Kaskus Sport
TS
Kaskus Sport
Inggris Derita Kekalahan Keempat dari Lima Semifinal yang Mereka Raih


Harapan Inggris untuk bisa membawa pulang trofi Piala Dunia akhirnya kandas. Di babak semifinal, The Three Lions harus menyerah 1-2 dari Kroasia, meski berhasil unggul terlebih dahulu. Ini menjadi kekalahan keempat bagi Inggris, dari lima semifinal di turnamen mayor yang pernah mereka capai.


Satu-satunya kemenangan Inggris di babak semifinal turnamen mayor terjadi pada Piala Dunia 1966, bahkan mereka menjadi juara ketika itu. Empat semifinal lainnya, berakhir dengan kekalahan. Diawali dari Piala Eropa 1968 kontra Yugoslavia, Piala Dunia 1990 dan Piala Eropa 1996 versus Jerman, dan Kroasia di Piala Dunia tahun ini.

Inggris juga mengikuti catatan buruk Italia pada Piala Dunia 1990. Dimana mereka menjadi tim kedua setelah Italia, yang kalah di babak semifinal, meski unggul lebih dulu pada babak pertama. Ketika itu Italia kalah dari Argentina melalui adu tendangan penalti meski unggul 1-0 hingga paruh pertama pertandingan.

Satu-satunya catatan positif bagi Inggris usai laga tersebut ditorehkan oleh Kieran Trippier. Pemain Tottenham Hotspur tersebut menjadi pemain kedua Inggris, setelah David Beckham yang mampu mencetak gol dari tendangan bebas langsung di pentas Piala Dunia, sejak 1966.

Inggris masih menyisakan satu pertandingan lagi untuk pulang dengan kepala tegak. Mereka akan berhadapan dengan Belgia, pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (14/7).

0
887
5
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan