alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40d04d2e04c8c6398b458a/prancis-penjagal-tim-tim-amerika-selatan-di-piala-dunia-2018

Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018

Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018

Prancis langsung memiliki reputasi baru di Piala Dunia 2018 Rusia. Pasalnya, sejak babak penyisikan hingga lolos ke semifinal, tim besutan Didier Deschamps ini berhasil membunuh tiga tim Amerika Selatan. Tak ayal, kini mereka dijuluki tim spesialis pembunuh Amerika Selatan.

Dirilis dari OptaJoe, keperkasan Les Blues ini merupakan kali kedua yang bisa dicatatkan oleh tim-tim Eropa selama berlangsungnya Piala Dunia. Terakhir kali hal ini dilakukan oleh Belanda yang menorehkannya pada Piala Dunia 1974.

Hanya, potensi kedigdayaan kala bersua tim Amerika Selatan tak bisa diperpanjang. Lantaran, Brasil yang diprediksi bakal jadi lawan mereka di semifinal, harus menyerah dari Belgia. Mereka pun harus mengubur mimpinya untuk membuat rekor jadi tim Eropa pertama yang berhasil menumpas empat tim zona Conmebol di Piala Dunia.

Itu tak masalah, setidaknya Prancis bisa samai torehan Belanda kali ini. Siapa saja yang mereka? Berikut adalah tiga tim Amerika Selatan yang jadi korban.


1. Tumbangkan Peru di babak penyisihan
Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018
Peru menjadi korban pertama tim Amerika Selatan yang berhasi ditumbangkan Prancis. La Blanquirroja harsus menyerah dengan skor 1-0 pada laga kedua penyisihan Grup C, Kamis (21/6) di Stadion Sentral, Yekaterinburg. Kemenangan ini juga membuat Prancis memastikan tiket ke babak 16 besar dan membuat Peru harus angkat kaki dari Rusia.


2. Kalahan Argentina di babak 16 besar
Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018
Timnas Prancis untuk kali kedua berhasil membuat tim zona Conmebol gigit jari. Tak tanggung-tanggung, tim favorit juara, Argentina yang jadi korban. Tim Tango yang diperkuat pemain terbaik dunia, Lionel Messi harus terhenti perjalanannya karena ulah Kylian Mbappe yang tampil gemilang di laga itu.


3. Hentikan perlawanan Uruguay di perempat final
Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018
Kontestan Amerika Selatan lainnya, Uruguay juga harus mengalami hal serupa. Los Carruas harus tertuduk lesu karena dikalahkan oleh Prancis dengan skor 2-0, Jumat (6/7). Varane dan Griezmann jadi mimpi buruk yang mematahkan perjuangan Uruguay di babak delapan besar.

Catatan yang luas biasa yah, yang bisa dicatatkan Les Blues di Piala Dunia kali ini.

Info tambahan, Prancis juga sudah tak terkalahkan dalam sepuluh laganya di Piala Dunia terakhir kala bertemu tim Amerika Selatan. Hasil pahit terakhirnya terjadi 40 tahun silam saat ditaklukan Argentina 2-1 (PD 1978). Hasil itu membuat mereka kini sejajar dengan Italia yang memiliki rekor serupa di Piala Dunia (1982-2010).


Sumber : https://www.idntimes.comsport/soccer...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018 Kazan Arena Jadi Kuburan Tiga Tim Raksasa di Piala Dunia

- Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018 3 Alasan Kenapa Kamu Harus Nobar Piala Dunia di Pizza e Birra

- Prancis Penjagal Tim-tim Amerika Selatan di Piala Dunia 2018 Beberapa Catatan Jelang Pertandingan Rusia vs Kroasia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di