alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
14 Fakta Tentang Aksara Jawa Yang Hilang Ditelan Zaman
4.94 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b47f70bded7706a1d8b456a/14-fakta-tentang-aksara-jawa-yang-hilang-ditelan-zaman

14 Fakta Tentang Aksara Jawa Yang Hilang Ditelan Zaman


14 Fakta Tentang Aksara Jawa Yang Hilang Ditelan Zaman
Quote:



Halo agan sista kembali lagi ke thread ane,LEMBU GANTENG'S THREAD HEHEHEHE emoticon-2 JempolCEKIBROOTZZZ



Quote:

Spoiler for katanya sih gini:


Spoiler for bonusnya om:


Quote:

Jangan lupa ya gan : emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan emoticon-Sundul Up asal jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)


Spoiler for sumber:



Quote:


komen yang bermutu dan ditampung om lembu yang mana ganteng banget
Spoiler for om lembu gantenk pakek k:

Diubah oleh lembuganteng
Halaman 1 dari 8
sinoman Jowo podho wes lali budayane kabeh !!!
akoooo wong djowooo emoticon-Wowcantik
ꦩꦤ꧀ꦠꦧ꧀​ꦒꦤ꧀
aku lupa...eh lali
Miris gan, padahal belajar aksara jawa sebenernya asik emoticon-Turut Berduka
boro-boro nulis aksara jawa
ngomong bahasa jawa aja ane ga bisa emoticon-Big Grin
lahir doang di jawa tapi ga bisa bahasa / tulisan/aksara jawa emoticon-Frown
ane lahir di jawa gan trus pindah ke borneo, sma balik lagi ke java alhasil kagak tau sama sekali aksara jawa sedih gan liat mapel merah semua hiks emoticon-Belo
wong jowo ilang jowone emoticon-Turut Berduka 14 Fakta Tentang Aksara Jawa Yang Hilang Ditelan Zaman
di tempat bini ane jateng, kalo ada syukuran selalu menggunakan bahasa jawa zaman dlu spt bahasa sansekerta, ane yg bahasa jawa awam aja gk paham apalagi bahasa jawa zaman dulu emoticon-Hammer (S)
di sunda juga ampir mirip gan sama aksara jawa, dipake pas ada kegiatan adat kaya pentas wayang. ane kurang begitu suka karena gak paham bahasanya (pake bahasa yang paling halus dan gak semua orang ngerti itu pun kalo ada yang ngerti ya orang tua).emoticon-Sorry
Sayang banget ya


Quote:


Bisa ga nulisnya pake aksara?
Saya paham perasaanmu bro. Banyak anak keturunan jawa di ibukota yang bahasa jawa aja ngga bisa.. di desa pun banyak anak jawa ngga bisa kromo inggil apalagi aksara jawa. Ngomong angka pake bahasa kromo inggil aja ngga tau.

Betapa mirisnya. Ketika bahasa inggris, mandarin, prancis dipelajari. Malah bahasa akar sendiri dilupakan.
Thanks infonya
nice info gan
ane masih bisa kok gan
klo dari agan2 ada yg mau ngajarin ane ini, ane bersyukur banget nih..
dlu mau minta ajarin bokap ane, tp beliau udah keburu menghadap Yang Maha Kuasa.. baru tau huruf2nya doang..😭
Jadi.... aksoro jowo itu honocorokodotosowolopodhojoyonyomogobotongo


Wes ngunu ae emoticon-Kaskus Banget

Ada yang bilang itu cerita 2 abdi raja yang saling berkelahi karena menjalankan perintah dari rajanya dan keduanya mati melindungi perintah masing-masing.
Ane agak lupa cerita rakyatnya
Diubah oleh alvi7272
gemboked

emoticon-army

............................................. emoticon-Ngacir

Ane hidup dijawa tapi Alhamdulillah bisa bahasa Jawa Krama sedikit lah emoticon-Malu
Halaman 1 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di