alexa-tracking

Kisah Orang Tua Demi Sekolahkan Anak, Ditolak Jalur Zonasi dan Akademik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44000e582b2eee2d8b4568/kisah-orang-tua-demi-sekolahkan-anak-ditolak-jalur-zonasi-dan-akademik
Kisah Orang Tua Demi Sekolahkan Anak, Ditolak Jalur Zonasi dan Akademik
Quote:
lengserkan jokowo bray emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
PPDB tahu ini emang kacau, maklum sistem zonasi masih baru diterapkan
KASKUS Ads
image-url-apps
Manual lebih baik.
bukan kacau sebenernya, tp orang tua siswa memaksakan diri demi ego
image-url-apps
Jok gimana ini jok?
image-url-apps
Ribet yah emoticon-Smilie
image-url-apps
zonasi kwoonntoll, yg pinter jadi bodo, yang goblok makin goblok

pendidiknya noh yg dibenerin biar sekolah bisa bersaing, kalau sekolah deket rumah bagus kagak bakalan orang milih yg jauh
image-url-apps
Harus cari rumah sebelah sekolah biar keterima.
kasihan anak sekolah jauh2.. macet dan buang waktu di jalan.. cari yg terdekat saja..
pengalaman tahun lalu.. anak ane daftar SMPN terdekat (< 2km dalam komplek bisa naik sepeda, lokasi enak) tapi saingan dari luar zonasi banyak hingga terlempar ke pilihan kedua (6km luar komplek.. dipinggir jalan yg padat, lupakan kalau mau naik sepeda).. namun beberapa hari kemudian baru ditambahkan nilai zonasi dan akhirnya bisa masuk ke pilihan pertama.. padahal sudah pasrah jika harus masuk sekolah yg lebih jauh.. emoticon-Hai
image-url-apps
Ternyata Nasional kirain Jakarta aja.
image-url-apps
Quote:


Lu klo kaga ngerti diem aja,klo udh prnh masukin anak skolah baru ngomong
image-url-apps
Padahal sekolah swasta banyak yg lebih bagus daripada negeri kan?, Knapa pada ngebet pada daftar di negeri, masalah biaya atw gengsi?
gak papa kali gan biar yang pinter pinter menyebar gak kayak sekolahan ane dulu

emoticon-Wakaka












Quote:
image-url-apps
Quote:


pasti soal biaya lah bray..

klo soal gengsi mah, jaman sekarang mah kebalik. sekolah negeri yg kualitas bagus sedikit. selebih nya kualitas dibawah swasta.
Quote:


Bener banget ini.

Tapi susah sih kalau sekolah negeri, masih ada oknum guru yang bermental birokrat ketimbang pengajar.
image-url-apps
Abis baca berita... Kalo menurut ane si ibu yg Salah sih Maksain masukin ke smp 9 bandung.. Padahal Ada Smp lain yg zonasi nya Lebih deket...

FYI SMP 9 memang smp favorite di bandung selain SMP 2 bandung
image-url-apps
Quote:


Swasta nya Kaya Gimana dulu.. Kalo swasta nya model yang bona-fide ya Iya Lebih berkualitas.. Lah Kan kebanyakan mah masih dibawah negeri udah gitu biaya nya mahal
image-url-apps
Quote:


Quote:


Mana ini yg betul, sekolah negeri yg bagus sedikit atw sekolah swasta yg bagus sedikit?
Quote:


kalo dihitung secara jarak zonasi sama saja, sekolah swasta yg bagus biasanya ada di lokasi yg 'bagus' pula.

terkait gengsi, tentunya para orangtua ingin anaknya mendapat sekolah terbaik.
×