alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Mewaspadai ancaman terorisme jelang Asian Games
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b453ccddad77056208b4590/mewaspadai-ancaman-terorisme-jelang-asian-games

Mewaspadai ancaman terorisme jelang Asian Games

Mewaspadai ancaman terorisme jelang Asian Games
Tim Reaksi Cepat Tindak (Respati) Polrestabes Surabaya memeriksa identitas dan barang bawaan calon penumpang saat melakukan patroli di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (6/7). Patroli tersebut merupakan upaya untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror bom di Pasuruan yang melarikan diri.
Detasemen Khusus 88 Antiteror semakin rajin menangkap terduga teroris belakangan ini. Sejumlah pelaku teror dibekuk di berbagai tempat sebulan penyelenggaraan Asian Games ke-18 di Jakarta-Palembang.

Pada Senin (9/7/2018) tim Densus88 menangkap terduga teroris di Sukabumi Jawa Barat, Depok Jawa Barat, dan Kemayoran Jakarta.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, mengingatkan kepada Kepolisian, TNI, dan Badan Intelijen Negara (BIN) agar memastikan penyelengaraan Asian Games harus bebas dari ancaman terorisme sehingga pelaksanaannya berjalan aman serta lancar

"Ancaman sekecil apa pun tidak boleh ditoleransi. Karena itu, DPR mendorong Polri, TNI dan BIN meningkatkan intensitas operasi untuk melumpuhkan sekaligus mengeliminasi ancaman dari sel-sel teroris," kata Bambang melalui Antaranews, Selasa (10/7/2018).

Bambang mengatakan institusinya memberi perhatian serius pada insiden ledakan bom ikan di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur lalu karena menjadi bukti tentang masih adanya sel-sel teroris yang aktif dan terus mengintai.

Dia menilai aktivitas sel-sel teroris tampak dari temuan yang menunjukan bahwa pemilik bom Pasuruan merupakan anggota jaringan teroris.

Bambang mengatakan pelaksanaan Asian Games akan dihadiri delegasi dari 45 negara dengan jumlah atlet dan ofisial sebanyak 16 ribu orang sehingga harus diperhatikan aspek keamanannya.

Kata Bambang, pada momentum seperti Asian Games, para teroris mencoba mencari cara dan peluang untuk melancarkan aksinya untuk mendapatkan perhatian dari komunitas internasional.

Polri gencar menangkap sel-sel terduga teroris di berbagai daerah setelah kejadian teror di Surabaya Mei 2017 dan pengesahan UU Antiterorisme baru. Penangkapan terus berlangsung sampai sekarang, sebulan sebelum Asian Games. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut setidaknya 138 orang ditangkap.

Penangkapan terus berlangsung, tetapi terorisme di Indonesia seperti tak pernah berhenti dan dapat terjadi kapan saja. Data dari National Consortium for the Study of Terrorism and Responses to Terrorism yang diolah Lokadata Beritagar.id mencatat 750 aksi terorisme di Indonesia selama 1997 sampai Juli 2018. Seperempatnya adalah aksi sentimen agama.

Ihwal pengamanan Asian Games ini, kepolisian menyiapkan 200 ribu personil untuk mengamankan Asian Games 2018. Pengamanan tersebut dilakukan bersama dengan personel TNI.

Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Syafruddin, menyatakan, operasi penangkapan teroris bukan hanya terkait Asian Games. Syafruddin, yang juga merupakan chef de mission Asian Games 2018, menuturkan, tim pengamanan sudah siap, termasuk membersihkan kejahatan jalanan.

Syafruddin menambahkan, kejahatan jalanan atau street crime relatif lebih mudah diatasi dengan kejahatan yang lebih besar seperti terorisme.

Syafruddin memberikan waktu selama satu bulan bagi jajarannya untuk memberantas kejahatan jalanan. Pemberantasan harus dilakukan hingga tuntas.

"Kalau tidak terungkap saya kan sudah bilang, kita akan evaluasi pemimpinnya, Kapolresnya, Kapolseknya, kita tinggal ganti saja. Satu bulan saya kasih waktu," kata Syafruddin melalui Kompas.com.


Mewaspadai ancaman terorisme jelang Asian Games


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ng-asian-games

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Mewaspadai ancaman terorisme jelang Asian Games Jika berkampanye hitam, caleg bisa dibatalkan

- Mewaspadai ancaman terorisme jelang Asian Games Jakarta Utara paling rawan kebakaran

- Mewaspadai ancaman terorisme jelang Asian Games Penipuan penerimaan bintara Polri dibekuk polisi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
semangat buat pak Polri, TNI, dan BIN untuk memberantas terorisme di Indonesia
semoga gak ada lagi kejadian yang tidak di inginkan, semoga lancar jelang Asian Games emoticon-Smilie
Selamat bertugas
tembak di tempat aja
Benar.
Harus berjaga-jaga Sebelum acara dimulai
Sukses Asian Games 2018
ayo densus 88 basmi teroris dari NKRI
Diubah oleh tonytonychoper
Kita dukung pemerintahan agar moment ^asian games 2018^ sukses .
Jaga kebersihan ,jadilah tuan rumah yg baik di negeri sendiri.
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
telolet punya ciri kek di cuci otaknya, di mukanya keliatan datar kagak ade ekspresi bray,

beda ame orang yg mukanya tanpa ekspresi dari bawaan bray,
tembak aj bray
itu penjahat jalanan, pak ogah, juru belok dibasmi napa pak. masa udah ada polantas , dishub masih ada aja ormas kaga jelas yg ngatur lalu lintas . apa kata dunia kalo pas asian games hal begitu diliat orang luar negeri emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Asian games 2018 berjalan lancar dan aman akan menambah citra baik negara kita di mata internasional..
Quote:


Bold: Udah tau kan alasan mereka ngebom kenapa..
Jangan dibela ya..
teroris oh teroris

selamat bertugas, basmi teroris sampai ke akar-akarnya emoticon-2 Jempol
Mantap emoticon-Jempol
Diubah oleh bubu43
rawan banget ya

Cara Paling Simple

Dobpost
Diubah oleh djinggo88
Quote:


salah reply trit nih kek nya hahaa emoticon-Big Grin
hahaha.. minta waktu 1 bulan utk mmbrantas kejahatan jalanan? brarti mulai Agustus dan strusnya ga ada lagi copet, rampok, maling, begal, tukang gendam dsb nya walopun asian games uda kelar y
basmii teroriss
Quote:


Salah reply bosque wkwkw
Quote:


kayanya ormas ikut bersinergi ganemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di