alexa-tracking

Sandi Akui Pengusaha Tidak Setuju NJOP di Jakarta Naik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b40bdd0620881224d8b4568/sandi-akui-pengusaha-tidak-setuju-njop-di-jakarta-naik
Sandi Akui Pengusaha Tidak Setuju NJOP di Jakarta Naik
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui banyak pengusaha yang tidak setuju dengan naiknya Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) DKI sebesar 19 persen. Meski demikian, Sandi menyatakan kenaikan NJOP merupakan penyesuaian yang berkeadilan.

Sebagai seseorang yang dulunya pengusaha, Sandi paham dengan ketidaksetujuan pengusaha dengan kenaikan ini. Namun Sandi meyakinkan kebijakan ini untuk kebaikan masyarakat.
“Tentunya pengusaha (tidak setuju). Saya tahulah pengusaha kalau dinaikin ya tentulah enggak pernah setujulah. Saya dulu juga pengusaha, tapi nanti apa yang dilakukan, naikin lagi buat harga masyarakat, masyarakat yang di situ menikmati juga ketika harganya naik. Jadi ini merupakan satu penyesuaian yang insyaallah berkeadilan,” kata Sandi di TMII, Jakarta Timur, Sabtu, (7/7).

Sandi menjelaskan naiknya NJOP karena berkaitan dengan adanya perubahan fungsi dan pembangunan fasilitas seperti jalan tol. Sehingga hal itu harus diikuti dengan naiknya NJOP.

Baca Juga
Anies Beri Penjelasan soal NJOP di DKI yang Naik
Sandi soal Kenaikan NJOP: Perubahan Fisik Lingkungan Lahan Jadi Alasan

“Perlu kita garisbawahi bahwa NJOP itu naik, satu, karena kita sesuaikan daerah-daerah yang jomplang harga nilai pasar maupun nilai yang sekarang tertera di NJOP-nya berkaitan dengan perubahan fungsi dan ada fasilitas prasarana jalan tol yang dibangun,” tuturnya.
“Misalnya di Jakarta Timur, banyak jalan tol yang dibangun dan aksesnya jadi naik, harga tanahnya juga meningkat. Nah di sini harga tanah yang meningkat juga harus diikuti dengan nilai NJOP yang disesuaikan,” jelasnya.

Sandi juga memastikan naiknya NJOP tidak akan memberatkan bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Sebab, menurutnya, kebijakan tersebut memang sudah sesuai.
“Kita yakin NJOP ini akan berkeadilan. NJOP akan memastikan pertumbuhan anggaran kita yang baik, tapi juga memastikan bahwa kita bisa menghadirkan satu kesetaraan bagi warga masyarakatnya. Ini juga jadi tuntutan banyak masyarakat begitu fasilitas meningkat, aksesnya, harga tanahnya meningkat dan ini akan mendorong infrastruktur,” pungkasnya
.
Sebagaimana diketahui, Anies meneken Pergub Nomor 24 Tahun 2018 pada 29 Maret terkait kenaikan NJOP di Jakarta. Apabila mengacu pada UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, setiap tahun NJOP pasti akan naik.
Writer : Nadia Riso
Editor : Ikhwanul Habibi
Reporter : Moh Fajri

https://m.kumparan.com/@kumparannews/sandi-akui-pengusaha-tidak-setuju-njop-di-jakarta-naik-27431110790540533


anggap aja jizya udh dinaikin 240% ama ahok skrg naik lagi...20% sih lumayan buat jatah anggota hewan, gabener seimin idaman nih
image-url-apps
Makin kaga kebeli ajaemoticon-Marah
Maju Kotanya Bahagia Warganyaemoticon-Leh Uga

KASKUS Ads
astajim.. ngumpulin modal ya kayak jakarta baru yg naikin 240%
[img] https://s.kaskus.id/images/2018/07/0...0705071025.jpg[/img]

nastaik siap demo dan tiduran di jalan biar anies cepet nyapres dan pergi dari dki dan nyapres emoticon-Imlek
Sandi Akui Pengusaha Tidak Setuju NJOP di Jakarta Naik

image-url-apps
Diatur lah pak
image-url-apps
naik yes, turun no emoticon-DP
image-url-apps
klo mau dijual seneng njop naik,
giliran udah punya aset sedih njop naik
Ahok sarankan warga Jakarta jual rumah kalau tak mampu bayar PBB
https://www.merdeka.com/peristiwa/ahok-sarankan-warga-jakarta-jual-rumah-kalau-tak-mampu-bayar-pbb.html
image-url-apps
klo banyak fasilitas kan memang njop naik
nah itu mending klo tanah ada bangunannya
di tempat ane kolam ikan pinggir laut, bahkan udah kemakan laut, njopnya naik hampir 250% gegara akan ada proyek tol laut, bayar pajeknya yang empot2an
cara halus ngusir pribumi miskin keluar dari DKI
image-url-apps
Njop naik artinya buat narikin pbb yg mrp sumber buat jalan 2x ke mamarika ma turki lah ....
image-url-apps
JKT58 pasti setuju NJOP dinaekin.
Surga udah ditangan chuy...
Udah disertifikasi sama Neno dan uni gendut SOTR.
Hal lain gak bakal dipikirin lagi donk.
emoticon-Cool
image-url-apps
Sandi Akui Pengusaha Tidak Setuju NJOP di Jakarta Naik

NJOP....NJOP...
image-url-apps
cuman cebong yg gak setuju
sudah gitu ajah
image-url-apps
menjolimi pribumi nggak nih ?
image-url-apps
Seriusan dikit ah...

Emang apa masalahnya kalau NJOP naek? Nilai tanah emang kaga naek2?? Berapa bayak sih orang yg menjual tanah di DKI dengan seharga NJOP?

Kebijakan menaikkan NJOP ane kira mah wajar kok..
image-url-apps
Quote:


tergantung gan..

namun saya ngomong efek aja sih..dengan naiknya njop bagi yg punya tanah dan bangunan enak jualnya jd lebih mahal, namun ketika mau berinvestasi atau punya rumah maka akan menjadi masalah karena mahalnya harga properti, ingat idaman setiap keluarga adalah memiliki rumah sendiri..

betul, masyarakat ataupun pengusaha tidak menjual properti sesuai NJOP, namun dengan naiknya NJOP dipastikan akan ikut naik jg harga properti, karena semakin bernilai dan tentunya kesanggupan memiliki properti/rumah akan semakin sulit..

so apakah yakin pemerintah menaikan NJOP disituasi sulit begini?


btw dulu ahok beli RSSW pake NJOP eh dikasusin
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


kalo orang Jakarta jual tanah pasti angkanya di atas NJOP, 99% lah itu... Kalo harga properti di Jakarta ampun dah, ane belum sanggup..
emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


Yg ane bold..

Itu sebenernya pertanyaan lanjutan kalo nasbung yg jawab postingan ane padahal.. emoticon-Nohope

Soal naiknya njop maka harga tanah/properti otomatis naik.. seharusnya mah kaga.. sejak kapan ada aturan yg bilang harga jual (harga pasaran) harus berapa kali dari harga NJOP? Pajak yg pasti ikut naek mah.. emoticon-Big Grin

Kecuali kalau memang ada yg jual properti dengan seharga NJOP.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Njop naik berarti pajaknya naik.
Efeknya ya yg jual tanah pasti naikin harga jual.
Yg dulu aja diatas njop bbrp x Sekarang bisa2 bbrp x + x
Harga lama + harga setelah njop Bru = harga baru x + x
×