alexa-tracking

Jangan Lupakan Sejarah, 7 Film Biopik Indonesia Ini Inspiratif Banget

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b413153dc06bdaf768b4589/jangan-lupakan-sejarah-7-film-biopik-indonesia-ini-inspiratif-banget
Jangan Lupakan Sejarah, 7 Film Biopik Indonesia Ini Inspiratif Banget
Jangan Lupakan Sejarah, 7 Film Biopik Indonesia Ini Inspiratif Banget

Indonesia banyak mengangkat film yang bertema biopik atau film yang mengulas tentang biografi seseorang, seperti film Habibie dan Ainun, Soekarno, dan lain-lain. Untuk mengetahui lebih banyak tentang film biopik Indonesia, di bawah ini ada 7 film biopik Indonesia yang akan menginspirasi kamu, disimak yuk!


1. Soekarno
Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini mengisahkan tentang sejarah kemerdekaan Indonesia dengan tokoh utama Presiden RI pertama, Soekarno. Film ini juga menceritakan kisah hidup Soekarno semenjak kecil sampai dirinya menjabat sebagai Presiden RI.


2. Habibie & Ainun
Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini menceritakan tentang perjalanan cinta Habibie dan sang istri, Ainun. Di film diceritakan tentang seorang pria bernama Rudy Habibie yang jenius dan ahli membuat pesawat terbang yang jatuh cinta kepada seorang dokter muda yang cantik teman sekolahnya dulu, mereka akhirnya menikah dan tinggal di Jerman.

Kisah perjalanan cinta dan juga mencapai mimpi besar penuh dengan perjuangan, namun hal itu justru semakin menguatkan cinta mereka.


3. Jokowi
Film Jokowi bercerita tentang anak seorang tukang kayu bernama Joko Widodo. Joko Widodo hidup sederhana bersama ayah, ibu dan satu adik perempuannya. Namun meskipun begitu Joko Widodo memiliki semangat tinggi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Film ini juga dibumbui kisah cinta antara Joko Widodo dengan sang istri, Iriana.


4. Kartini
Film yang sangat inspiratif ini bercerita tentang seorang perempuan berpikiran maju bernama Kartini. Kartini lahir dari Rahim seorang ibu yang bukan dari keturunan ningrat dan ayah yang merupakan seorang bangsawan terkemuka.

Karena perbedaan itu, Kartini dan ibu kandungnya memiliki jarak. Namun lewat tulisan-tulisannya yang sering dimuat di surat kabar, Kartini berupaya untuk menyetarakan hak semua orang baik itu dari kalangan ningrat ataupun bukan. Khususnya hak perempuan dalam memperoleh pendidikan.


5. Sang Pencerah
Film yang bercerita tentang kisah hidup seorang pahlawan nasional pendiri organisasi islam Muhammadiyah ini bercerita tentang seorang pemuda yang melihat banyak praktik syirik dan bid’ah di daerahnya. Dirinya yang telah menimba ilmu di Mekkah melakukan perubahan yang sudah menjadi tradisi selama berabad-abad lamanya.


6. Jenderal Soedirman
Film ini berkisah tentang seorang pahlawan nasional bernama Jenderal Soedirman yang berjuang melawan Belanda meskipun dirinya menderita penyakit paru-paru bahkan dirinya memimpin perang gerilya. Film ini diperankan oleh aktor tampan Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman.


7. Guru Bangsa Tjokroaminoto
Film yang diperankan oleh aktor tampan Reza Rahadian ini menceritakan tentang seorang guru bangsa bernama Tjokroaminoto yang memiliki darah ningrat. Namun meninggalkan status kebangsawanannya demi merasakan penderitaan sebagai rakyat jelata.

Tjokroaminoto yang kemudian mendirikan organisasi sarekat islam memiliki banyak murid yang berguru padanya salah satunya adalah salah satunya adalah Presiden Pertama RI.

Itulah ketujuh film biopik yang menginspirasi. Ditonton yuk, biar semangat nasionalismemu semakin tinggi.


Sumber : https://www.idntimes.comhype/enterta...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Jangan Lupakan Sejarah, 7 Film Biopik Indonesia Ini Inspiratif Banget 10 Transformasi Wingky Hingga Bisma di Film Rocker Balik Kampung

- Jangan Lupakan Sejarah, 7 Film Biopik Indonesia Ini Inspiratif Banget Merinding 7 Film Horor Lawas Ini Bikin Bulu Kuduk Berdiri

- Jangan Lupakan Sejarah, 7 Film Biopik Indonesia Ini Inspiratif Banget Film Kulari Ke Pantai Perjalanan Sam Bertemu Peselancar Idola

×