alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kisah Orang Tua Demi Sekolahkan Anak, Ditolak Jalur Zonasi dan Akademik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b44000e582b2eee2d8b4568/kisah-orang-tua-demi-sekolahkan-anak-ditolak-jalur-zonasi-dan-akademik

Kisah Orang Tua Demi Sekolahkan Anak, Ditolak Jalur Zonasi dan Akademik

Quote:
Diubah oleh gudangsate
Halaman 1 dari 2
lengserkan jokowo bray emoticon-Blue Guy Bata (L)
PPDB tahu ini emang kacau, maklum sistem zonasi masih baru diterapkan
Manual lebih baik.
bukan kacau sebenernya, tp orang tua siswa memaksakan diri demi ego
Jok gimana ini jok?
Ribet yah emoticon-Smilie
zonasi kwoonntoll, yg pinter jadi bodo, yang goblok makin goblok

pendidiknya noh yg dibenerin biar sekolah bisa bersaing, kalau sekolah deket rumah bagus kagak bakalan orang milih yg jauh
Harus cari rumah sebelah sekolah biar keterima.
kasihan anak sekolah jauh2.. macet dan buang waktu di jalan.. cari yg terdekat saja..
pengalaman tahun lalu.. anak ane daftar SMPN terdekat (< 2km dalam komplek bisa naik sepeda, lokasi enak) tapi saingan dari luar zonasi banyak hingga terlempar ke pilihan kedua (6km luar komplek.. dipinggir jalan yg padat, lupakan kalau mau naik sepeda).. namun beberapa hari kemudian baru ditambahkan nilai zonasi dan akhirnya bisa masuk ke pilihan pertama.. padahal sudah pasrah jika harus masuk sekolah yg lebih jauh.. emoticon-Hai
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Ternyata Nasional kirain Jakarta aja.
Quote:


Lu klo kaga ngerti diem aja,klo udh prnh masukin anak skolah baru ngomong
Padahal sekolah swasta banyak yg lebih bagus daripada negeri kan?, Knapa pada ngebet pada daftar di negeri, masalah biaya atw gengsi?
Quote:


pasti soal biaya lah bray..

klo soal gengsi mah, jaman sekarang mah kebalik. sekolah negeri yg kualitas bagus sedikit. selebih nya kualitas dibawah swasta.
Quote:


Bener banget ini.

Tapi susah sih kalau sekolah negeri, masih ada oknum guru yang bermental birokrat ketimbang pengajar.
Abis baca berita... Kalo menurut ane si ibu yg Salah sih Maksain masukin ke smp 9 bandung.. Padahal Ada Smp lain yg zonasi nya Lebih deket...

FYI SMP 9 memang smp favorite di bandung selain SMP 2 bandung
Diubah oleh ademinkaskus
Quote:


Swasta nya Kaya Gimana dulu.. Kalo swasta nya model yang bona-fide ya Iya Lebih berkualitas.. Lah Kan kebanyakan mah masih dibawah negeri udah gitu biaya nya mahal
Quote:


Quote:


Mana ini yg betul, sekolah negeri yg bagus sedikit atw sekolah swasta yg bagus sedikit?
Quote:


kalo dihitung secara jarak zonasi sama saja, sekolah swasta yg bagus biasanya ada di lokasi yg 'bagus' pula.

terkait gengsi, tentunya para orangtua ingin anaknya mendapat sekolah terbaik.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di