alexa-tracking

TGB Dukung Jokowi, Aa Gym: Jangan Sampai Rusak Ukhuwah Islamiyah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b41c0485a516321408b4567/tgb-dukung-jokowi-aa-gym-jangan-sampai-rusak-ukhuwah-islamiyah
TGB Dukung Jokowi, Aa Gym: Jangan Sampai Rusak Ukhuwah Islamiyah
TGB Dukung Jokowi, Aa Gym: Jangan Sampai Rusak Ukhuwah Islamiyah
Jakarta - KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyebut Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang ([url=http:/.detik.com/tag/tgb]TGB[/url]) bikin heboh karena pandangannya, yang terbaru adalah soal dukungannya ke Joko Widodo untuk 2 periode. Lalu, apa kata Aa Gym?

Aa Gym mengaku kerap ditanya orang terkait pandangan TGB. Hal itu dia sampaikan saat acara Kajian Tauhid di Masjid Istiqlal. Saat itu, Aa Gym berada di panggung dan duduk di samping TGB.

"Ustaz ini (TGB) heboh. Saya sering ditanya tentang pandangannya tentang ustad yang ini. Makanya saya buat jawaban," kata Aa Gym kepada masyarakat yang ikut dalam acara tersebut, Minggu (8/7/2018).


Baca juga: Keakraban TGB, Bachtiar Nasir dan Aa Gym di Istiqlal


Aa Gym memutar rekaman suaranya dari ponsel. Di sana, Aa Gym meminta umat jangan terbelah dalam perbedaan politik.

"Politik jangan sampai merusak akidah. Dan jangan sampai rusak ukhuwah islamiyah dan wathaniyah," kata Aa Gym.

Aa Gym meminta kepada setiap orang untuk menghargai pilihan politik orang lain. Hal ini merupakan hak setiap warga negara.

"Kita punya hak memilih dengan pertimbangan kita, dan orang lain dengan pertimbangan masing-masing," ucap Aa Gym.

Baca juga: Ketum PPP: Oposisi Shock dengan Bergabungnya TGB dengan Jokowi


Aa Gym pun tidak mau berburuk sangka kepada orang yang punya pilihan berbeda. Dia ingin agar setiap orang rukun dalam melaksanakan perbedaan.

"Saya tidak mau berburuk sangka dan memutuskan silaturahmi kepada saudara seiman yang berbeda pilihan. Semoga Allah membimbing kita untuk semakin bijak dalam berpolitik," ucap Aa Gym.

Aa Gym pun tidak mau ikut-ikutan dalam menentukan pilihan mendukung tokoh-tokoh dalam pentas Pemilu 2019.

"Saya ditanya, Aa mau 'ke sini,' atau 'ke situ.' saya jawab, Saya ke 'sinu'," ujar Aa Gym. 

Sumber

Dengan dukungan TGB ke Pak Jokowi saat ini, yang saya amati ulama-ulama yang kontra Pak Jokowi mulai lebih sejuk ucapannya contohnya AA Gym dan Bachtiar Nasir...

Semoga pemilu yg mendatang bisa lebih sejuk dan damai..
image-url-apps
Pintar sekali si gym ini cari panggung..

Kualitasnya dlm mencari panggung udah kyk politikus papan atas
cuma 1 dari jutaan kader, gk ada pengaruh katanya bemo

NTAPZZZ
KASKUS Ads
image-url-apps
Bakmi pake kuwah ada gak bre emoticon-Leh Uga
Aa Gym ini pendukung Jokowi atau oposisi sih?
image-url-apps
aa gym pun mulai melunak.. keliatan dari bahasanya.. ngeri betul petugas parte nih..

emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Ngabalin pas masih nasbung pernah bilang wowo utusan tuhan
image-url-apps
Maklum ak.., kalau dukung jokowi berarti kadar keimanannya bisa diukur emoticon-Leh Uga
Ya sudah aa gym pindah jadi nastak sajah, nanti dikasih porsi kue ma kowi. emoticon-Leh Uga

Kata jin djarum sih "bisa diatur" emoticon-Leh Uga
image-url-apps


Quote:


Bisa bisa ke Jokowi dia.
Tapi untuk saat ini masih belum jelas, kalo liat latar belakang dan orang orang sekitar ya .... oposisi
image-url-apps
kalo ngomongnya begini enak sih

oposisi beda pandangan politik boleh boleh aja, asal jangan saling hujad

image-url-apps
Quote:


TGB Dukung Jokowi, Aa Gym: Jangan Sampai Rusak Ukhuwah Islamiyah
TGB Dukung Jokowi, Aa Gym: Jangan Sampai Rusak Ukhuwah Islamiyah
Dua periode kata jin emoticon-Cool

Spoiler for bonus:
aak jim... numpang tenar olweys... emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kok melunak?

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Indonesia bukan 1 agama doang.

Mungkin bila semua kek gym rulesnya
Bisa bisa agama lain pun gak sudi dipimpin beda agama..

Kalo sudah gini..hancurlah Indonesia..

Untung saja kaum lainnya cari pemimpin berdasarkan kualitas..
Bukan berdasar kesamaan identitas.

Beruntung Indonesia..
image-url-apps
Quote:


Wow ada mulustrasi bah
image-url-apps
aa gym cari aman nih
image-url-apps
Sesama jangan sampe rusak kalo sama yang laen mau dimampusin juga ga masalah
:cih
image-url-apps
Emang lucu-lucu ya
Ada yang sudah memecah belah di satu daerah demi menjadi penguasa
Didaerah lain mengajak bersatu agar dukungan jadi penguasa
Di level Nasional cara berpolitiknya tidak mungkin digunakan
Intinya sih Indonesia ini hanya akan menjadi milik mereka-mereka saja
Yang minoritas mau tidak mau ikutan mayoritas
Karena demokrasi dengan sistem satu pilihan satu suara akan dimenangkan suara terbanyak.

Yang bodoh adalah minoritas yang menjadi mayoritas dibeberapa provinsi tidak melihat gerak gerik mereka-mereka
image-url-apps
Lemesin
Bisa kesini, bisa kesitu
×