hong Kong
Hong Kong kini menjadi salah satu negara yang ramah muslim. Beberapa masjid besar kini sudah ada di negara ini. Restoran dengan logo halal juga sudah tersedia. Dalam aplikasi “Discover Hong Kong” juga telah terdapat list tempat makanan halal, lokasi wisata hingga lokasi masjid yang bisa digunakan secara “offline”.

Inggris
Negara tempat jam Big Ben ini berada ternyata juga memiliki beberapa tempat wisata ramah muslim. Salah satunya terletak di London. Beberapa masjid berdiri di ibu kota Inggris ini, salah satunya Masjid Regent’s Park, salah satu mesjid terbesar di Eropa. Mesjid ini merupakan salah satu destinasi wisata muslim yang sering dikunjungi.

Korea Selatan
Negara yang terkenal dengan serial drama dan K-Pop ini juga masuk dalam deretan negara yang menawarkan wisata ramah muslim. Banyaknya pengunjung muslim ke membuat negara ini pun bersikap aktif dengan menawarkan berbagai aneka fasilitas ramah bagi umat muslim seperti restoran dan toko berlabel halal serta tempat ibadah.

Data dan fakta wisatawan muslim dunia

1.Menurut Global Muslim Travel Index 2017 (GMTI 2017), pariwisata global melacak sekitar 121 juta wisatawan muslim internasional pada 2016.

2. Pada 2020, wisatawan muslim diperkirakan tumbuh menjadi 156 juta.

3. Laporan State of The Global Islamic Economy Report 2016/17 menyebut, nilai pengeluaran perjalanan wisata umat muslim pada 2021 diprediksi mencapai.

4. Pengeluaran perjalanan diperkirakan mencapai USD300 miliar pada 2026.

5. Jumlah umat Islam diperkirakan meningkat 70%—dari 1,8 miliar pada 2015 menjadi hampir 3 miliar pada 2060
(don)

https://international.sindonews.com/...-1531362562/13

===

Indonesia harusnya makin syariah biar makin diincar muslim emoticon-Bedug

===

Yang tidak rate bintang 5emoticon-Rate 5 Stardan bata TSemoticon-Blue Guy Bata (L) di doakan agar dicipok Saipul Jamil emoticon-Betty. Amin Ya Allah emoticon-Menang
image-url-apps
Indonesia? wong seimin aja perang emoticon-Big Grin
image-url-apps
muslim akan sangat susah untuk menikmati hidup seperti berwisata.

apalagi kalo islamnya kaffah
apa apa musti harus ditemanin muhrin, harus selalu izin ke suami atau kelurga laki, gak boleh berbaur dgn halayak ramai terutama yg bukan muhrin dll

pokoknya hidup penuh kerangkeng
KASKUS Ads
image-url-apps
Yahudi, adeventist, arianisme, dan kristen2 ortpdox lainnya juga punya banyak pantangan soal halal/haram tapi kok gak ada istilah ramah yahudi dll
image-url-apps
Kenapa ye suka jualan play victim? emoticon-Busa:
arab saudi ama qatar mana bree emoticon-Cape d...
image-url-apps
Destinasi tempat gak perlu bawa agama segala!
Agama lo gak dibaca ketika di imigrasi.. tujuan duit lo yg ditanya!
Quote:

di indonesia bagian mana yg ada perang?
Quote:

mungkin fetish mereka seperti itu, dikerangkeng.
selama ndak mengganggu ya biarkan saja gan

Quote:

ntar di cianjur gw bikin destinasi wisata ramah yahudi
Quote:

emang di bagian mana yg lagi play victim gan?
Quote:

arab saudi dan qatar ga ada di list artinya mereka ga ramah muslim gan emoticon-Gregetan
image-url-apps
israel juga ramah muslim bro emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug
Indonesia juga ramah bule kafir paok terbukti 350 tahun betah diindonesia sambil nyebarin pahamemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Ikutan jawab sih, tpi ini jawaban cerminan pemikiran netral yg sedikit terusik dengan stereotype dunia.

Kalau dalam bahasan ini Muslim selalu membuat stigma ke masyarakat bahwa harus ad perlakuan khusus buat para muslim baik dari aspek pariwisata, ataupun aspek lainnya. Agama lain juga punya pantangan kok, tpi dengan cara lain disampaikan tanpa menyinggu yg lain.

Ya memang dari label ramah2an negara penerima sukacita nerima duit2 kalian. Dengan polosnya.

Kenapa kaga dirubah pemikirannya kalau emang haram atau tidak halal ga usah di ambil. Kaga ush gila2an blow up media. Media yg nonton kan bukan cuma muslim, probabilitas paling apes lama2 pasti mrasa dianak tirikan negara.

Sama kayak dimari, label makanan di mari terpampang gede2 tanpa melabelkan agama. Nah skarang tinggal individunya klo emang nekat mw nyobain babi panggang monggo kaga nglarang.

emoticon-Shakehand2
image-url-apps
Wah ada indonesia , mungkin di Poentjak ya bre emoticon-Recommended Seller
segitunya kah, sampe mau piknik aja mbingungi cari tempat emoticon-Sorry

image-url-apps
hmmmm....
peluang buat usaha itu
image-url-apps
Quote:


karena mereka gak sok narsis dan caper, beda lah ama si bungsu
indonesia ? yg seimin aja ga di solatin bangkeknye kok di bilang "damai" emoticon-Leh Uga
Quote:


itu juga jadi salah satu pertanyaan terbesar ketika leisure atau berekreasi, untuk kebebasan aja masih terbatas, gimana mau berekreasi? jadi kalo indeksnya cuma tempat ibadah, tersedianya makanan halal, gak ada substansinya ya jadinya emoticon-Ngacir Tubrukan
image-url-apps


Quote:


Kalo ada gayus pasti kena rate 1 ente emoticon-cih
image-url-apps
subannalloh
image-url-apps
Yg rekomend dimn tujuany bgi mahasiswa bakpaker
×