alexa-tracking

Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b46e39a9478687c628b456b/makanan-penghilang-rasa-pedas-di-mulut
Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut
Makan tanpa sambal buat sebagian orang memang cukup menyiksa, karena mungkin saja mengurangi nafsu makan. Tapi, nggak bisa dipungkiri juga ada sebagian makanan yang memang lebih nikmat kalau ditambahkan sambal di dalamnya, kayak makanan berkuah, bakso, mie ayam. 

Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Seringkali rasa pedas di mulut lama menghilang, berikut beberapa makanan yang bisa meredakan rasa pedas tersebut.


Es krim

Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Makanan manis selalu punya tempat khusus di dalam perut seseorang, iya nggak?. Ternyata makanan satu ini juga bisa dimanfaatkan buat menghilangkan rasa peda di dalam mulutmu lho!.


Selain kacang

Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Biasanya makan selain bersama sepotong roti, rasanya yang manis dan gurih pas banget buat lidahmu dalam memerangi rasa pedas. Di dalam selai kacang mengandung lemak, dan kandungan ini menjadi remedy untuk mengurangi rasa pedas.


Makan gula

Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Saat mulut terasa panas, lidah terbakar karenan makan makanan yang terlalu pedas biasanya orang hanya meminum segelas air, namun sayangnya sensasi terbakar itu tetap ada. Daripada dengan air putih, kamu bisa menggunakan gula. Kandungan gula membantu menetralisir sensasi terbakar karena makanan pedas.


Makan coklat

Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Siapa coba yang bisa menolak coklat, banyak orang yang menyukai makanan satu ini, namun tetap batasi konsumsinya ya. sama kayak selai kacang, kandungan lemak yang tinggi di dalam coklat akan membantumu mengurangi sensasi terbakar di lidah karena makanan pedas.


Minum susu

Makanan Penghilang Rasa Pedas di Mulut

Kalau minuman satu ini banyak juga yang menyukainya, dengan banyaknya varian rasa saat ini menambah nilai dari susu tersebut. Di dalam susu ada kandungan casein yang bisa melawan capsaicin di lidah dan bikin rasa pedas hilang.

Spoiler for gambar:


 

 

image-url-apps
nais info gan
image-url-apps
Mampir jg breee ke thread ane dan komen juga yah

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...e24bed7f8b4567

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...088d8a1d8b4582
KASKUS Ads
image-url-apps
gua kemarin makan samyang minumnya susu, dan pedesnya memudar after minum susu
sepengalaman ane gak harus susu gan,
cukup minum air hangat.... (bebas bisa air putih, teh, kopi, sirup, dll)
image-url-apps
minum es emoticon-Angkat Beer